• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Ini Dia Cara Mutusin Pacar Tanpa Bikin Dia Sakit Hati

Ini Dia Cara Mutusin Pacar Tanpa Bikin Dia Sakit Hati

Udah ngerasa nggak cocok sama pacar kamu? Nggak tahan pengen mutusin? Ikutin trik ini biar nggak dianggap sebagai cewek kejam sama dia.

Kamu mungkin belakangan ini ngerasa kalo hubungan kamu seperti roller coaster yang nggak pernah berhenti. Atau mungkin, kamu udah ngerasa hambar saat berdekatan dengan dia dan kamu mulai berpikir buat menutup kisah cinta kalian sebelum terlambat atau terlalu jauh melangkah. Well, apa pun yang mendasari kamu buat putus, pasti bukan hal yang mudah. Apalagi mengubah status cowok yang masih mencintai kamu, menjadi ‘mantan’ pacar. Kamu harus bisa mengakhiri hubungan kamu tanpa menyakiti harga diri dan mengkhianati cowok kamu. Tugas yang berat? Jangan khawatir, cara mutusin pacar di bawah ini dijamin nggak bikin dia sakit hati.

Pikir ulang keputusan kamu

 

Sebelum kamu memutuskan hubungan, pikir baik-baik (dan berulang kali) apakah ini adalah yang kamu inginkan? Kalo ada sedikit rasa ragu, sebaiknya kamu tunda keputusan kamu itu. Karena bisa jadi kamu akan merasakan penyesalan ketika kamu sadar kalo ini adalah keputusan yang salah.

Buat daftar

 

Putus hubungan tanpa perencanaan bakal bikin berantakan hubungan kamu. Karena itu, coba buat daftar apa saja hal-hal yang melatarbelakangi kamu pengen putus dari dia. Daftar tersebut bakal berguna banget ketika dia nanyain alasan kenapa kamu mutusin dia.

Pilih waktu yang tepat

Ini penting banget. Kalo kamu ngebahas di pagi hari, bisa-bisa sisa aktivitas kamu dan dia bakal terganggu. Apalagi saat hari kerja. Cari waktu yang nyaman setelah sore hari, di mana kamu bisa ngajak dia ngobrol setelah makan malam.

Baca juga: 5 Fase yang pasti kamu lalui saat putus cinta

Sampaikan secara langsung dan tulus

Jangan pernah mutusin lewat pesan singkat karena bakal menyinggung harga diri dia. Apalagi nitip pesen sama temen atau sahabat dia. Sampaikan secara langsung dengan baik-baik tanpa emosi. Kamu harus bisa jaga emosi kamu agar nggak mancing emosi dia.

Cobalah untuk positif dan tawarkan untuk berteman

Tidak perlu menjelaskan semua keburukan dia yang membuat kamu ilfil. Coba untuk ngasih kata-kata positif yang berupa nasihat dan tawarkan dia untuk tetap berteman baik setelah putus.

Baca juga: Mungkin nggak sih berteman sama mantan setelah putus?

Hindari perdebatan

Kebanyakan pasangan bakal terjebak dalam perdebatan sengit saat proses putus. Kalau ini terjadi, segera hindari. Kamu lebih baik mengalah dan meminta maaf duluan untuk tidak bisa melanjutkan perdebatan.

Perpisahan yang baik

Jangan lantas ninggalin dia tanpa pamit, atau pergi buru-buru karena berantem. Segera tuntaskan saat itu juga dan bikin perpisahan yang baik. Kalo Kalau nggak, dia bakal nggak bisa move on. Tunjukkin kalo kamu sedih, sekaligus lega kalau semua ini sudah selesai.

Dengan pisah baik-baik, nggak hanya dia yang gampang move on, tapi kamu juga bisa move on dengan baik. Good luck girls!

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza