Oppo F7, Handphone Selfie Mirip Iphone X!

Pabrikan smartphone asal China ini bakal mengeluarkan OPPO F7. Smartphone tersebut menambah daftar smartphone OPPO yang dirilis tahun ini setelah OPPO F5.

Setelah meluncurkan OPPO R15, pabrikan smartphone asal China ini bakal mengeluarkan OPPO F7. Smartphone tersebut menambah daftar smartphone OPPO yang dirilis tahun ini setelah OPPO F5.
Seperti apa spesifikasi ponsel terbaru OPPO tersebut?  Handphone selfie ini disebut-sebut mirip iPhone X. Berikut penjelasannya:

Baca juga: 5 Cara Menyicil Tanpa Kartu Kredit, Kalau Mendadak Harus Ganti Handphone

Desain

Oppo-F7-right

Oppo F7 punya layar cukup gede 6,23 inci. Desainnya mirip Oppo R15. Ponselnya disebut berponi karena pakai notch di bagian atas layar, mirip iPhone X. Fungsi notch itu untuk menampung mikrofon, kamera depan dan lampu flash.

Kamera

Oppo-F7-notch

Meski kini sedang tren kamera ganda, Oppo F7 nggak mau ngikutin. Cuma ada cuma ada kamera tunggal 16 megapiksel di punggung. Tapi resolusinya gede: 25 megapiksel. Kamera ganda biasanya dipakai untuk mendapat hasil bokeh. Oppo F7 meski cuma satu kamera diklaim bisa menghasilkan efek bokeh karena teknologi kecerdasan buatan yang ada di dalamnya

Penyimpanan Data

Oppo F7 punya spesifikasi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Tapi ada juga varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Belum lagi ada media penyimpanan dengan slot MicroSD yang mampu menampung kapasitas sampai 256 GB

Prosessor

Oppo-F7-software

Oppo F7 pakai cip MediaTek Helio P60. Salah satu keunggulan cip ini adalah kecerdasan buatan. Kecerdasaan buatan itu ada di sistem kamera yang membuat pengguna menghasilkan foto yang lebih alami. Kemudian konsumsi daya yang irit dan pengolah grafis yang meningkat menjadi daya tarik utama. Oppo F7 juga menyematkan sistem operasi ColorOS 5.0 berbasis Android Oreo 8.1.

Harga

Harga Oppo F7 Rp 4,199 juta. Harganya lebuh murah Rp 600 ribu dibanding di India. Untuk perbandingan, Vivo V9 dibanderol Rp 4 juta dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Nah bagaimana, kamu tertarik membeli Oppo F7? Sebelum kamu memutuskan untuk memberli smartphone baru, kamu boleh cek-cek dulu Oppo F7. Siapa tahu, kamu lebih tertarik sama smartphone ala iPhone X yang harganya lebih terjangkau ini. Selamat berburu!

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza