Inspirasi Kacamata Retro Favorit Ala Kendall Jenner

Tentu, sebagian orang pakai kacamata untuk melindungi penglihatan dari sinar yang menyilaukan. Sebagian lagi? Buat gaya pasti.

Kalau suka pakai kacamata hitam, pasti ikut memantau model seperti apa yang sedang banyak dipakai orang sekarang. Sebenarnya mudah, lihat saja figur-figur yang terkenal secara global di Instagram. Perhatikan apa yang mereka pakai. Mudahnya, apa yang sedang sering dipakai model-model terkenal macam Gigi Hadid atau Kendall Jenner pasti adalah sesuatu yang sedang IN. Banyak yang bilang ini kacamata model film The Matrix yang dulu dibintangi Keanu Reeves. Tapi, sebenarnya model kacamata ini juga banyak dipakai musisi hip hop era itu. Dan soal kacamata, baik Gigi atau Kendall sedang sering sekali memakai kacamata retro model 90an yang sekarang populer lagi. Tapi kalau dilihat seksama, model kacamata era 90an ini juga dapat pengaruh dari tren 60an. Hasilnya, kacamata era 2018. Seperti apa?

Kacamata kucing agak kotak

A post shared by Prada (@prada) on


Model kacamata mata kucing terkenal sekali di era 50 sampai 60an. Penuh karakter. Dan di tahun 2018, model ini mendapat sedikit modifikasi. Siluet jadi lebih kecil dan justru tampil agak kotak, namun kedua bagian ujung tetap lancip. Ini model kacamata yang memang cukup menutup bagian mata saja.

Kacamata model kucing agak 60an

A post shared by Adam Selman (@adamselman) on


Dan karena model yang lancip-lancip sedang tren, tidak heran bila kacamata model era 60an ala mata kucing juga diproduksi lagi oleh banyak brand. Kesannya memang lebih funky dan cocok buat pribadi yang ekspresif.

Baca juga: Ide mix and match ala 90an yang bisa dipakai ke kantor.

Kacamata model elips

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on


Ini adalah variasi dari kacamata bingkai kecil era 90an yang sedang hits. Saking kecilnya, lebar bingkai kacamata model ini kadang hanya selebar dua jari orang dewasa. Benar-benar untuk menutup bola mata saja. Bosan dengan yang agak kotak, ada gaya lain yang bentuknya seperti elips. Sama kecilnya.

Kacamata mata kucing agak kecil

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid) on


Tak terlalu suka dengan model kacamata ala mata kucing yang besar dan ujungnya terlalu naik ke atas? Cari yang bingkainya mengecil. Tapi masih memperlihatkan ciri khas mata kucing yang bernuansa retro. Nampaknya, kalau soal kacamata, zaman sekarang bingkai yang mengecil lebih hits.

Baca juga: Trik makeup jitu buat kamu yang berkacamata

Bingkai bunga atau bulat

A post shared by Marni (@marni) on


Dengan semangat retro, semua yang bergaya 90an jadi keren dipakai lagi. Kalau merasa kurang cocok dengan bingkai kacamata yang nampaknya mengecil, dan selalu nyaman dengan kacamata yang sebisa mungkin juga menutup kantung mata kita, model bunga-bunga atau model bulat juga nampak diproduksi lagi.

Satu hal, karena sedang tren justru mencari model kacamata ini agak sulit. Paling mudah, cari yang mirip-mirip. Klik beberapa link di dalam artikel di atas untuk model serupa yang tersedia di MatahariMall.

 

This post was written by Kak Moza