• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Ide Sahur di Luar, Biar Anak Makin Semangat Puasa

Ide Sahur di Luar, Biar Anak Makin Semangat Puasa

Jangan cuma asyik bukber, ide sahur di luar juga ngga kalah seru!

Namanya bulan puasa, pasti selalu seru dan berkesan. Acara bukber bertebaran, padat setiap hari.Nah, buat family time, jangan hanya sibuk bukber, tapi coba juga asyiknya sahur bareng. Biar si kecil yang sedang belajar puasa, nggak ngantuk, dan tetap semangat pastinya.

Nah, kamu wajib pilih resto yang menjanjikan menu lezat. Berikut rekomendasi Mozaic.

Warunk Upnormal


Resto ini populer banget di kalangan netizen. Nggak cuma karena harganya murmer, tapi juga menyediakan wifi yang ngebut, dan menunya ada beragam. Dari mie instan dengan topping kekinian, aneka variasi kopi, dessert, roti bakar, dsb.

Anak-anak dijamin juga bisa makan lahap, karena mereka bisa sambil main aneka games seru, seperti kartu uno, monopoli, dan congklak. Seru kan?

Warung ini buka sampai jam 12 malam saat weekdays dan sampai jam 3 pagi ketika weekend.

Sudah ada di lebih 33 kota di seluruh Indonesia.

Pagi Sore

PagiSore

Ini salah satu Resto yang menyediakan menu makanan Padang super lezat. Walaupun aslinya dari Palembang, tapi nama Pagi Sore nggak pernah diragukan cita rasa menu makanannya. Yang jadi favorit pertama pastinya rendang yang kental, kehitaman, dan super empuk. Enak banget disantap sama sayur singkong. Nah, buat anak-anak, pilihkan ayam pop yang juga jadi favorit di sana. Resto yang punya 11 cabang di Jakarta dan Bandung ini punya beberapa cabang yang buka 24 jam, salah satunya yang di Jln Fatmawati, Jakarta.

Bubur Kwang Tung

Holywings

Makanan di sini pasti jadi favorit seluruh keluarga, karena menu utamanya yang ditawarkan adalah bubur ala Canton yang dimakan dengan macam-macam topping. Mulai dari yang standar seperti cakwe, sampai telur asin, baby buncis, tahu saus tiram, tahu lada garam, dan masih banyak lagi. Silakan datang ke Pecenongan, Jakarta, kalau mau makan sahur bareng keluarga.

Ampera 2 Tak

Ampera

Menu makanan Sunda juga pasti masuk jadi jajaran favorit keluarga, karena bersahabat dengan lidah semua usia. Ayam goreng, aneka ikan goreng, tahu tempe, lalapan, pete, dan sebagainya tersaji di depan muka, begitu kamu tiba di rumah makan ini. Rumah makan yang telah beroperasi puluhan tahun ini juga kerap jadi favorit sebagai tempat santap sahur karena jam operasinya yang selama 24 jam penuh. Yang menarik dari tempat ini adalah makanan disajikan secara prasmanan, sehingga kamu bisa menakar porsi makanan sesuai keinginan. Di Jakarta sendiri ada sekitar 4 cabangnya, tapi kalau buat sahur, silakan datang ke cabangnya yang di Cikini.

Sop Buntut Gelora Pancasila

GeloraPancasila

Menu berkuah juga cocok banget jadi menu sahur. Nah, buat yang ada di Surabaya, wajib ajak seluruh keluarga sahur bareng ke sini. Mereka menawarkan berbagai jenis variasi menu seperti sop buntut, buntut steak, buntut bakar madu, buntut mercon. Ada juga bebek goreng, nasi goreng dan aneka sayuran. Rumah makan ini punya 4 cabang di Surabaya dan Malang, tapi yang buka 24 jam adalah cabang yang di Jln Musi no 48, Surabaya.

Ingat, jangan hanya soal menu makanan yang kamu pikirkan selama puasa, pastikan juga kondisi kulit kamu bebas kering dan tetap terhidrasi. Jadi, kamu bisa tetap cantik flawless sepanjang bulan Ramadhan.

Berhubung udara saat sahur pastinya dingin, jangan lupa pakai sweater stylish, biar hangat tapi nyaman, dipadu sandal karet Massilca yang nyaman.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza