Warning! Jangan Baca Sendirian 5 Cerita Horor Ini

Dengan kencangnya medsos, nggak perlu nonton televisi atau film horor, cukup baca twitter atau Instagram saja cari cerita horor.

Parahnya cerita horor di medsos ya sudah pasti kalau kita lagi sendiri, dan membaca postingan yang seram bakal berasa lebih seram lagi. Kecuali lagi nongkrong dengan teman-teman dan lagi berbagi cerita horor, yang biasanya lebih seru. Nah, kalau rajin cek medsos pasti pernah dengar 5 cerita seram ini. Warning, jangan baca sendirian.

Lagu yang ternyata seram

A post shared by yura april (@yura_april) on

Pernah dengar kalau lagu Nina Bobo yang biasa buat menidurkan anak kecil itu ternyata punya cerita seram di belakangnya? Atau lagu Resah punya band Payung Teduh ternyata menggambarkan sosok halus yang kemudian kurang lebih menceritakan hubungan percintaan 2 dunia? Nah, soal lagu Nina Bobo. Zaman Belanda, lagu ini dinyanyikan oleh seorang Ibu untuk anaknya yang lagi sakit. Anaknya meninggal. Karena sedih, sang Ibu masih suka nyanyiin lagu Nina Bobo. Dan di suatu kesempatan, saat menyanyikan Nina Bobo, arwah sang anak datang lagi.

Anak diculik wewe gombel

A post shared by DSN (@andrewhatesham) on

Yang lagi hot. Anak cowok yang menghilang dan diketemukan di atas pohon di daerah Sleman. Kabarnya diajak dan disusuin wewe gombel. Pelajaran, untuk nggak pernah membiarkan adik-adik kita sendirian. Apalagi dengan pikiran kosong.

Kantor hantu di jogja

A post shared by Cricket (@akcrossl) on

Cerita ini awalnya menyebar dari forum Kaskus, lalu jadi lumayan viral di internet. Lagi-lagi di kawasan Jogja. Intinya sih, ada perusahaan yang menempatkan pegawainya di bangunan besar di tengah kota yang ramai. Nah, meski di tengah kota, nggak mencegah karyawan-karyawan di kantor itu kadang didatangi oleh sosok nggak jelas.

Cerita kosan UI depok

Ini juga cerita yang lumayan seru dibicarain di internet. Di kawasan Depok, di salah satu kosan anak Universitas Indonesia. Ada orang yang ngabarin temennya, mau datang ke kosan. Karena nggak jauh, perkiraan dia bakal sampai dalam waktu 15 menit. Eh, 5 menit kemudian, orang yang ngabarin bakal maen ke kosan temennya itu ternyata sudah sampai. Doi terlihat pucat, dan numpang ke kamar mandi si teman. Nggak berapa lama, yang tadi ngabarin bakal datang dalam waktu 15 menit nelpon temannya yang di kamar. Bilang bahwa dia nggak bisa masuk, karena pintu bawah digembok. Si teman yang di kamar berasa ngeri, lalu buka pintu kamar mandi dan si hantu bilang, “Udah mirip belum gue.” Kelar nggak tuh.

Baca juga: 5 film horor yang diangkat dari kisah nyata.

Dosen nggak berkaki di UI


Nah, ini juga macam legenda urban. Dan lagi-lagi terjadi di UI. Di salah satu kelas extension malam hari. Jadi, ada dosen yang ngabarin bahwa dia bakal ada kelas malam ke mahasiswa extension. Pas hari kuliah, ditunggu 2 jam si dosen nggak datang-datang. Waktu mahasiswanya mau nyari dia, eh datanglah si dosen. Dan berjalanlah kuliahan kayak biasa. Eh, waktu salah satu mahasiswa yang duduk persis depan si dosen mau ngambil bolpen yang jatuh di bawah meja, dia ngeliat bahwa si dosen yang lagi duduk nggak ada kakinya. Tiba-tiba si dosen bilang begini, “Kelasnya saya bubarin di sini. Karena salah satu dari kalian sudah tahu saya siapa.” Geblek nggak. Ayo anak UI mohon konfirmasinya.

Baca jugaSudah tahu 5 kebiasaan mistis asal Indonesia ini?

Cerita hantu yang populer kayak 5 cerita di atas memang ngeri-ngeri sedap. Seru diceritain rame-rame. Tapi pas lagi sendiri ya, baca doa deh yang rajin.

image cover: 8list ph.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza