• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Wajib Baca Sebelum Kamu Ngenalin Pacar di Acara Silaturahmi Keluarga

Wajib Baca Sebelum Kamu Ngenalin Pacar di Acara Silaturahmi Keluarga

Perhatikan apa yang harus disiapkan ketika berencana membawa pacarmu silaturahmi ke keluarga besar pas Lebaran.

Merasa hubungan kamu sudah mulai serius? Sepertinya, Lebaran adalah momen yang tepat buat ngenalin pacar atau calon suami kamu ke keluarga besar. Mau tahu alasannya? Karena semua orang sedang dalam momen berbahagia, jadi nggak mungkin dalam momen ini mereka mengintimidasi cowok kamu. Selain itu, banyaknya tamu dan keluarga jauh yang hadir akan membuat perhatian ortu kamu terbagi, sehingga tidak terlalu fokus pada pacar kamu.

Tapi, tetap aja pacar kamu musti datang dengan membawa kesan pertama yang baik di depan semua keluarga. Karena, kesan pertama yang buruk akan membuat keluarga kamu bisa-bisa nggak merestui hubungan kalian. Jadi, perhatikan beberapa tips berikut ini, biar cowok kamu segera naik pangkat jadi ‘calon menantu’.

Pakaian yang rapi dan sopan

pakaian-yang-rapih

Penampilan adalah segalanya yang bisa menentukan kesan pertama dari orang yang baru kenalan. Termasuk keluarga besar kamu saat bertemu dengan cowok kamu untuk pertama kalinya. Karena kamu memperkenalkannya di saat momen silaturahmi, jadi nggak ada salahnya dia memakai baju koko terbaik, dipadukan dengan celana khaki. Nggak ada alasan buat make celana jeans robek-robek di acara perkenalan keluarga. Dan jangan jadi cowok kebanyakan dengan memilih baju koko Wakanda.

Bawa hampers atau buah tangan

bawa-buah-tangan

Memang nggak diwajibkan buat bawa buah tangan saat berkunjung ke calon mertua. Tapi akan lebih baik lagi kalo cowok kamu membawa buah tangan, seperti makanan atau hampers lebaran, untuk memberikan kesan baik bagi keluarga kamu. Nggak perlu sesuatu yang mahal, apa pun itu pasti akan memberi nilai plus buat pacar kamu.

Baca juga: Hadiah yang disukai calon mertua

Pastikan dia mengingat nama-nama dan wajah keluarga kamu

pastikan-dia-mengingat-nama

Kalau perlu, kasih lihat foto-foto terakhir keluarga kamu. Jangan sampai dia nyapa bibi kamu dengan panggilan “tante”, atau manggil supir kamu “om”. Nggak perlu semua keluarga besar kamu dia ingat, cukup keluarga inti atau keluarga dekat yang wajib dia hapal. Seperti nama adik dan kakak kamu, ipar dan keponakan dekat.

Kasih bocoran

kasih_bocoran

Biar berjalan lancar, kamu perlu ngasih tau ke cowok kamu apa aja hal-hal yang dibenci keluarga kamu. Percakapan apa yang dibenci ayah kamu. Apa aja yang sebaiknya nggak dia ucapkan ke ibu kamu. Dan kebiasaan-kebiasaan keluarga kamu yang mungkin berguna buat dia agar bisa menjaga sikap saat berjumpa dengan seluruh anggota keluarga kamu. Bisa juga bocoran soal pujian yang ibu kamu suka, atau grup sepak bola favorit ayah kamu. Hal ini bisa memancing percakapan yang lebih akrab jika cowok kamu tahu sebelumnya.

Baca juga: Tampil menawan di depan calon mertua

Ikutin alur percakapan

ikuti-alur-percakapan

Kalo cowok kamu udah basa basi sama keluarga kamu, sekarang minta dia untuk menahan diri. Jangan terlalu banyak bicara, sok kenal dan sok dekat, atau malah terlalu kaku di depan keluarga kamu. Suruh dia ngikutin alur percakapan. Terlalu usaha malah akan dianggap berlebihan sama keluarga kamu.

Saling memberi pujian

saling-memuji

Nggak ada salahnya kamu membantu pacar kamu dengan ngasih dia pujian soal kelebihan-kelebihan dia. Misalnya, ceritakan soal pekerjaan pacar kamu, atau prestasi yang pernah dia buat, atau hal-hal lain yang bisa dibanggakan dari dia. Dan minta dia untuk balas memuji diri kamu, dengan menceritakan apa saja yang dia banggakan dari diri kamu. Bagaimana pun juga, orang tua kamu pasti senang kalau anaknya dipuji-puji.

Terakhir, selalu perhatikan gerak gerik cowok kamu. Kalo dia keliatan gugup atau nggak nyaman, kamu musti support dia dan nenangin dirinya. Ajak dia bercanda agar keluarga kau melihat bagaimana bahagianya kalian berdua. Good luck!

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza