• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 5 Video Game Horor yang Bakal Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur

5 Video Game Horor yang Bakal Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur

Mengaku seorang gamers dan juga pecinta horor? Kamu wajib banget cobain kelima video game horor yang bakal bikin kamu nggak bisa tidur ini.

Ternyata bukan cuma kisah mistis atau film horor saja yang bisa bikin kamu ketakutan, tetapi video game horor juga lho! Dibekali alur cerita yang menyeramkan, lingkungan misterius, dan permainan yang kerap kali mengagetkan, nggak heran kalau video game horor kerap membuatmu jantungan.

Buat kamu yang ngaku gamers atau pecinta horor, wajib banget cobain video game populer ini. Apa sajakah itu? Yuk kita simak 5 video game horor yang bakal bikin kamu nggak bisa tidur:

Silent Hill 2

video game horor serem gila

Sumber: Vice

Saat berbicara mengenai video game horor, Silent Hill tentu tidak boleh dilewatkan. Walaupun sudah dirilis sejak 15 tahun yang lalu, sampai sekarang video game ini tetap dinilai sebagai salah satu yang terbaik dan menegangkan.

Videa game ini mengikuti James yang bertualang ke Kota Silent Hill setelah mendapat surat dari istrinya, Mary yang telah meninggal 3 tahun lalu. Selama di kota angker tersebut, James bertemu dengan beberapa karakter lainnya yang akan menemani perjalanannya.

Ada banyak teka-teki yang perlu dipecahkan, surat Mary menjadi semakin pudar, dan monster pun bermunculan. Kamu dijamin menjadi semakin tercekam dan tertantang untuk menyelesaikannya.

Fatal Frame II: Crimson Butterfly

video game horor serem gila

Sumber: Fandom

Video game horor yang dibuat pada tahun 2003 ini pernah dipertimbangkan sebagai survival video terseram yang pernah ada. Selain itu, video game ini juga terkenal membuat para pemain begitu ketakutan sampai-sampai tidak berhasil menamatkan permainannya.

Pemeran utama pada Fatal Frame II adalah dua orang saudari kembar bernama Mio dan Mayu. Keduanya menelusuri sebuah desa angker bernama Minakami yang banyak ditinggali oleh arwah gentayangan. Alkisah desa ini melakukan upacara tumbal yang gagal saat membangun sebuah bendungan di sana.

Mayu yang telah terhasut kemudian dirasuki oleh seorang arwah yang salah mengira Mayu sebagai kembarannya dan membawanya untuk menyelesaikan ritual gagal tersebut. Kamu akan memainkan Mio untuk mencari Mayu. Dibekali oleh Kamera Obscura untuk mengalahkan para hantu, kamu harus mengambil foto dari roh-roh di desa dan mencari petunjuk akan keberadaan Mayu.

Resident Evil 4

video game horor serem gila

Sumber: PC Gamer

Setelah berhasil menuai sukses sejak serial pertamanya di tahun 1996, Resident Evil terus giat mengembangkan kelanjtuan serial video game horornya hingga seri ke-7 saat ini. Mungkin tidak semua game zombie ini menjadi hits, tapi beberapa diantaranya juga cukup sukses di mata publik seperti Resident Evil 4.

Dirilis pada tahun 2005, Resident Evil ini menceritakan kejadian 6 tahun setelah Resident Evil 2. Mantan polisi di Kota Raccoon, Leon S. Kennedy ditugaskan untuk menyelamatkan Ashley, anak Presiden U.S. yang hilang diculik oleh pemimpin sekte pemujaan sesat.

Dalam permainan ini, Leon tertangkap oleh musuh dan disuntik dengan cairan percobaan yang mereka buat. Dengan diinjeksi virus yang sama, pemimpin sekte tersebut bermaksud agar Ashley dapat menginfeksi sang presiden, sehingga ia dapat menguasai dunia. Namun, dengan dibantu oleh seorang peneliti, Leon mendapatkan ramuan penangkal virus tersebut dan kembali melanjutkan misinya.

Baca juga: 4 Developer Game Ternama Yang Mengguncang Dunia Gaming

P.T.

video game horor serem gila

Sumber: gamespot

Video game horor yang pernah dimainkan oleh Youtuber terkenal, Pewdipie, dijamin bakal bikin kamu sama takutnya dengan Pewdipie. Video Game yang dirilis pada tahun 2014 ini membuat kamu bermain dengan sudut pandang orang pertama, sehingga kamu benar-benar merasa terjun ke dalam dunianya.

Berbeda dengan semua video game horor di sini, P.T. ini tidak memberikan alur cerita apapun untukmu. Kamu hanya akan menemukan si pemeran utama terbangun di hadapan sebuah pintu, masuk ke ruangan, dan akan keluar lagi ke pintu yang lain.

Kamu akan terus terperangkap di dalam sebuah rumah dan mencari tahu sendiri apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan si pemeran utama ini. Kamu hanya bisa melewati pintu dari ujung ke ujung lainnya dan akan kembali ke pintu yang sama. Nggak cuma suasana horor, tapi kamu juga akan ditantang untuk mengamati sekelilingmu dengan sangat teliti untuk mendapat petunjuk.

Dead Space

video game horor serem gila

Sumber: EA

Video game horor yang terakhir ini juga nggak kalah menyeramkan, bahkan Dead Space dinilai sebagai game paling menakutkan yang bisa ditemukan. Dengan berhasilnya Dead Space yang diproduksi pada tahun 2008, membuat developer-nya terus melanjutkan video game ini hingga 4 serial.

Game ini menceritakan tentang manusia di abad ke-26, dimana manusia sudah tinggal di luar angkasa. Suatu hari, Isaac Clarke, seorang teknisi biasa, bersama dengan timnya dipanggil untuk pergi menyelidiki kapal ruang angkasa USG Ishimura yang telah mengirimkan sinyal bahaya.

Setelah mengalami malfungsi dan jatuh mendarat di tengah kapal USG Ishimura, mereka langsung diserang oleh Necromorph, mayat manusia yang telah terinfeksi sel-sel misterius ruang angkasa dan berubah menjadi monster mengerikan. Dengan senjata seadanya, Isaac bersama sisa rekannya yang masih hidup berjuang menyelamatkan diri untuk kembali ke planetnya.


Gimana, apakah kamu cukup berani untuk mencoba kelima video game horor tersebut? Kalau kamu antusias untuk mencobanya, ayo tantang diri kamu untuk memainkannya sambil pake headphone! Berani coba? Hati-hati nggak bisa tidur ya!

Sumber gambar utama: Kotaku

Baca juga: 10 Film Horor Indonesia Paling Nyeremin, Diurutkan Dari Paling JadulFilm Horor

Categorised in: , ,

This post was written by Erine Yovinda