• Home
  • >
  • Male
  • >
  • 5 Masjid Termegah di Benua Eropa

5 Masjid Termegah di Benua Eropa

Menyusuri masjid terbesar di Eropa mungkin bisa jadi alternatif bagi kamu yang mau traveling sambil beribadah.

Karena muslim di Eropa relatif minoritas, traveling dari satu masjid ke masjid yang lain di benua biru itu pasti bakal menarik. Pengalamannya sudah tentu bakal beda dibanding umrah ke Arab Saudi. Kalau kamu sudah pernah umrah, menyusuri masjid-masji di Eropa bisa jadi alternatif. Berikut ini alternatif masjid termegah dan terbesar yang bisa kamu coba saat traveling ke Eropa.

Baca juga: 8 Tempat Seru Buka Puasa yang Dekat Masjid

Moscow Cathedral Mosque

moscow

Moscow Cathedral Mosque bisa menampung 10 ribu jemaah. Lokasinya ada di Olimpiysky Avenue dekat Stadium Olimpic di Moskow. Menaranya menjulang 72 meter sedangkan kubah utamanya 46 meter. Kubah masjidnya dilapisi dengan emas agar menciptakan warna senada dengan gereja-gereja di Moskow yang punya kubah emas.

Baitul Futuh Mosque

Baitul-Futuh-Mosque-680x360

Masjid Baitul Futuh ada di Morden, London selatan, Inggris. Masjid yang dibuka muslim Ahmadiyah ini bisa menampung 10 ribu jemaah dan dibangun dengan biaya 15 miliar poundsterling. Kubahnya 15,5 meter sedangkan menaranya setinggi 35 meter.

Cologne Central Mosque

colognemas

Masjid ini terletak di Kota Koln, Jerman, dan diresmikan pada 12 Juni 2017. Luasnya mencapai 4.500 meter persegi. Masjid ini bisa menampung 2.000 jemaah. Masjid ini punya dinding kaca dan dua menara setinggi 55 meter.

Moschea in Rome

rome

Moschea in Rome atau Masjid Agung Roma terletak di Kota Roma, Italia, dan sanggup menampung 12.000 jemaah. Luasnya mencapai 30 ribu meter persegi. Diresmikan Juni 1995, masjid ini dibangun atas sumbangan 23 negara termasuk Indonesia.

Essalam Mosque

essalam

Masjid Essalam adalah yang terbesar di Belanda dan salah satu yang terbesar di Eropa. Masjid ini terdapat di Kota Rotterdam. Masjid ini bisa menampung 1.500 orang. Menaranya punya tinggi 50 meter. Dana pembangunannya Maktoum Charity Foundation dari Dubai yang dimiliki Syaikh Hamad bih Rashid al-Maktoum.

Gimana keren-keren kan masjid yang ada di Eropa. Sembari wisata religi, kamu juga bisa jalan-jalan menyusuri megahnya Eropa.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza