• Home
  • >
  • Promo
  • >
  • 3 Hal yang Harus Kamu Lakukan Biar Panjang Umur

3 Hal yang Harus Kamu Lakukan Biar Panjang Umur

Semua orang pasti mau panjang umur; kecuali lagi patah hati.

Selama ini mungkin kamu pernah mendengar jokes tentang seorang jomblo yang mati kelaparan karena nggak ada yang ngingetin dia untuk makan. Tapi tahukah kamu, punya pacar yang rajin ngingetin makan pun nggak bisa jamin kamu jadi panjang umur, lho! Apalagi kalau kamu terlalu sering duduk dalam waktu yang lama dan kurang mengonsumsi makanan sehat.

Fakta tersebut merupakan hasil penelitian Universitas Cambridge yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition di tahun 2015. Jika kamu jarang bergerak dan hobi jajan sembarangan, siap-siap saja Indeks Massa Tubuh (IMT) kamu meningkat dan berpotensi mengalami obesitas hingga kematian dini.

Nah, untuk mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia soal pentingnya menjaga kesehatan, MatahariMall bekerjasama dengan Optimum Nutrition, Heavenly Blush dan Stamina Sports menyelenggarakan talk show bertema Super Fit. Bertempat di Jatomi Fitness Kuningan City, Jakarta, MatahariMall mengundang puluhan jurnalis untuk berbagi tips mudah untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

 

Tips Panjang Umur #1: Ayo Bergerak

Jujur aja deh, kamu pasti banyak menghabiskan harimu untuk duduk. Baik di bangku kuliah, kursi kerja kantor, jok motor, kursi mobil, bangku bioskop, dsb. Kebanyakan duduk bisa bikin lemak menumpuk. Untuk membakar lemak tersebut, kamu harus rutin berolahraga. Bisa lari, main futsal, atau fitness.

Dalam acara Super Fit kemarin, instruktur dari Jatomi dan perwakilan produsen olahraga Stamina Sports menyarankan kamu untuk menyempatkan diri melakukan olahraga ringan. Kamu bisa menyimpan barbel di kolong meja, misalnya. Atau memperbanyak jalan kaki dan tidak terlalu bergantung pada jada taksi/ojek online jika lokasi tujuan terhitung dekat. Naik-turun tangga juga oke untuk membakar lemak, selain lebih sehat, kamu juga nggak perlu antri lift lagi.

 

Tips Panjang Umur #2: Ayo Makan Sehat

Makanan berlemak dan berminyak memang sehat, apalagi ditemani minuman soda penuh gula. Tapi siap-siap saja untuk belanja celana baru setiap 3 bulan sekali, karena perut kamu bisa membuncit. Kamu harus mulai disiplin dalam mengonsumsi makanan. Sesekali bolehlah cheating day dan makan sepuasnya, tapi kamu harus jaga kesehatanmu dari sekarang.

Pola makan kamu juga harus dijaga ya. Jangan sampai telat makan karena bisa bikin perut jadi maag, kembung dan zat makanan tidak terserap sempurna.

 

Tips Panjang Umur #3: Minum Suplemen

Suplemen berfungsi untuk melengkapi atau membantu asupan makananmu. Contohnya suplemen Optimum Nutrition yang salah satu variannya bisa membantu tubuh kamu dalam mempercepat penyerapan zat makanan yang dibutuhkan. Tentu hal ini membantu kamu banget dalam melewati hari-hari yang super sibuk.

Heavenly Blush juga punya lini produk yang rasanya lezat dan berfungsi membantu memperlancar pencernaan. Potensi kamu untuk sakit bisa turun 2-3 kali lipat hanya dengan makan sehat yang teratur lho! Jadi jangan diremehkan ya!

 

Tiga langkah di atas sebetulnya sangat simple dan pasti bisa banget kamu terapkan di keseharian kamu. Sekarang tantangannya ada di kamu: mau mulai pola hidup sehat sekarang juga biar panjang umur atau nunggu semuanya terlambat.

 

Categorised in:

This post was written by Kak Moza