• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Kamu Pasti Nggak Nyangka, Kalau Lokasi Shooting Black Panther Ada di Tempat-Tempat Ini

Kamu Pasti Nggak Nyangka, Kalau Lokasi Shooting Black Panther Ada di Tempat-Tempat Ini

Lokasi shooting Black Panther belakangan ini jadi banyak pertanyaan orang lantaran dianggap keren abis. Orang juga mulai bertanya-tanya soal Wakanda, kota kampung halaman Black Panther.

Banyak para penonton yang sudah nonton Black Panther mengira kebanyakan lokasi shooting Black Panther ada di Afrika. Padahal enggak. Berikut beberapa daftar tempat pengambilan gambar film Black Panther.

Baca juga: 5 Film di mana Keindahan Alam Jadi Bintang Utamanya

Pinewood Studios

pinewoodstudio

Kebanyakan lokasi shooting Black Panther ada di Pinewood Studios di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Tempat ini juga pernah dipakai untuk pengambilan gambar film Marvel lainnya seperti Sipder-Man: Homecoming dan Avengers: Infinity War. Kerennya lagi, Black Panther udah menyumbang 89,3 juta dollar Amerika Serikat buat perekonomian di Georgia. Ribuan warga Georgia jadi pekerja di Black Panther dan toko-toko lokal kena imbas wisata turis yang penasaran pengin lihat lokasi shooting Black Panther.

Jembatan Gwangalli Busan Korea Selatan

Jembatan

Kamu ingat adegan kejar-kejaran mobil antara Black Panther dan Ulysses Klaue yang juga ada di trailer? Nah lokasi pengambilan gambarnya di Busan, kota pelabuhan di Korea Selatan. Untuk bikin adegannya makin menegangkan, adegan ini melibatkan 150 mobil dan lebih dari 700 orang.

Pasar Jagaichi, Busan, Korea Selatan

pasar

Satu lagi tempat yang sering jadi lokasi shooting Black Panther di Busan adalah Pasar Jagaichi. Kawasan ini jadi destinasi favorit turis. Lokasi ini dikenal sebagai pasar seafood terbesar di Korea Selatan yang menjual bermacam ikan.

Air Terjun Iguazu Argentina

Iguazu-Waterfalls

Kalau kamu perhatikan di trailer filmnya, salah satu yang paling keren pengambilan gambarnya adalah saat sebuah pesawat futuristik terbang menembus airterjun yang besar. Lalu ada suara latar yang bilang, “I have seen Gods fly”. Di trailer kedua, ada beberapa pengambilan gambar yang memperlihatkan Black Panther berhadapan dengan sukunya di sebuah batu yang menghadap ke air terjun. Nama tempat itu di komik adalah adalah Warrior Falls atau Air Terjun Warrior. Nah, lokasi ini sebenarnya aslinya ada di Air Terjun Iguazu di Argentina.

Afrika Selatan, Zambia, Uganda

afrikaselatan

Kota fiksi yang ada di Black Panther, Wakanda, memang disebut-sebut berada di Afrika. Namun, hanya sedikit adegan saja yang mengambil shooting di Benua Afrika. Ada tiga negara Afrika yang jadi lokasi pengambilan gambar Black Panther: Afrika Selatan, Zambia, dan Uganda. Di antaranya, seperti yang bisa dilihat di trailer, ketika pesawat Black Panther mendarat di Wakanda.

Kamu yang ingin merasakan wisata film Black Panther yang lagi ngehits itu, tidak ada salahnya mulai menabung untuk menyusuri lokasi shooting film tersebut.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza