• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Destinasi Family Time, Menghabiskan Sisa Libur Lebaran yang Wajib Dicoba

Destinasi Family Time, Menghabiskan Sisa Libur Lebaran yang Wajib Dicoba

Lupakan ide ke mall yang super boros dan bakal ramai suasananya.

Di hari Lebaran, pasti jadwal kamu super padat. Bertandang dari satu rumah sanak keluarga ke saudara yang lain lagi. Belum lagi ada keluarga suami yang juga wajib disandangi. Anak-anak pun wajib ikut, lengkap dalam balutan busana Lebaran. Sisa libur lebaran kemana ya?

Lupakan ide ke mall yang bakal padat isinya. Biar tetap seru menikmati quality time sama keluarga, sisa libur lebaran coba mampir ke destinasi seru berikut :

Baca juga: Liburan Super Seru ala Keluarga Selebriti

Taman Bermain di Lapangan Banteng

A post shared by mitakei (@mitakei) on


Taman di Jabodetabek sudah banyak sekai yang indah. Nggak cuma lapang dan ditumbuhi rumput hijau yang rapi, tapi beberapa juga dilengkapi fasilitas main anak. Yang bisa kamu intip dan jajal adalah taman bermain di Lapangan Banteng, yang ada di satu area dengan Monumen Pembebasan Irian Barat. Di sini baru diadakan lahan permainan anak ya ini beralaskan pasir putih yang bersih dan empuk.

Jalan-jalan ke area Cikini

A post shared by Mega Rachmani (@megarachmani) on


Jangan dulu khawatir bakal lihat tampilan sudut kota yang jadul. Memang, sih sebagian bentuknya masih kuno, tapi artinya kan anak-anak bisa dapat pengalaman baru. Dan yang baru mundul di area Cikini adalah ada satu district yang dihiasi mural di sepanjang jalannya. Seru, kan? Selain buat foto-foto, mural juga bisa memancing kreativitas dan pemahaman warna pada anak. Sekaligus, bisa kamu ceritakan cerita pe frame dari mural tsb. Lalu, sebaliknya, minta anak berimajinasi dan menceritakan apa yang dilihatnya dari mural tsb. Pasti seru!

Baca juga: Pilihan Kota Cantik untuk Liburan Kamu

Mampir ke Nara Bandung

A post shared by Nara (@narabandung) on


Buat kamu yang mudik ke Bandung atau sengaja pilih kota sejuk ini buat liburan pasca Lebaran, jangan lupa mampir ke Nara Bandung. Resto dengan konsep outdoor ini, luas banget. Kamu bisa ngobrol menikamti sajian sambil si kecil lari-lari di area outdoor-nya. Serunya lagi, ada Dogdays di sini, yaotu setiap hari Rabu. Dijamin anak-anak makin kegirangan bisa main bareng anjing-anjing menggemaskan.

Mutiara Bangsa Science Center


Nah, khusus buat kamu yang mudik lewat Indramayu, wajib mampir ke lokasi ini. Mutiara Bangsa Science Center merupakan salah satu wahana pendidikan dan rumah ilmu pengetahuan teknologi yang punya bangunan terbesar di pulau Jawa. Lokasinya strategis banget, ada di kawasan wisata bojong sari indah. Pusat edukasi ini terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama di antaranya ada berbagai alat peraga ilmu pengetahuan dan teknologi, wahana dinosaurus, sepeda gantung dan simulasi rumah gempa. Sedangkan di lantai kedua, ada gedung bioskop empat dimensi dengan kapasitas 80 tempat duduk.

Baca Juga: Kekinian, Tapi Sehat. Keluarga Kamu Wajib Coba Jenis Makanan Ini

Mengunjungi Museum Kolong Tangga

A post shared by Hanif Sulaeman (@hanif_is) on


Lokasinya di Gedung Taman Budaya Yogyakarta lantai 2. Sesuai namanya, museum ini ada di bawah kolong tangga hall taman budaya. Tempatnya tidak terlalu besar. Nah, tiket masuknya murah banget, hanya Rp 5000 / orang, dan gratis untuk anak di bawah usia 14 tahun. Museum beroperasional tiap hari Selasa – Minggu mulai jam 9 pagi sampai 4 sore. Koleksinya cukup banyak, bikin anak – anak bisa puas belajar dan mengenal berbagai mainan dari seluruh indonesia. B dan bahkan ada yang dari negara lain. Sementara pengunjung dewasa, bisa puas bernostalgia di sini.

Biar foto-foto liburan keren, coba intip inspirasinya dari liburan para selebriti. Dan pastinya kamu sekeluarga wajib dandan kece. Buat si kecil, bisa pakai t’shirt dengan aplikasi kantong atau setelan yang simple dan nyaman.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza