• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Ketahui 4 Tips Berikut Sebelum Memilih Sprei

Ketahui 4 Tips Berikut Sebelum Memilih Sprei

Bingung memilih seprei yang cocok buat tempat tidur kamu? Coba cek 4 tips berikut ini sebelum beli seprei biar kamu tidak salah pilih.

Untuk mengetahui ukuran dari sprei, kamu harus mengetahui terlebih dahulu macam-macam dari ukuran kasur. Hal itu dikarenakan ukuran sprei mengikuti ukuran kasur yang dimiliki. Jika salah dalam memilih ukuran sprei, pastinya tidak akan muat atau malah bisa kelonggaran jika dipasangkan pada kasur.

Ukuran Single adalah ukuran kasur yang bisa digunakan hanya untuk 1 orang saja dan memiliki ukuran 90 x 200 cm. Ukuran selanjutnya adalah ukuran kasur Queen yaitu miliki ukuran sebesar 160 x 200 cm. Kasur ini bisa digunakan untuk 2 orang yang miliki ukuran tubuh tidak terlalu besar. Selanjutnya adalah King Size merupakan kasur berukuran 180 x 200 cm yang bisa digunakan oleh 2 orang dan masih miliki ruang bergerak yang cukup banyak. Terakhir, merupakan ukuran kasur paling besar dan bahkan bisa ditempati oleh 3 orang sekaligus jika miliki badan kecil, yaitu Super King. Ukurannya sebesar 200 x 200 cm, memang jarang yang miliki ukuran kasur jenis ini karena memerlukan ruang yang cukup besar dalam penaruhannya, biasanya kasur ini ada pada hotel-hotel ternama.

Bagaimana Cara Memilih Sprei Dengan Tepat?

Sesuaikan Ukuran

Hal utama yang harus dilakukan dalam memilih sprei adalah menyesuaikan ukuran kasur dengan sprei yang ada. Apakah ukuran kasur yang ada di rumah miliki ukuran Single, Queen, King atau Super King. Usahakan mencari sprei dengan fitur karet pada tiap sudut ujung sprei yang dapat digunakan untuk mengaitkan sprei dengan kasur agar tidak mudah lepas.

Pilih Bahan Yang Nyaman

Pilihlah bahan material yang tidak buat kita kepanasan disaat tidur, karena secara tak sadar disaat tidur pun kita suka mengeluarkan keringat. Jika kamu gunakan sprei berbahan adem pastinya buatmu tidur lebih nyaman. Bahan sprei yang lembut juga bisa menambah kenyamanan kita disaat tidur. Lalu, pilih bahan sprei yang tidak mudah sobek meskipun tertarik dengan badan kita disaat tidur.

Pilih Bahan Yang Tak Mudah Luntur

Bahan berkualitas dari sprei dapat ditentukan berdasarkan mudah atau tidaknya sprei tersebut berubah warna dan pudar saat dicuci. Jangan mudah tertipu dengan motif dan juga warna cerah pada sprei. Memang tergolong sulit mengetahui bahan tersebut mudah luntur atau tidak, tapi bisa dengan cara disaat kamu menyentuhnya apakah ada warna yang menempel pada jarimu atau tidak.

Motif Yang Menarik

Motif sprei yang menarik pastinya mendukung penataan atau desain interior dari kamar. Dengan motif sprei yang tidak asal dalam pemilihannya, buat kamu bisa lebih nyaman dalam beraktifitas di kamar, tidur lebih nyenyak dan dapatkan suasana kamar yang nyaman dan enak dipandang. Ada baiknya kamu sesuaikan nuansa warna kamar dengan sprei yang dipilih, agar serasi dan warna yang ada pada kamar tidak saling bertabrakan. Agar aman, kamu bisa pilih warna sprei netral namun tetap berikan motif-motif menarik yang minimalis seperti garis-garis vertikal dan horizontal.

Setelah mengetahui 4 tips memilih seprei di atas, tentunya kamu tidak perlu lagi merasa bingung untuk menentukan seprei terbaik untuk kamu. Buat kamu yang ingin belanja praktis tanpa harus keluar rumah, kamu bisa mengunjungi MatahariMall.com dan menemukan beragam seprei dari merk-merk berkualitas seperti sprei my love, bonita, california, dan kintakun.

This post was written by Tania