Toko Buku Impor Terbaik dan Terlengkap Di Indonesia

Tiga toko buku impor ini menampilkan jajaran buku impor baru berkualitas, bahkan kamu bisa pre-order buku-buku yang belum terbit.

Jaman sekarang, nongkrong di toko buku sepertinya jadi salah satu kegiatan yang seru dan bisa nambah ilmu. Apalagi kalau toko bukunya nyaman dan lengkap, dijamin bisa betah berlama-lama di dalamnya. Kalau kamu termasuk penggemar buku-buku impor, kamu tentu sering tergoda buat membelinya secara online dari luar negri. Memang, kadang toko buku di Indonesia terlambat mengimpor buku-buku menarik dan best seller dari luar negri. Tapi, sepertinya nggak buat ketiga toko buku impor ini. Selain menampilkan jajaran buku impor baru berkualitas, bahkan kamu bisa memesan pre-order buku-buku yang belum terbit. Simak mana di antara ketiga toko buku ini yang sesuai dan lebih menguntungkan kamu.

BACA JUGA: 7 Langkah Biar Perpustakaan Pribadi Kamu Selalu Rapi

Periplus


Kamu pasti udah kenal banget sama toko buku ini karena udah berdiri sejak tahun 1985. Kalau kamu memang hobi baca buku impor, pasti tau kalau Periplus memang salah satu toko buku pioneer yang menjual buku-buku impor dengan lengkap. Nah, kamu pasti bakal dibikin khilaf pas masuk ke dalam toko buku ini. Berbagai macam buku impor terbaru bisa kamu temui di sini, dari fiksi sampai non fiksi. Kamu juga bisa pesan buku dengan cara pre order di Periplus.

Periplus tersebar di seluruh Indonesia, saat ini udah ada sekitar 40 lebih toko serta kios Periplus. Kamu biasanya bakal nemuin Periplus di mall ternama di beberapa kota besar dan juga di bandara. Tempatnya nyaman dan staff nya memang ngerti banyak soal buku impor terkini.

Toko buku ini punya program keanggotaan bernama Periplus Elite Card (PEC) yang bisa kamu ikutin tanpa harus membayar iuran. Kamu bakal dapet berbagai keuntungan seperti diskon dan poin.

Toko online: www.periplus.com

Periplus juga didukung dengan toko buku online. Kalau kamu klik, kamu bisa liat promo-promo diskon dari buku-buku tertentu yang ditawarin. Periplus.com punya keunggulan dari segi packaging yang bagus banget dan keliatan eksklusif. Kelebihan lain adalah proses pesanan kita bakal terpampang dengan detil di akun kita. Nggak hanya itu, kamu bisa dapet free shipping yang tinggal di daerah Jabodetabek dengan minimal pembelian Rp. 250.000, buat yang di luar jawa Rp. 500.000. Order trackingnya juga gampang.

BACA JUGA: 5 Buku Yang Bakal Diangkat Jadi Film Tahun Ini

Gramedia


Siapa yang nggak kenal toko buku ini. Bisa dibilang ini adalah chain toko buku paling besar di Indonesia saat ini. Ada lebih dari 100 toko buku tersebar dari Sumatra sampai ke Papua. Toko buku Gramedia memang buat segala kalangan. Kamu bisa nemuin toko buku ini di mall paling bergengsi, sampai di plaza kota-kota kecil. Tempat dan konsep toko buku ini sepertinya sudah bergeser lebih modern. Di beberapa toko Gramedia, udah dibuat sangat cozy dengan new experience yang dibagi dalam ruang atau chamber berdasarkan tema yang beragam.

Memang Gramedia jagonya buku-buku lokal. Kamu bisa nemuin koleksi buku lokal paling lengkap di sini. Tapi kalau buku impor, sayangnya Gramedia nggak terlalu lengkap. Walau begitu, kamu masih bisa nemuin berbagai macam buku fiksi dan non fiksi impor di toko buku Gramedia. Dari mulai novel, sampai buku anak impor, bisa kamu dapetin di toko buku ini.

Gramedia juga punya program membership untuk mendapatkan poin atau diskon. Sayangnya, kartu anggota ini juga bertindak sebagai kartu topup, ini artinya, kamu harus menyetor sejumlah uang ke dalam kartu tersebut, baru bisa digunakan untuk transaksi.

Toko online: www.gramedia.com

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Gramedia punya juga toko buku online. Kamu bisa pesen buku-buku koleksi lama sampai terbaru, bahkan pre order buku-buku yang belum terbit pun bisa. Tapi, sayang banget, toko buku online Gramedia belum jualan buku-buku impor.

Books & Beyond

A photo posted by Books&Beyond (@booksbeyond_id) on


Dibanding toko-toko buku impor lainnya, Books & Beyond bisa dibilang baru. Sebelum diubah jadi Books & Beyond tahun 2012, toko buku ini namanya Times Bookstore yang pertama kali muncul tahun 2008. Tetep aja yang jadi andalan utama jualan toko buku ini adalah buku-buku impor. Selain ganti nama, Book & Beyond juga ngganti konsep tokonya jadi lebih nyaman dengan tampilan yang lebih modern.

Walau tergolong anak bawang, Books & Beyond udah punya lebih dari 40 toko yang terletak di kota-kota besar di Indonesia. Kebanyakan toko bukunya ada di mall-mall ternama. Tempatnya nyaman dan bikin kamu yang hobi baca buku impor jadi kalap kalau masuk ke toko ini.

Yang menarik, harga di Books & Beyond ini relatif lebih murah ketimbang toko buku impor lainnya. Nah, udah pasti buat kita-kita, harga setipis apa pun pasti bakal milih yang lebih murah. Memang, Books & Beyong udah terkenal dengan harganya yang bersaing.

Kamu juga bisa bergabung dengan keanggotaan Books & Beyond yang diberi nama Books & Beyond Privilege Card (BPC) buat dapetin berbagai penawaran menarik dan poin. Tapi sayannya, kartu anggota ini berbayar. Ada beberapa pilihan durasi dan paket yang ditawarin dari keanggotaannya. Jangan khawatir, sebagai gantinya kamu juga bakal dapet voucher belanja mulai dari Rp.100.000 sampai Rp.200.000.

Toko online: www.booksbeyond.co.id

Toko buku online Books & Beyond punya tampilan etalase yang clean dan menarik. Dengan jajaran buku-buku yang dipromosikan sesuai dengan kategorinya. Sangat gampang dioperasikan lengkap dengan tombol wish list. Seperti halnya toko fisik, toko online ini juga banyak ngasih kamu diskon gila-gilaan. Walau packaging nggak keliatan ekskulisf, tapi buku di wrap dengan bubble plastik. Pengiriman lebih cepat karena menggunakan jasa JNE.

Dari kesimpulan bisa dilihat kalau setiap toko buku impor tersebut punya kelebihan masing-masing. Tapi Books & Beyond ngasih keunggulan dari segi harga. Kalau kamu pengen nyari buku impor yang berkualitas dengan harga yang lebih murah, Books & Beyond bisa jadi pilihan utama kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza