• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 5 Urban Legend Internet Yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

5 Urban Legend Internet Yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Ingin Halloween kamu lebih terasa menyeramkan? Baca kumpulan urban legend terseram disini dan rasakan bulu kuduk kamu berdiri.

Perayaan Halloween identik dengan pesta kostum, menonton film horor (yang sudah pasti palsu), dan kue-kue bertemakan labu dan hantu. Menarik, namun yang membuat Halloween seram jelas bukan ketiga hal itu, melainkan urban legend-nya.

Urban legend adalah sebuah cerita yang bikin bulu kuduk merinding, dan menjadi populer karena memang kejadiannya dialami banyak orang. Namun keasliannya belum pernah dikonfirmasi siapapun.

Biasanya, urban legend selalu memicu perdebatan yang sengit. Apalagi ketika cerita-cerita tersebut tersebar di Internet!

Semakin banyak orang yang mengaku pernah melihat atau mengalami, semakin banyak orang juga yang menganggap mereka bohong.

Penasaran? Yuk lihat urban legend apa saja yang paling menakutkan saat ini. Percaya nggak percaya, itu tergantung kamu.

1. Elisa Lam

via GIPHY
 

Pernah nggak sih kamu meminum air yang terlihat kotor dan hitam pekat? Mungkin selama ini yang kamu minum itu sebenarnya bukan air biasa, tapi bekas barang aneh seperti potongan tubuh yang sudah mencemari tangki.

Pada bulan Januari 2013, seorang mahasiswi bernama Elisa Lam memutuskan untuk berlibur dan mengunjungi pantai barat Amerika. Suatu malam, ditemukan rekaman tingkah laku aneh Elisa lam di sebuah elevator seolah sedang dikejar sesorang.

Ketika memasuki elevator, Elisa Lam lansgung memencet semua tombol elevator, celingak-celinguk mengecek ke luar, dan bersembunyi di balik pintu elevator. Anehnya, pintu elevator ini nggak pernah tertutup sekalipun.

Mulanya dia kelihatan takut, setelah beberapa lama Elisa Lam mulai bersikap seperti anak kecil yang sedang main petak umpet. Setelah itu, dia sempat menghabiskan beberapa saat mengobrol dengan ‘sesuatu’ yang nggak terlihat oleh kamera CCTV.

Seolah diajak pergi oleh ‘sesuatu’ tersebut, Elisa Lam pun keluar dari elevator. Setelah beberapa menit, pintu elevator tertutup dan itulah saat terakhir sosok Elisa Lam terlihat.

Beberapa hari setelah kejadian tersebut, salah satu pelanggan hotel mengajukan keluhan bahwa air yang diminumnya sangat kotor. Dan begitu diperiksa, ditemukanlah mayat Elisa Lam di dalam tangki penyimpanan air.

Menurut petugas hotel, tangki ini sangat besar dan nggak memungkinkan bagi siapapun untuk bisa masuk ke tangki ini.

kabarnya, hotel tempat Elisa Lam menginap mempunyai sejarah sadis dan kasus pembunuhan Black Dahlia pun terjadi di hotel ini.

Kalau berlibur dan tinggal di hotel, cek dulu air dan elevatornya.

2. The Vanishing Hitchhiker

Urban Legend
Sumber: David Emery
Pada tahun 1890an, sepasang suami istri muda yang sedang menyetir ke sebuah villa di South Carolina untuk berbulan madu. Di tengah-tengah perjalanan, mereka bertemu seorang wanita dengan penampilan lusuh dan pucat.

Wanita tersebut mengacungkan tangan seolah menandakan kalau dia ingin tumpangan.

Karena jalanan yang sedikit mengerikan dan gelap, pasangan itu pun merasa iba dan memutuskan untuk memberi tumpangan ke wanita ini. Setelah ditanya, wanita ini ternyata sedang buru-buru pulang karena takut membuat orang tuanya khawatir.

Karena diduga terlalu lelah, wanita ini pun tertidur selama perjalanan. Ketika pasangan ini hendak membangunkan wanita tersebut, mereka pun kaget karena wanita ini hilang begitu saja.

Kaget, mereka memutuskan untuk menepi dan mencari wanita tersebut. Namun seberapa keras mereka berusaha mencari, wanita tersebut nggak kunjung ditemukan.

Setelah beberapa lama, mereka dihampiri oleh seorang kakek yang menawarkan bantuan. Pasangan ini pun menceritakan tentang wanita misterius tersebut.

Ternyata wanita ini adalah anak dari sang kakek yang meninggal 7 tahun yang lalu.

Sebab kematian wanita tersebut adalah karena tabrak lari, dan tampaknya arwah dari wanita itu nggak bisa tenang sampai dia menemukan si pelaku tabrak lari.

Kalau kamu pernah ketemu yang seperti ini, mungkin sebaiknya kamu hati-hati barangkali yang kamu berikan tumpangan mungkin bukan manusia, melainkan…

3. Bloody Mary

Urban Legend
Sumber: Mindlovemisery’s Menagerie
Apakah kamu pernah bermain Bloody Mary? “Permainan” yang dilakukan untuk memanggil arwah hantu wanita yang bisa membunuh pemanggilnya. Kamu bisa mengibaratkannya dengan permainan jelangkung yang sudah dikenal bisa bikin kamu dikejar-kejar hantu.

Sebenarnya ada sejarah kenapa Bloody Mary itu ada, dan kenapa cerita ini masih tetap dikenal sampai sekarang.

Bloody Mary adalah sebutan untuk ratu Mary Tudor yang memerintah Inggris pada abad ke-16. Ratu ini mempunyai sifat yang sedikit gila, dia membakar seluruh warga yang menolak untuk mengubah agama mereka ke agamanya. Mary Tudor membakar kira-kira 1000 orang per tahun pada masa pemerintahannya.

Karena banyaknya darah yang ditumpahkan Mary Tudor inilah makanya sekarang dia disebut-sebut sebagai Bloody Mary.

Menurut berbagai cerita, kalau kamu menyalakan lilin di depan kaca kamar mandi sambil menyebut “Bloody Mary” selama 3 kali. Maka kamu bisa melihat di kaca kalau muka kamu secara perlahan berubah menjadi muka mengerikan Mary.

Menurut rumor, kalau kamu berhasil melihat Mary, ia akan mencungkil mata kamu dan membunuh kamu langsung!

Sebenarnya ada fakta sains dibalik permainan Bloody Mary. Trik yang digunakan adalah fokus, ya, kamar yang remang-remang akan mendistorsikan gambar yang ada di otak kamu. Ketika kamu fokus melihat wajah kamu di kaca, wajah kamu akan secara otomatis terlihat aneh.

Namun, tergantung kamu sendiri. Apakah kau berani mencobanya?

4. Humans Can Lick, Too

Urban Legend
Sumber: Storyteller
Sekitar tahun 2001, ada tentang seorang gadis remaja dengan anjing peliharaan yang disuruh menjaga rumah karena orang tuanya sedang berlibur.

Pada suatu malam ketika remaja ini sedang tidur, dia mendengar bunyi rintikan air yang menetes di tangannya, dan terbangun.

Gadis ini pun menyentuh tempat dimana anjingnya biasa tidur, dan seperti biasa anjingnya menjilat tangan remaja ini. Karena merasa semuanya baik-baik saja, remaja ini memutuskan untuk kembali tidur.

Beberapa jam kemudian, dia mendengar suara rintikan air lagi dan melakukan hal yang sama. Lagi-lagi, anjing peliharaannya menjilat tangannya dan gadis ini pun kembali tidur.

Untuk yang ketiga kalinya, gadis muda ini terbangun lagi karena hal yang sama, dan ketika dia mencoba untuk menyentuh anjingnya, dia heran karena nggak ada jilatan dari anjing peliharaannya.

Karena bingung, gadis ini pun bangun dan mencari anjing peliharaannya. Begitu dia sampai ke kamar mandi untuk mengecek, dia menemukan anjing peliharaannya yang sudah dimutilasi dan digantung di atas shower.

Ternyata selama ini bunyi rintikan air itu merupakan darah anjing peliharaannya.

Gadis ini menjadi sangat panik dan ketika dia sedang berlari dia melihat ada tulisan yang tertera di kaca kamar mandinya. Tulisan ini berisi “Humans can lick, too” atau yang berarti manusia juga bisa menjilat. Jangan-jangan, yang menjilat tangan remaja ini….orang lain.

Saking hebohnya, cerita ini sempat dipublikasikan di situs kisah horror, Creepypasta.org. Cerita ini sukses menakuti banyak pembacanya, mungkin karena itulah cerita ini masih dikenal sampai sekarang.

Tapi, apakah benar ini hanya cerita? Nggak ada orang yang tahu.

5. Slit-Mouthed Woman

Urban Legend
Sumber: Todd
Kalau bicara tentang cerita yang bikin bulu kuduk berdiri, negara Jepang memang jagonya. Contohnya adalah cerita mengerikan mengenai wanita mulut lebar yang sudah beredar bertahun-tahun dan masih saja heboh sampai sekarang.

Wanita ini lebih dikenal dengan sebutan Kuchisake Onna. Kabarnya, wanita ini sering ditemukan di jalan kecil yang bercahaya remang-remang.

Kalau sudah melihat sosok Kuchisake Onna, dia akan muncul secara tiba-tiba di depan kamu berpenampilan cantik dengan menggunakan masker.

Kuchisake Onna akan bertanya apakah dirinya cantik, dan sebelum kamu menjawab dia akan melepas maskernya dan memperlihatkan mulutnya yang robek. Kalau kamu menjawab nggak, dia akan menggunting leher kamu sampai kepala kamu terlepas.

Sementara kalau kamu menjawab iya, Kuchisake Onna akan memotong mulut kamu sampai kamu terlihat persis seperti dia.

Kalau kamu memilih untuk kabur, Kuchisake Onna akan mengejar kamu dan memotong badan kamu menjadi dua.

Kalau kamu (amit-amit) bertemu Kuchisake Onna ketika berlibur di Jepang, lebih baik kamu pura-pura bodoh dan terus berjalan tanpa melirik.

Baca juga Film Horror Untuk Halloween Buat Kamu Yang Nggak Suka Hantu


Bagaimana? Apakah kamu merinding membaca kumpulan cerita-cerita ini? Ingat, nggak semua urban legend itu bohongan, jadi lebih baik kamu berhati-hati mulai dari sekarang!

Jangan lupa juga untuk mengecek kolong ranjang kamu setiap kali kamu tidur, karena kamu nggak akan pernah tahu apa yang bersembunyi di kamar kamu.

 

Categorised in: ,

This post was written by Sharon Hambali