Jenis-jenis Sepatu Olahraga Yang Wajib Kamu Punya!

Biar menunjang postur tubuhmu selama workout, miliki jenis-jenis sepatu olahraga di bawah ini!

Setiap aktivitas olahraga memang memerlukan sepatu yang tepat. Sepatu olahraga bukan sekedar sebagai alas kaki, tapi juga membantu mendukung performa tubuh selama berolahraga. Karena jenis olahraga sangat beragam, alangkah baiknya memiliki beberapa jenis sepatu olahraga. Khususnya buat kamu para workout lovers, yang intensitas olehraganya sangat tinggi dan beragam!

Running Shoes

poin_1

Udah pasti lari adalah bagian dari menu cardio yang dilakukan dalam setiap program olahraga. Untuk itu, punya running shoes seperti ‘wajib’ hukumnya. Setiap sepatu lari punya desain yang lebih lentur dan ergonomis, mengikuti pergerakan kaki. Sol bawah juga umumnya didesain lebih empuk, untuk menahan beban tubuh saat berlari.

Training Shoes

poin_2

Buat latihan otot di gym, senam, dan sejenisnya, penting untuk memiliki sepatu jenis training. Sepatu ini desainnya sedikit lebih kaku dari running shoes, karena harus menopang pergerakan kaki yang lebih bebas bergerak ke segala arah. Permukaan bawah atau grip-nya juga didesain khusus supaya nggak gampang licin.

Baca juga:5 Olahraga Yang Bisa Dilakuin Bareng Si Kecil

Casual Shoes

poin_3

Kalau buat sekedar jalan kaki atapun jalan-jalan di mall, pakai yang jenis casual. Sekilas sepatu jenis ini memang mirip dengan training shoes, tapi biasanya lebih ringan dan bahannya lebih beragam. Karena jenis ini memang didesain bukan untuk menahan beban khusus. Termasuk di dalamnya sepatu model kanvas, atau sepatu keluaran Mavis yang keren dan berharga super hemat ini!

Outdoor Shoes

poin_4

Buat yang mau olahraga outdoor seperti hiking atau mendaki gunung, kamu nggak boleh asal pakai sembarang sepatu. Untuk medan alam yang lebih berat dan menantang, sepatu outdoor didesain khusus dengan permukaan bawah yang anti selip dan anti licin. Jika dipegang memang terasa lebih berat, namun ketahanannya jauh lebih tinggi.

Baca juga: 5 Atlet Olahraga Ekstrem Indonesia Yang Mendunia

Specific Sports

poin_5

Sementara, beberapa jenis olahraga yang spesifik juga memiliki jenis sepatunya masing-masing. Mulai dari olahraga basket, tenis, futsal, sepeda, hingga golf. Setiap jenis pun, masih memiliki model yang bervariasi. Tapi yang pasti, sepatu olahraga khusus ini sudah didesain secara spesifik mengikuti pergerakan dan medan yang akan ditempuh selama berolahraga.

Nah, penting kan buat memiliki ragam sepatu olahraga? Pastinya sepatu-sepatu ini bakal mengurangi resiko tubuh kamu dari yang namanya cedera!

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza