Film-Film Nominasi Oscar yang Wajib Ditonton Sebelum Maret

Oscar akan jadi tajuk berita utama di mana-mana. Tak mau ketinggalan, tonton film-film nominasi Oscar yang seru tahun ini.

Piala Oscar atau dikenal juga dengan istilah Academy Awards adalah penghargaan puncak untuk insan film dunia. Film-film terbaik berlaga di sini. Event-nya sendiri seru untuk dinikmati. Karena akan penuh dengan seleb-seleb terkenal, yang datang dengan gaun-gaun keren. Pastinya, kalau kita sempat menonton film-film yang jadi nominasi, bakal bisa juga mendalami keseruan piala Oscars yang bakal diadakan 6 Maret 2018 depan. Bakal bisa juga gabung dengan keseruan obrolan tentang Oscars. Lalu, film-film apa saja yang wajib tonton sambil menunggu Oscars?

Get Out

A post shared by Get Out (@getoutmovie) on


Ini film horor modern dengan tema cukup unik. Tentang cowok kulit hitam, yang dibawa liburan oleh cewek kulit putih ke kediaman orang tuanya. Sekilas, sih, keluarga si cewek kelihatan menerima dan baik-baik saja. Tapi, banyak keanehan di sekitar keluarga si cewek yang kemudian terungkap satu persatu. Ini adalah film horor paling hits sepanjang 2017 kemarin. Filmnya sendiri dapat nominasi Best Picture, aktor utama dan sutradaranya juga dapat nominasi Best Leading Actor dan Best Director. Kalau suka film horor, ini nggak boleh dilewatkan.

Lady Bird

A post shared by Lady Bird (@ladybirdmovie) on


Ceritanya tentang cewek berkepribadian unik, yang dibesarkan oleh seorang ibu yang juga sama uniknya. Banyak yang bilang ini film yang bagus untuk menemukan kepribadian, atau apa yang sebenarnya kita inginkan dalam hidup. Selain filmnya dapat nominasi Best Picture, aktris utama dan sutradaranya juga masuk nominasi. Dan untuk sutradaranya, Greta Gerwig, dia jadi satu-satunya sutradara perempuan yang masuk nominasi Best Director tahun 2018 ini. Dan jadi perempuan ke-5 dalam sejarah yang pernah dapat nominasi. Pendek kata, ini film yang penting banget.

Baca juga: Pilihan tas berpengaruh dengan lancar tidaknya kencan kamu.

The Shape of Water


Ini kisah cinta yang dibalut misteri dan tema fiksi ilmiah. Ceritanya, ada sebuah lab rahasia yang menyimpan mahkluk mirip ikan, tapi berbentuk mirip manusia. Mahkluk ini kemudian menjalin hubungan percintaan dengan salah satu karyawan perempuan di lab itu. Sudah terbayang betapa absurd-nya film ini, kan? Kalau tertarik dengan kisah cinta yang nggak biasa, boleh coba tonton film ini.

The Darkest Hour


Diangkat dari salah satu periode hidup Winston Churcill, perdana menteri Inggris di tahun 1940an saat berhadapan dengan Nazi Jerman. Karakter utama film ini diperankan oleh aktor watak serba bisa, Gary Oldman. Bagi penggemar Harry Potter, Gary bermain sebagai Sirius Black. Dan khusus untuk film ini, Gary memakai tubuh tambahan dari bahan prostetik agar terlihat segemuk Winston Churcill. Penampilannya yang prima di film ini membuahkan nominasi Oscar di kategori Best Lead Actor. Banyak yang memprediksi bahwa ini tahunnya Gary membawa pulang piala Oscars.

Baca juga: Ternyata Kylie Jenner memang hamil!

The Post

A post shared by The Post (@thepostmovie) on


Film ini juga diangkat dari kisah nyata, tentang wartawan-wartawan yang bekerja di Washington Post yang bersatu membongkar keterlibatan pemerintah Amerika di perang Vietnam. Dengan set awal tahun 1970an, film ini dbintangi aktris serba bisa, Meryl Streep, yang tahun ini mendapatkan nominasi Oscar-nya yang ke-21 di kategori Best Lead Actress. Lebih banyak dari aktris mana pun sepanjang sejarah Oscar. Film ini bagus untuk mengamati cara kerja wartawan, dan bisa mengispirasi siapa pun yang berminat menjadi wartawan.

Ada beberapa film lagi sebenarnya, tapi daftar ini dibuat berdasarkan karakter sentral yang rata-rata adalah perempuan dan semudah apa melihat film ini di Indonesia. Dalam arti, akan hadir di bioskop kita atau tidak. Karena nggak semua film sukses masuk tanah air.

 

Categorised in:

This post was written by Kak Moza