• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Guide
  • >
  • Suka Main Game di Laptop? Yuk Intip 7 Tips Memilih Laptop Gaming yang Tepat

Suka Main Game di Laptop? Yuk Intip 7 Tips Memilih Laptop Gaming yang Tepat

Tertarik untuk membeli sebuah laptop gaming? Pastikan Anda memilih laptop gaming yang tepat, dan berikut ini 7 tips untuk membantu Anda.

Semakin berkembangnya teknologi ke arah yang lebih canggih, semakin bertambah pula kemampuan dan fungsi laptop yang tidak kalah canggihnya dibanding dengan PC. Salah satu kemampuan baru dari laptop adalah untuk dijadikan media untuk bermain game. Meskipun laptop memang dari dulu sudah bisa digunakan untuk bermain game biasa seperti Solitaire, Freecel, Minesweeper, dan lain-lain, namun sekarang ini game yang dimainkan menggunakan laptop sudah penuh dengan grafis 3D yang tentunya memerlukan spesifikasi laptop yang khusus untuk dapat memainkannya. Terutama untuk seorang gamers, pastinya menginginkan laptop dengan performa yang super dan berkualitas agar dapat bermain game dengan lancar dan puas. Namun banyaknya pilihan laptop gaming yang beredar di pasaran sekarang ini, tentunya membuat Anda bingung untuk memilih laptop gaming yang manakah yang tepat untuk Anda gunakan. Pastikan Anda memilih laptop gaming yang tepat, dan berikut ini 7 tips untuk membantu Anda.

Ukuran RAM

Untuk dapat bermain game dengan lancar tanpa perlu khawatir tersendat atau bahkan mati ditengan permainan, pastikan Anda memilih laptop dengan ukuran RAM yang cukup. Sebaiknya memilih ukuran RAM 4GB atau keatas untuk memastikan kinerja laptop Anda berjalan dengan sempurna.

Processor

Untuk processor, tentunya harud dengan kualitas yang terbaik. Jika Anda ingin processor dengan performa yang stabil dan tidak mudah panas sebaiknya pilih processor dari Intel atau AMD dengan kualitasnya yang sangat baik. Namun biasanya processor AMD memiliki harga yang sedikit lebih murah dibanding Intel. Jika Anda memilih processor Intel, sebaiknya pilih versi M dan jika memilih AMD, pilihlah seri A8, A10, dan FX yang cocok untuk bermain game.

Baterai

Memperhatikan daya baterai pada laptop gaming yang akan Anda pilih juga sangat penting.Karena untuk bermain game di laptop membutuhkan kinerja yang berat dan akan menguras daya baterai dengan lebih cepat, makan pastikan Anda memilih laptop gaming dengan kapasitas daya baterai yang besar. Namun meskipun begitu, Anda juga tetap harus memperhatikan pengisian daya baterai laptop Anda agar tidak boros dan tidak mudah bocor.

Kualitas Layar dan Audio

Untuk mendapatkan sensasi bermain game yang sempurna, tentunya kualitas layar dan audio harus Anda perhatikan agar semua terasa lebih nyata dan memuaskan ketika bermain game. Untuk layar dengan kualitas oke, layar beresolusi yang bagus dengan ukuran 15.6” sudah terbilang cukup bagus untuk bermain game. Dan untuk kualitas audio, Anda dapat menambahkan speaker eksternal jika Anda merasa audio dari laptop Anda kurang bombastis.

VGA Card

VGA Card atau yang biasa disebut dengan graphis card, sangat berpengaruh kepada tampilan dan kualitas ketika kita bermain game dengan skala yang terbilang berat. Pastikan Anda mencari tahu tipe VGA card pada laptop yang akan Anda pilih. Sedikit informasi, VGA card keluaran dari NVIDIA dan AMD merupakan VGA card yang banyak peminatnya karena kinerjanya sangat baik namun hadir dengan harga yang terbilang lebih murah.

Memori Penyimpanan

Memori penyimpanan pada laptop atau harddisk merupakan salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Game yang akan dimainkan di laptop pastinya membutuhkan memori yang besar. Karena itu Anda harus memilih harddisk dengan kapasitas penyimpanan yang besar agar Anda dapat bermain game dengan nyaman dan lancar. Anda juga dapat memilih harddisk terbaru yaitu harddisk SSD, dan nikmati bermain game dengan asik dan memuaskan.

Harga

Untuk sebuah laptop gaming, harga yang beredar di pasaran tidaklah murah. Namun jangan sampai Anda membeli laptop gaming dengan harga mahal tetapi kualitasnya tidak terjamin. Pastikan memilih laptop gaming dengan pertimbangan processor, RAM, dan lainnya dengan kualitas yang terbaik namun tetap tidak menguras kantong Anda terlalu dalam.

Categorised in: , ,

This post was written by Kareen Nayenggita