• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Kamera Mirrorless Yang Lagi Banyak Digandrungi

5 Kamera Mirrorless Yang Lagi Banyak Digandrungi

Kalau kamu gemar fotografi, pastinya sudah tak asing lagi dengan kamera mirrorless yang menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan kamera DSLR.

Kalau kamu gemar fotografi, pastinya sudah tak asing lagi dengan kamera mirrorless yang menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan kamera DSLR, terutama ukurannya yang jauh lebih ringkas. Memang banyak yang beranggapan bahwa kualitas kamera mirrorless masih di bawah kamera DSLR. Namun kini, sudah banyak kamera mirrorless yang kualitasnya tak kalah dari kamera DSLR. Berikut ini adalah 5 rekomendasi kamera mirrorless untuk berbagai budget.

Sony Alpha A6000

Kamera mirrorless Sony yang satu ini cukup murah, namun memiliki fitur-fitur yang tak bisa disepelekan. Kamu akan mendapatkan resolusi yang cukup tinggi, yaitu 24.3 MP dengan APS-C image sensor, fast shooting hingga 11 frame per detik, 1080 video, serta built-in Wi-Fi dan NFC. Memang tak seperti kamera mirrorless yang lebih mahal, kamera ini belum dilengkapi dengan fitur video 4K, in-body image stabilization dan weather resistance. Meskipun begitu, performa kamera berlensa 16-50 mm ini cukup bagus dan tidak mengecewakan. Kamera ini memang pas sekali untuk kamu yang memerlukan kamera mirrorless dengan budget bersahabat.

Kamera Mirrorless sony alpha a6000

Nikon 1 J5

Nikon 1 J5 juga merupakan kamera mirrorless Nikon budget irit yang hadir dengan resolusi cukup tinggi 20.8 MP dan bisa digunakan untuk merekam video 4K. Kamu juga akan merasa lebih mudah dan nyaman membawa kamera ini karena ukurannya yang cukup kecil dan ringan. Meski sensornya lebih kecil hanya 1 inch, namun desain kamera ini lebih ergonomic serta didukung dengan prosesor cepat EXPEED 5A dan built-in Wi-Fi dan NFC. Kamera ini cocok banget buat kamu yang mengutamakan fitur dan kecepatan, serta harga bersahabat.

Kamera Mirrorless Nikon 1 J5

Panasonic Lumix GH5

Buat kamu pecinta fotografi, pastinya nggak akan sayang mengeluarkan budget lebih untuk kamera mirrorless premium yang satu ini. Sebagai penerus dari seri Panasonic GH4 yang sudah menuai sukses selama bertahun-tahun, Panasonic GH5 yang diluncurkan tahun 2017 ini adalah salah satu top kamera Micro Four Thirds dan didesain dengan kinerja yang lebih keren lagi. Fitur-fitur andalannya antara lain video 4K yang bisa menandingi kamera DSLR, sistem autofocus yang lebih canggih, dan weather-sealed body yang tahan digunakan dalam berbagai kondisi. Kamera ini juga tentunya beresolusi tinggi, serta memiliki in-body image stabilization, 10-bit recording, full HDMI socket, dan viewfinder yang lebih canggih.

Fujifilm X-T2

Dijual dengan harga sedikit di bawah Panasonic Lumix GH5, fitur-fitur yang diusung Fujifilm X-T2 tak kalah hebatnya. Kamera mirrorless dari Fujifilm memang dikenal dengan hasil warnanya yang terlihat sangat asli dan menawarkan image yang fantastis bagi para fotografer dan traveler. X-T2 ini adalah seri upgrade dari X-T1, yang memiliki resolusi lebih tinggi 24.3 MP, video 4K, dan sistem autofocus paling bagus dibandingkan kamera mirrorles dari Fujifilm lainnya. Kamera ini benar-benar pas untuk mereka yang mementingkan kualitas tangkapan gambar dan bodi yang kokoh.

Kamera Mirrorless Fujifilm X T2

Olympus OM-D E-M10 Mark II

Olympus pun ikut mengeluarkan kamera mirrorless dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Olympus OM-D E-M10 Mark II. Kamera ini menawarkan kualitas gambar yang sangat bagus dan kemudahan dalam menggunakannya. Kamu akan mendapatkan kamera beresolusi 16.1 MP dengan sensor 5-axis image stabilization serta electronic viewfinder yang sudah di-upgrade. Dengan ukurannya yang ringkas dan ringan, kamu dapat membawanya kemana pun dengan lebih mudah. Sayangnya kamera ini belum dilengkapi dengan weather sealing yang cukup penting bagi mereka yang sering mengambil gambar landscape di luar ruangan.

Kamera Mirrorless Olympus om d em 10

Categorised in: , ,

This post was written by Marchel Henry