• Home
  • >
  • Movies
  • >
  • Fakta Di Balik Film Rampage Ini Bikin Kamu Kaget

Fakta Di Balik Film Rampage Ini Bikin Kamu Kaget

Film aksi menegangkan penuh tembak-tembakan dan kejar-kejaran mobil di tengah kota sepertinya lagi bikin banyak penggemar film bosan. Sekarang, muncul monster-monster raksasa berkeliaran di tengah kota dan meluluhlantakkan gedung-gedung pencakar langit beserta isinya. Seperti dalam film Rampage, diperankan oleh Dwayne Johnson, yang baru-baru ini tayang di bioskop tanah air. Banyak kritikus mengatakan kalau film ini… View Article

Film aksi menegangkan penuh tembak-tembakan dan kejar-kejaran mobil di tengah kota sepertinya lagi bikin banyak penggemar film bosan. Sekarang, muncul monster-monster raksasa berkeliaran di tengah kota dan meluluhlantakkan gedung-gedung pencakar langit beserta isinya. Seperti dalam film Rampage, diperankan oleh Dwayne Johnson, yang baru-baru ini tayang di bioskop tanah air. Banyak kritikus mengatakan kalau film ini sangat konyol, namun di saat yang bersamaan, mereka juga menganggapnya menghibur. Terlepas dari banyaknya kritikan tajam, toh film ini bisa bertengger di box office. Selain hal-hal di atas, ada fakta menarik lain dari film ini, penasaran?

Berasal dari video game lawas

07F67FE7-8E07-4841-BFD4-79160DFBDAA6

Mungkin nggak banyak dari kalian yang tahu, kalo film ini sebenernya hasil adaptasi dari sebuah permainan video game lawas berjudul sama yang udah mulai dilupakan karena munculnya berbagai video game seru dengan grafis menakjubkan. Bally Midway adalah developer yang mengembangkan video game ini sejak 1986 hingga beberapa seri, sebelum akhirnya tutup pada awal tahun 2000an.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa

Film video game kedua Dwayne Johnson

40770940-46AF-4F8F-8772-B4773F7BA343

Dwayne mengaku kalau dia sebenarnya penggemar video game. Dan dia dulu senang memainkan video game Rampage ini. Tapi tahu kah kamu kalo ini adalah film adaptasi video game kedua yang dimainkan oleh Dwayne Johnson? Sebelumnya, ia pernah bermain dalam film Doom yang juga dari video game. Sementara, Jumanji bukanlah film yang dibuat dari sebuah permainan di video game.

Trio monster yang sama

16DF6BDC-256F-42C5-9B6A-166637B33809

Dalam film ini, kamu bakal menjumpai tiga karakter monster, yang sebenarnya ketiganya juga berasal dari karakter yang sama dalam versi video game-nya. George si Gorilla, Lizzie si Kadal, dan Ralph si Serigala. Ada sedikit perbedaan, jika dalam film, ketiga karakter tersebut berasal dari hewan, sementara dalam video game, mereka adalah manusia yang terkontaminasi zat berbahaya. Satu lagi, Lizzie dalam film berasal dari buaya, bukan seekor kadal.

Baca juga: 5 Film Pahlawan Indonesia Yang Wajin Kamu Tonton

Dari film thriller klasik

2CDFA845-FB50-4EC6-A985-A88E7794C6DC

Jika dirunut lagi, tiga monster raksasa yang mengobrak abrik kota sebenarnya ide awalnya diambil dari tiga kisah film klasik menegangkan. George berasal dari film klasik King Kong, sementara Lizzie diambil dari film Godzilla, lalu Ralph idenya dari The Wolfman atau The Werewolf of London.

Cameo-nya sama

22E74DD9-753B-4EF7-B971-7D89F0A688A9

Kalau kamu udah nonton filmnya, pasti kamu liat ada satu monster lain di awal film berupa tikus berduri yang menjadi awal mula kekacauan ini. Nah, karakter tersebut mengacu pada monster tikus bernama Curtis yang muncul di beberapa versi video game nya. Tikus yang terkena mutasi ini mungkin keberadaannya di video game nyaris tidak terlihat, karena ia hanya muncul di awal versi video game Atari dan sebagai cameo di beberapa seri lainnya.

Ketinggalan nonton di bioskop, tunggu streaming-nya aja kalau gitu. Nggak rugi, kok, nonton film ini. Seru banget.

Categorised in:

This post was written by Kak Moza