7 Tips Memilih Fashion di Bulan Ramadhan Ala MatahariMall.com

Belanja produk fashion langsung voucher wardah loh!

Gaya berbusana muslim kini semakin tren dengan  gaya hijab yang beragam. Dan gaya ini terus digemari oleh berbagai kalangan. Untuk memenuhi kebutuhan hijab tersebut,MatahariMall.com terus menghadirkan rancangan terbaru busana muslim untuk memanjakan para hijabers.

Dalam menyambut bulan Ramadhan, tren berhijab semakin meluas di kalangan kaum hawa. Bagi Alvin Aulia Akbar, Head of Communication and Partnership, ada beberapa hal perlu diperhatikan saat berpenampilan dengan busana muslim.

Bagi Alvin, hal tersebut sangat mempengaruhi kenyamanan kita beraktivitas selama menjalankan puasa. Menurut dia, ada 7 hal yang harus disiapkan dalam mendapatkan kenyamanan tersebut. Simak tips berikut ini:

Gunakan busana dengan bahan yang menyerap keringat

A post shared by Rizki Rizaldi (@rizkirizaldi94) on


“Jangan menggunakan busana yang berbahan tebal, karena dengan mengenakan pakaian dengan bahan tebal akan membuat tubuh mudah berkeringat dan tentunya membuat tidak nyaman untuk beraktivitas,” ujar Alvin.

Memilih busana dengan bahan yang mudah menyerap keringat akan memiliki dampak lebih baik ketimbang mengenakan bahan yang tebal. Selain berdampak kurang baik untuk tubuh kita, mengenakan busana berbahan tebal juga dapat menyebabkan kepala lebih mudah pusing sehingga membuat kondisi tubuh kita menurun.

Pilih busana dengan siluet yang lebar


Pilihlah busana dengan siluet yang lebar, karena akan mempermudah kalian saat beraktivitas dan beribadah. Hindari busana yang ketat karena akan membuat kalian tidak leluasa dalam bergerak dan beraktivitas sehari-hari.

Biasanya, busana ketat banyak dikenakan oleh mahasiswi dan pekerja kantor yang mengenakan hijab, alih-alih ingin terlihat lebih modis dengan lekuk tubuh yang tetap terlihat walaupun menggunakan hijab. Namun kondisi seperti itu sangat tidak dianjurkan karena mengakibatkan mereka tidak leluasa saat beraktivitas.

“Dengan memilih busana yang memiliki siluet lebar, kita dapat bergerak bebas saat beraktivitas atau saat akan melakukan ibadah di bulan puasa nanti,” ujar Head of Communication and Partnership tersebut.

Pakai aksesoris sewajarnya

A post shared by Erlinda Yuliana (@joyagh) on


Menurut Alvin, menggunakan aksesoris harus disesuaikan dengan warna dan gaya yang akan digunakan. Jika kalian menyukai gelang, pilihannya adalah bros dengan warna yang lembut dan dengan jumlah yang tidak berlebihan.

“Bros yang dikenakan harus disesuaikan dengan busana muslimnya terlebih dahulu. Lalu padukanlah dengan gaya hijab polos tanpa motif sehingga pusat perhatian ada pada bros yang kalian kenakan,” ujar Alvin.

Jika Anda tidak suka mengenakan bros, kalung juga  bisa dijadikan alternatif aksesoris. Namun sebelum menggunakan kalung kita jangan pernah menganggap bahwa desain bros terlalu “jadul” dan ketinggalan zaman. Seiring dengan berkembangnya tren hijab, desain bros kini lebih berinovasi dan beragam.

Kenakan hijab yang lebih simpel


Hijab sudah menjadi pilihan utama para hijabers dalam mengenakan busana muslim. Tapi, dalam memilih hijab kalian juga perlu memperhatikan modelnya.

Alvin menyarankan untuk mengenakan model hijab yang lebih simpel dan sederhana. Penggunaan hijab model bergo jauh lebih mudah, misalnya. Cara menggunakannya hanya tinggal memasukkannya ke kepala tanpa harus mengenakan lagi jarum pentul dan tambahan lainnya.

“Sebaiknya kenakan hijab dengan meminimalisir jarum pentul sehingga tidak memakan banyak waktu dan mempermudah kalian saat akan melepas hijab untuk mengambil wudhu.” kata Alvin

Gunakan sepatu yang flat


Sepatu memiliki peran yang cukup penting dalam membuat fashion semakin matching. Pemilihan sepatu yang fleksibel saat dikenakan sangat dianjurkan karena akan sangat memudahkan kalian dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Lagipula, penggunaan jenis sepatu flat saat melakukan mobilitas jauh lebih nyaman dan terasa sangat santai. Hanya harus lebih pintar memilih warna yang cocok dengan busana atasannya agar sesuai dengan fashion yang kalian inginkan.

Penggunaan make up yang natural


Dalam menggunakan make up dalam berhijab juga perlu diperhatikan agar penampilan kalian tidak terlalu mencolok atau malah sebaliknya. Dengan menggunakan tata rias secara tepat akan membantu kalian memberikan kesan fresh pada wajah saat beraktivitas meskipun sedang berpuasa.

Lebih mudahnya, kalian dapat menggunakan eyeliner untuk mendapatkan mata yang terkesan lebih hidup. Selanjutnya, kalian juga bisa memilih bedak apa yang akan digunakan. Penggunaan bedak dan foundation juga harus sesuai agar tidak terlalu tebal. Dan produk make up Wardah dapat menjadi pilihan kalian para hijbers untuk tampil cantik selama bulan ramadhan.

Belanja produk fashion yang banyak diskon


Dalam memilih produk fashion untuk menyambut ramadhan, kalian harus pintar mencari diskon-diskon dan mengantisipasinya. Belilah produk fashion dengan diskon yang cukup gila dengan produk yang oke punya.

Untuk mendapatkan keuntungan lebih dalam memilih produk fashion, MatahariMall.commenawarkan diskon menarik untuk menyambut bulan ramadhan, yaitu beli produk fashion gratis voucher wardah.

Jadi untuk kalian semua yang sedang mencari produk fashion berkualitas dengan diskon yang sangat menguntungkan, MatahariMall.com tempat yang tepat untuk kalian berbelanja. Karena untuk para wanita akan langsung mendapatkan voucher wardah sebesar 50.000 rupiah untuk setiap pembelian produk fashion. Dan untuk laki-laki juga akan mendapatkan voucher wak doyok sebesar 25.000 untuk setiap pembelian produk fashion di MatahariMall.com.

Categorised in:

This post was written by Ridhwan Fakkar