• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Tanpa Orang Tahu, Gaya Lebaran Ini Mungkin Sudah Pernah Kamu Pakai ke Kantor Juga

Tanpa Orang Tahu, Gaya Lebaran Ini Mungkin Sudah Pernah Kamu Pakai ke Kantor Juga

Bagi sebagian orang, pakaian baru di hari raya itu cuma untuk anak kecil. Jadi gimana gaya lebaran kamu?Apa yang bisa kamu pakai di hari raya nanti?

Seiring kita bertambah dewasa, boleh dicek, keinginan untuk punya pakaian baru di hari raya itu berkurang dari tahun ke tahun. Karena pada prinsipnya, kira juga makin menyadari, yang lebih penting itu adalah kesempatan bisa berkumpul dengan keluarga. Keluarga inti, sampai keluarga besar. Dan pada akhirnya, sebenarnya orang tak terlalu melihat apakah pakaian kita baru atau tidak. Tapi, rapi atau tidak itu penting. Karena itu lah, pakaian kantor yang melengkapi gaya kita sehari-hari dipakai lagi saat lebaran nanti terdengar seperti sebuah ide yang oke saja, bukan? Dan bila pakaian kantor kita juga selalu dirawat, maka mereka akan selalu tampak rapi dan baru. Tinggal mencoba gaya padu padan yang berbeda mungkin agar terlihat seperti sesuatu yang baru kita beli. Di bawah ini ada beberapa ide yang bisa dicoba untuk gaya lebaran nanti.

Gaya klasik 1


Semua laki-laki rasanya nggak ada yang nggak punya kemeja kotak-kotak yang kecil-kecil dan populer dengan istilah gingham ini. Kalau nggak hitam, mungkin biru. Motif kotak-kotak gingham ini begitu klasik, dan cocok untuk momen apa pun, dari formal sampai semi formal. Pasangkan kemeja kotak-kotak ini dengan celana kantormu yang mana saja. Coklat, hitam, abu-abu, biru, bebas. Pakai dengan sepatu santai atau model sandal gunung untuk berkeliling silaturahmi dengan keluarga.

Gaya klasik 2

A post shared by Jislain Duval (@jislainduval) on


Sama seperti si kemeja kotak-kotak, semua laki-laki juga pasti punya kemeja lengan panjang warna biru ini. Jika ingin yang lebih kekinian, ada kemeja biru model oxford dengan kerah kaku, dan biasanya kancingnya juga menempel di kerah. Model kemeja yang enak dipakai dengan celana apapun, atau ditambah blazer ini memang wajib punya untuk semua pekerja kantoran. Dan karena warnanya yang sangat klasik ini, dia cocok dipakai dengan celana apapun. Jika di hari kerja biasa memakainya dengan celana hitam atau warna gelap lainnya, mungkin lebaran ini bisa kamu padukan dengan celana warna cream atau palet cerah lainnya.

Gaya klasik 3


Berikutnya, giliran kemeja garis-garis yang beberapa tahun terakhir juga makin populer. Belum banyak laki-laki yang menyadari betapa kerennya motif garis vertikal ini bila dipakai ke kantor. Dan bila belum punya, mungkin saatnya segera mencari. Padukan kemeja garis vertikal favoritmu dengan celana abu-abu atau biru untuk kesan lebih semi formal lebaran kali ini. Lebih bagus lagi, kalau kemeja garis-garis vertikal milikmu punya kerah mirip kemeja koko. Cocok juga dipakai sholat Idul Fitri, lho.

Baca juga: Inspirasi tampil gaya saat kencan pertama dari film Hollywood

Gaya klasik 4


Masih dengan kemeja garis-garis. Pasangkan kemeja garis-garis ini dengan celana motif garis juga. Mungkin yang lebih rapat motifnya. Jadi terlihat kontras dengan kemeja yang motifnya lebih jarang-jarang. Kombinasi ini memang cukup stylish, dan tak semua laki-laki berani mencobanya.

Gaya klasik 5


Pakai semua celana kantor favoritmu dengan kemeja polo lengan pendek yang kamu punya. Ini kombinasi yang berkesan semi formal, tapi keren. Dan kombinasi warna apapun tak pernah salah. Sempurnakan gaya ini dengan sepatu model loafers, atau sandal juga masih oke.

Baca jugaJenis-jenis sepatu olahraga yang wajib kamu punya

Dengan ide padu-padan di atas, selesai kan masalah pakaian lebaran? Dan kalau dipikir-pikir lagi memang, kita akan lebih sering membeli pakaian kerja dalam setahun. Jadi nggak terlalu aneh bila pakaian-pakaian rapi ini dipakai lagi untuk kesempatan lain yang membutuhkan gaya cukup formal. Setuju?

image cover: A guy Named Patrick Instagram

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza