Tempat Liburan Eksotis di Indonesia Timur yang Lagi Hits

Sudah khatam eksplor daerah barat Indonesia, sekarang saatnya plesiran ke Indonesia timur. Ada banyak daerah yang wajib kamu kunjungi.

Kalau kamu merasa sudah khatam mengunjungi daerah barat Indonesia, sekarang saatnya plesiran ke bagian timur Indonesia. Ada banyak daerah di Indonesia timur yang harus kamu kunjungi.

Tidak seperti sebagian besar wilayah Indonesia barat yang padat penduduk, bagian Indonesia timur relatif lebih alami.Berikut 5 destinasi eksotif yang lagi hits di timur Indonesia.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Seru Buat Solo Traveling

Banda Neira

bandaneira

Banda Neira punya Pulau Hatta, Pulau Nailaka, Pulau Rhon dan lain-lain. Pantainya berpasir putih dan indah. Kamu juga bisa menaiki Gunung Api Banda untuk menyaksikan keindahan Banda Neira.

Raja Ampat

rajaampat

Nama Raja Ampat di Papua mendunia karena menjadi satu dari 10 tempat menyelam terbaik seantero jagat. Tentu daya tarik utama di Raja Ampat adalah keindahan alam bawah lautnya.

Kepulauan Derawan

danaukakaban

Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur punya banyak tempat yang jadi surga wisata. Namun, ada satu yang jadi favorit turis-turis asing yaitu Danau Kakaban di Pulau Kakaban. Danau Kakaban punya jutaan ubur-ubur yang jinak dan tidak menyengat. Ditambah lagi keindahan terumbu karangnya.

Togean

togean

Di kawasan yang terletak di Teluk Tomini Sulawesi Tengah ini ada taman nasional laut yang kaya terumbu karang dan biota laut langka. Contohnya paus pilot kima raksasa, ikan hiu karang, ikan pari manta dan lain lain. Selain alam bawah laut, ada hutan mangrove yang indah di dekat pantai.

Kwatisore

kwatisore

Surga bawah laut di Indonesia timur tidak cuma di Raja Ampat. Di Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Kwatisore, Nabire, Papua, pun ada. Di sana kamu bisa merasakan sensasi tersendiri yaitu berenang bersama hiu paus yang lebih “jinak” daripada ikan lain.

Bagaimana, udah nggak sabar pengen ke destinasi-destinasi eksotis di atas? Buruan buka kalender, cari long weekend, kalau perlu tambahin sendiri long weeken-nya buat berlibur ke timur Indonesia yang cakep banget.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza