Tips Memilih Kulkas & 4 Brand Kulkas Yang Bisa Kamu Lirik

Sebelum membeli kulkas, coba tengok tips berikut ini biar kamu tidak salah beli.

Memilih Kulkas Yang Tepat dan Berkualitas

Kulkas atau lemari es memanglah sudah jadi kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Perangkat elektronik rumah tangga yang satu ini memiliki fungsi penting untuk tetap menjaga makanan, buah dan sayuran tetap segar. Untuk kamu yang tengah mencari kulkas baru, berikut ini beberapa tips yang perlu kamu perhatikan biar tidak menyesal dikemudian hari.

Ukuran & Kapasitas

Ukuran dari kulkas patut untuk dipertimbangkan karena berpengaruh pada tata letak ruang dapur. Memiliki beberapa jenis, kulkas dapat dibedakan berdasarkan ukuran dan pintunya yaitu, kulkas 1 pintu, 2 pintu, dan juga kulkas mini. Jenis tersebut tentunya dapat membantu kamu untuk menyesuaikan ruang pada penaruhan. Selain itu, kamu juga sebaiknya mempertimbangkan kapasitas kulkas yang dibutuhkan. Jika memang kamu menyimpan banyak persediaan makanan, sebaiknya beli lah kulkas dengan kapasitas yang besar.

Kualitas & Teknologi Pendingin

Ada baiknya kamu memilih lemari es dengan merk yang ternama dan sudah terbukti kualitasnya. Sedangkan untuk kualitas pada teknologi pendinginnya, harus diperhatikan dapat bekerja dengan maksimal. Pilih kulkas yang memiliki label teknologi pendingin yang biasanya memiliki bintang berjumlah 3 sampai 5 buah. Dengan adanya bintang tersebut menandakan kemampuan pendingin dapat bekerja secara maksimal yaitu dari -150 derajat hingga -215 derajat.

Fitur

Pada setiap kulkas pastinya memiliki fitur yang berbeda-beda. Sebaiknya kamu pilih kulkas dengan fitur Multi Air Flow yang dapat mendinginkan suhu ke seluruh area pada kulkas secara merata, sehingga makanan yang kamu simpan tetap terjaga kualitasnya dan sehat untuk dinikmati.

Garansi

Pada setiap produk elektronik yang dibeli, garansi adalah hal penting yang harus diperhatikan. Dengan adanya garansi menandakan bahwa produk elektronik ini berkualitas dan tidak mudah rusak. Jika terjadi kerusakan pun akan membuat kamu mudah dalam pembetulannya.

4 Brand Kulkas Yang Bisa Jadi Pilihan Utama

Tidak ada salahnya memilih kulkas berdasarkan merk-merk ternama pada bidangnya. Pada brand-brand berikut kamu pun bisa memilih jenis kulkas sesuai keinginan, kulkas 1 pintu, 2 pintu, ataupun yang mini.

LG

Pada merk kulkas LG membuktikan bahwa kulkasnya hemat energi dan juga awet digunakan. Terlebih lagi, kulkas dari LG ini tidak memiliki bunga es pada freezer yang dapat menghambat kinerja. Selain itu, desain dari kulkasnya sangat modern dan menarik sehingga buat ruang dapurmu terlihat tetap sempurna.

Panasonic

Kulkas Panasonic hadir dengan desain yang elegan dan serta varian warna beragam yang dapat kamu pilih. Kulkas keluaran brand Panasonic ini biasanya memiliki daya listrik yang tergolong hemat dan juga menyediakan manual Deforst System yang dapat menjaga kualitas makanan agar tetap segar.

Polytron

Sebagian besar desain dari lemari es Polytron sangat unggul karena memiliki corak yang menarik. Bebas dari bunga es karena memiliki fitur Automatic Defrost System. Untuk menahan beban makanan yang cukup berat, lemari es Polytron sangat cocok karena raknya kokoh dan terbuat dari bahan tempered glass.

Sharp

Lemari es Sharp hadir dengan beberapa fitur canggih yang tentunya mempermudah penggunaan. Seperti adanya dual swing door yang buat kamu dapat membuka pintu kulkas dari sisi kanan maupun kiri. Kulkas Sharp memanglah pelopor utama untuk kulkas swing door. Memiliki kecanggihan lampu LED dan juga tempered glass pada rak sehingga kuat menopang bobot makanan yang cukup banyak.

Tags: ,

This post was written by Tania