• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Trik Cerdas Belanja Online Keperluan Bayi

Trik Cerdas Belanja Online Keperluan Bayi

Belanja online keperluan bayi itu praktis, sih. Namun begitu, supaya tetap nyaman, banyak hal yang perlu diperhitungkan.

Ibu baru, pastinya ribet. Semua benda buat si kecil mau kamu beli. Nah, buat kamu yang sibuk sama kerjaan kantor, belanja online sudah pasti jadi pilihan yang tepat. Nggak perlu repot, tinggal klik sini, klik sana, dalam hitungan hari, barang idaman pun sampai ke depan pintu. Semua benda sekarang bisa dibeli online? Nah, buat belanja online, terutama keperluan bayi, kamu tetap wajib pertimbangkan 4 hal berikut ini :

Pilih e-commerce atau toko online terpercaya

PilihYgTerpercaya

Ini jadi syarat paling penting, karena menyangkut keamanan bertransaksi, kelengkapan produk, dan layanan pasca pembelian. Penting juga ada customer service yang bisa membantu jika timbul masalah seperti keterlambatan, pengaduan barang rusak, dan kesalahan pengiriman. Kalau belanja di Instagram, teliti comment yang ada di akun tersebut.

Baca Juga: Beli Baju Bayi yang Nggak Bikin Bangkrut, Cek 5 Online Shopping Berikut!

Harus paham betul produk yang mau dibeli

ImageOpener

Nggak cukup dengan ngintip di deskripsi produknya aja, tapi kamu juga bisa cari tahu lebih lengkap di website lain. Misalnya saat mau beli boks bayi. Harganya pasti nggak murah, dong. Makanya kamu wajib paham detailnya. Kalau butuh waktu buat perakitan juga harus dipastikan panduannya jelas, atau ada di YouTube. Pastikan material barang juga sesuai dan aman buat usia anak kamu saat nanti akan dipakai.

Manfaatkan segala promo

Promo

Gimana biar tahu kalau produk incaran kamu sedang diskon, atau ada promo menarik, bebas ongkir atau ada potongan untuk merk tertentu? Paling gampang, follow akun socmed e-commerce favorit, biar terus dapat notifikasi. Tapi, ingat promo juga bisa datang dari kartu ktredit. Siapa tahu ada diskon atau promo cicilan bunga 0%. Menarik, kan?

Pastikan dimensi

PastikanDimensi

Yang satu ini berkaitan sama ongkir, terutama jika sudah menyangkut dimensi yang besar, ongkos kirimnya bisa mahal. Misalnya buat belanja car seat atau popok, atau isi kamar anak. Kalau e-commerce yang kamu tuju punya fitur pengiriman lain, sperti ojek online misalnya, bisa kamu pertimbangkan biayanya. Mungkin bisa lebih mahal, tapi pastinya prosesnya bisa lebih cepat. Bahkan ada juga e-commerce yang menawarkan service ambil di toko, tapi harga benda yang ditawarkan lebih murah lagi.

Baca Juga: Gaya Keluarga Kompak Saat Lebaran

Ukuran yang pas

UkuranPas

Khusus kamu yang berburu pakaian dan sepatu buat si bayi mungil, pastikan ukurannya tepat. Teliti dengan baik ukuran baju yang bakal dibeli, dengan perhitungkan 2-3cm untuk toleransi ukurannya. Untuk menentukan lebar dada baju, ukur lebar dada dari ketiak kanan hingga ketiak kiri bayi. Sedangkan panjang baju diukur dari titik tertinggi bahu sampai ke bawah pinggang. Dan untuk celana, ukur dari pangkal kaki hingga pangkal selangkangan.

Kalau soal model pakaian anak, coba deh lirik gaya para influencer mom dan anaknya atau, biar aman beli model yang trendy sepanjang masa aja.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza