• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Guide
  • >
  • Mau Jadi Pokémon Trainer Terhebat? Tangkap Dulu Pokémon-mu dengan 5 Tips ini

Mau Jadi Pokémon Trainer Terhebat? Tangkap Dulu Pokémon-mu dengan 5 Tips ini

Apakah kamu berambisi untuk menangkap semua Pokémon di Pokémon GO? Bukan hanya sekedar ngasal lempar Pokéball, ternyata ada jurus jitunya.

Apakah semasa kecil kamu pernah menonton Pokémon dan berimpian untuk menjadi Pokémon trainer? Kini impian masa kecilmu bisa menjadi kenyataan dengan game Pokémon GO yang telah dirilis di Google Play dan juga Apple Store . Game yang menggunakan teknologi augmented reality ini bisa membuatmu menjadi Pokémon trainer di dunia nyata!

Tentu saja untuk menjadi Pokémon trainer terhebat, kamu harus bisa mengoleksi semua Pokémon bukan? Kamu harus menangkap semua Pokémon yang kamu temui, terlebih lagi Pokémon yang langka. Nah, berikut beberapa tips ampuh menangkap Pokémon yang bisa kamu ikuti

Perhatikan waktu yang tepat untuk “melempar” Pokeball-mu

Untuk menangkap Pokémon pada Pokémon GO, yang harus kamu lakukan sebenarnya hanyalah melempar Pokeball milikmu ke arah Pokémon yang ada di depanmu. Tapi untuk bisa menangkapnya dengan pasti, kamu harus memperhatikan timing lemparan Pokéball mu.

Saat kamu menekan Pokéball yang kamu miliki, akan muncul lingkaran berwarna hijau, oranye, atau merah di sekeliling Pokémon tersebut. Kamu harus melempar Pokéball-mu saat diameter lingkaran tersebut mengecil. Semakin kecil diameter lingkaran tersebut, semakin besar pula kesempatanmu untuk mendapatkan Pokémon tersebut.

Warna pada lingkaran tersebut menandakan tingkat kesulitan untuk menangkap Pokémon tersebut. Warna hijau berarti mudah untuk ditangkap, dan warna oranye berarti Pokémon itu memiliki tingkat kesulitan medium. Sedangkan lingkaran berwarna merah berarti Pokémon tersebut sulit untuk kamu dapatkan.

Saat menangkap Pokémon yang berwarna oranye atau merah, lebih baik kamu fokus untuk melempar saat lingkaran mengecil dan jangan lupa untuk tepat sasaran. Jadi kamu nggak perlu membuang sia-sia persediaan Pokéball milikmu.

Tangkap Pokémon dengan ‘Curve ball’

View post on imgur.com


Setiap kali kamu berhasil menangkap Pokémon, kamu pasti akan mendapatkan poin exp dan item lainnya. Kalau kamu mau mendapatkan poin yang lebih banyak, coba tangkap Pokémon dengan melambungkan Pokéball milikmu.

Tekanlah Pokéball-mu dengan gerakan memutar kemudian lemparkan ke arah Pokémon saat diameter lingkaran Pokémon tersebut mengecil. Mungkin cara melempar ini agak lebih sulit dan membutuhkan latihan. Tapi jika kamu berhasil menguasai teknik ini, kamu bisa mendapatkan bonus poin exp sehingga lebih cepat naik level.

Baca juga: Pokemon GO, Mimpi Menangkap Pokemon menjadi Kenyataan

Matikan fitur AR

5 Tips Ampuh Menangkap Pokémon di Pokémon GO 2

Sumber: Time Lord 64

Fitur augmented reality (AR) yang membuatmu bisa melihat Pokémon di dunia nyata memang sangat keren. Tapi kalau kamu mau menangkap Pokémon dengan lebih mudah, coba matikan fitur tersebut.

Saat kamu mematikan fitur AR, kamu bisa lebih fokus dalam melempar Pokéball karena objek yang ada pada background layarmu cenderung lebih sedikit. Pokémon juga otomatis akan berada di bagian tengah layar saat kamera dimatikan sehingga kamu bisa melempar Pokéball dengan lebih akurat.

Selain itu, kamu juga bisa menghemat baterai smartphone-mu sehingga bisa main Pokémon GO dengan lebih lama.

Ambil Pokéball-mu yang jatuh

View post on imgur.com

Layaknya hewan liar pada umumnya, Pokémon liar juga nggak mau ditangkap begitu saja. Biasanya ia akan menunjukkan perlawananan dengan menyundul Pokéball yang kamu lemparkan padanya dan Pokéball-mu pun akan terlempar ke belakang.

Ternyata Pokéball yang terlempar itu bisa kamu ambil kembali loh. Kamu hanya harus menyentuh Pokéball itu sehingga ia kembali padamu. Usahakan ambil Pokéball itu dengan cepat sebelum menghilang. Dengan begitu Pokéball milikmu nggak terbuang sia-sia ya.

Buatlah Pokémon itu menyukaimu

5 Tips Ampuh Menangkap Pokémon di Pokémon GO

Sumber: Bence Szabo
Pokémon dengan lingkaran berwarna merah terkadang bisa mempersulit jalanmu untuk menjadi Pokémon trainer terbaik. Kamu harus melempar Pokéball tepat sasaran dengan timing yang tepat untuk bisa mendapatkannya. Kamu memang bisa terus mencoba untuk menangkapnya berulang-ulang, tapi kalau terlalu lama, Pokémon itu bisa kabur loh.

Di saat seperti ini, lebih baik kamu berikan saja item bernama Razz Berry kepadanya. Pokémon sangat menyukai Razz Berry sehingga kamu bisa dengan lebih mudah menangkap Pokémon itu setelah memberikannya. Razz Berry baru bisa kamu dapatkan saat sudah mencapai level 8, dan bisa kamu temukan di Pokéstops serta Level Reward saat kamu naik level.

Untuk bisa menangkap dengan lebih handal, kamu harus sering latihan sampai bisa menemukan cara yang paling tepat untukmu. Jangan lupa untuk menangkap semua Pokémon yang kamu temukan, karena bisa menambah poin exp dan koleksi Pokémon dengan CP (Combat Power) dan jurus serang yang berbeda-beda.

Untuk menjadi Pokémon trainer terhebat, jangan lupa mengoleksi semua game dan figurin pokemon.

. Selamat berjuang. Gotta catch ’em all!

Sumber Gambar Utama: Bence Szabo Okusu

Categorised in: , ,

This post was written by Caroline Winata