Tas Lama Jadi Baru, Pasang Strap Bag Gaya Seperti Ini

Jaman sekarang, selalu ada inovasi-inovasi seru di bidang fashion yang membuat kita kadang nggak perlu belanja untuk punya barang baru.

Tren tali tas atau bag strap sebagian orang menyebutnya baru populer dua tahun terakhir. Dimulai dari brand-brand premium, kemudian banyak yang membuat versi lebih terjangkau dengan bahan dan model mungkin tak jauh berbeda. Dan yang jelas, nggak kalah keren. Punya beberapa tas lama yang sudah bosan dipakai? Bagaimana kalau belikan beberapa jenis strap bag seperti di bawah ini. Ganti talinya yang lama. Tas lama kamu bisa mendapat jiwa yang baru, dengan gaya yang lebih kekinian.

Strap garis-garis/ nato


Di antara semuanya, strap satu ini yang cukup klasik. Biasanya bermotif garis yang dikenal dengan istilah nato strap. Kalau dilihat sejarahnya, nato strap ini aslinya digunakan oleh para tentara zaman dulu di jam tangan mereka. Tapi, kemudian muncul juga di tas dan dengan kombinasi warna yang lebih beragam.

Baca juga: 4 padu padan hijab warna pastel untuk ke kantor

Strap typologi

A post shared by fransca shop (@fransca_shop) on


Biasanya strap model ini dibuat dengan kulit sintetis, berwarna cukup standar dan solid. Seperti hitam, putih atau merah, dan dipasangkan huruf-huruf yang kalau dibaca menjadi sebuah slogan, zodiak, atau bahkan nama sendiri. Seru memang. Ini menjadi penanda paling mudah bagi barang-barang pribadi, seperti tas. Bagi penggemar apa pun berbau zodiak, ini kesempatan untuk memamerkan zodiak kesayanganmu. Strap macam ini memang sifatnya custom alias cukup personal. Kadang biaya pembuatannya tergantung dari berapa banyak huruf yang dipakai. Paling cocok dipasangkan ke tas yang punya warna terang.

Strap gaya tribal


Biasanya strap model ini tampil dengan warna-warna dan motif yang meriah, bergaya tribal. Bahkan ada yang sudah membuat strap seperti ini terinspirasi dengan motif-motif kain daerah di Indonesia, seru banget kan? Model strap ini akan cocok dipakai dengan tas-tas satu warna yang cukup kalem, seperti abu-abu, hitam atau biru. Hasilnya bakal kontras banget. Kalau kamu pencinta gaya berpakaian minimalis dan monokromatik, strap bag ini akan jadi aksen kontras yang menarik di gaya kamu.

Baca juga: Model tas selempang yang gampang dipakai dengan outfit ke kantor

Strap animal print


Sesuai namanya, strap bag model ini menampilkan motif kulit hewan. Dari ular, macan, sampai zebra. Sesuai dengan tampilannya, strap bag ini cocok bagi yang ingin tampil unik daripada orang kebanyakan. Karena pastinya, strap bag animal print punya nuansa ekspresif yang eksotik.

Strap dengan embellishment/ tempelan


Model ini termasuk yang paling populer. Cocok bagi kamu yang ingin tampil feminin tapi juga meriah. Biasanya dibuat dengan bahan dasar kulit sintetis, dan tempelan tambahan berbentuk bunga-bunga, dan permata-permata buatan. Kena pantulan cahaya, makin keren hasilnya.

Dari sekian banyak model strap bag ini, intinya sama saja. Semua dibuat dengan desain yang meriah dan ramai. Jadi, harus agak pertimbangkan gaya berpakaian kamu supaya nantinya tak terlalu berlebihan. Dan yang jelas, di MatahariMall juga ada kok. Harganya terjangkau pula.

 

This post was written by Kak Moza