5 Cara Untuk Tetap Langsing Setelah Lebaran

kurangi konsumsi makanan berlebih agar tubuh tetap terjaga dengan baik setelah lebaran.

Banyak orang yang berusaha sebisa mungkin agar tetap terlihat langsing dan tidak melar setelah lebaran. Tentu ini bukan hal yang aneh, mengingat saat lebaran kerap kali konsumsi makanan meningkat cukup drastis dan sulit dikontrol.

Agar penampilan tetap terjaga dengan baik, tubuh terlihat langsing dan tidak gendut, cobalah beberapa tips bermanfaat berikut ini:

Pintar dalam memilih pakaian


Salah satu trik untuk tetap terlihat langsing ketika lebaran adalah pintar dalam memilih pakaian. Kalau kalian bertubuh subur, cobalah cari bahan busana muslim yang halus dengan motif vertikal atau pakaian berwarna hitam polos.

Hindari pakaian berbahan elastis atau ketat, karena dapat membuat kalian terlihat lebih gemuk dari biasanya. Disamping itu, kalau tidak ingin terlihat gemuk jangan meililitkan kerung di leher hingga berkali-kali.

Hindari lapar mata


Banyak orang yang tidak dapat menahan lapar mata ketika lebaran, hingga berhari-hari bahkan sampai seminggu setelah lebaran. Sehingga kerap kali setiap melihat makanan langsung menyerbunya tanpa memikirkan akibat yang bia ditimbulkan.

Cobalah untuk menahan hawa nafsu makan yang berlebih ini, jika ingin makan dalam jumlah yang banyak sebaiknya lebih selektif seperti misalnya menambahkan porsi buah dan sayuran, bukan hanya ketupat, opor, dan rendang saja.

Jangan tinggalkan olahraga rutin


Memang sangat sulit dipungkiri bahwa saat lebaran biasanya porsi makan semakin meningkat. Untuk menetralisir hal tersebut dan membuat berat badan tetap stabil, maka jangan tinggalkan olahraga rutin selama libur lebaran. Tidak harus melakukan olahraga berat, cukup dengan olaharga di rumah seperti melakukan freelatic, joging, dan gerakan-gerakan lainnya secara rutin demi menjaga berat badan tetap stabil.

Kontrol konsumsi makanan dan minuman manis


Tanpa disadari, salah satu penyebab utama berat badan kalian naik ketika lebaran adalah terlalu banyak mengonsumsi minuman manis terutama minuman bersoda. Karena ternyata, kandungan kalori dan karbohidrat minuman manis begitu tinggi sehingga bisa menyebabkan kelebihan kalori yang nantinya berakibat terhadap kenaikan berat badan.

Jadi mulai sekarang, sebaiknya kontrol konsumsi minuman manis. Perbanyaklah minum air putih kalau ingin menjaga berat badan tetap stabil dan tubuh terasa lebih bugar.

Kurangi camilan dan makanan berlemak

A post shared by Niki Devlin 🇬🇧 (@macrodad) on


Terakhir, camilan dan makanan berlemak memang menjadi musuh besar yang harus dihindari ketika lebaran jika tidak ingin tubuh melar mendadak.

Tanamkan tekat dalam diri, bahwa mengonsumsi banyak camilan dan makanan berlemak sudah cukup sampai hari ini saja. Hal ini perlu dilakukan apabila kalian memang serius untuk menjaga badan tetap langsing setelah lebaran

Categorised in:

This post was written by Ridhwan Fakkar