Superhero Marvel vs DC, Siapa yang Lebih Kuat?

Marvel dan DC sama-sama memiliki superhero yang kuat. Namun, bila superhero Marvel vs DC, siapa yang lebih kuat? Yuk temukan jawaban di sini.

Tahun ini, ada banyak sekali film superhero yang rasanya terlalu sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Deadpool, X-Men, Captain America sampai Suicide Squad yang baru tayang pada bulan Agustus ini. Nggak perlu diragukan lagi, film-film superhero keluaran perusahaan DC dan Marvel memang selalu dinantikan banyak orang. Pertanyaannya, Marvel vs DC siapa yang lebih kuat?

Tokoh-tokoh superhero dengan kekuatan yang berbeda dan sensasi saat mereka melawan musuh membuat film superhero begitu diminati di seluruh dunia. Apalagi sekarang para superhero nggak hanya harus melawan musuh, tapi mereka juga harus melawan sesama superhero. Hmm… Kira-kira kalau beberapa superhero Marvel dan DC berikut dilawan, siapa ya yang bakal menang? Yuk, kita lihat!

QuickSilver (Marvel) VS The Flash (DC)

Superhero Marvel vs DC. Siapa Paling Kuat 1

Sumber: VariantComics

The Flash dan Quicksilver memiliki keahlian yang sama, yaitu bisa bergerak dengan sangat cepat. Jika kecepatan mereka diukur, Quicksilver dipercaya dapat berlari dengan kecepatan 600,000 MPH, sedangkan kecepatan The Flash sudah dapat menembus waktu dan ruang dimensi lain.

Selain itu, Quicksilver juga memiliki karakter yang ceroboh dan biasanya hanya bisa bertarung bersama tim X-Men yang lain, nggak seperti Flash yang mampu bertanding solo. Untuk pertempuran yang ini, DC dapat dinyatakan menang mutlak.

Ant Man (Marvel) Vs Atom (DC)

Superhero Marvel vs DC. Siapa Paling Kuat 2

Sumber: VariantComics

Ant Man dan The Atom adalah dua karakter yang sama-sama dikenal dengan kemampuan untuk membuat tubuh mereka menjadi kecil dengan seragam khusus yang telah dibuat. Jadi, kalau suatu hari mereka bertarung, sepertinya Ant Man memiliki kesempatan menang yang lebih besar.

Hal ini masuk akal karena dia memiliki sekutu berupa serangga yang nggak dimiliki oleh Atom. Selain itu, Ant Man bisa melakukan hal yang nggak bisa dilakukan Atom, yaitu mengubah diri menjadi ukuran yang sangat besar.

Moon Knight (Marvel) VS Batman (DC)

Superhero Marvel vs DC. Siapa Paling Kuat 3

Sumber: Heroic Universe

Sama-sama merupakan pahlawan malam, Moon Knight dan Batman sering dianggap sebagai karakter yang sama, namun berasal dari dua produser yang berbeda. Akan tetapi, jika mereka bertarung, Moon Knight memiliki kemungkinan kalah yang lebih besar.

Selain nggak sekaya Batman, Moon Knight juga memiliki gangguan mental dan memiliki banyak kepribadian. Ditambah lagi, Moon Knight hanya bisa bertarung pada malam hari dengan bantuan bulan. Jadi, bila keduanya bertarung pada siang hari, sudah pasti Batman yang menang.

Namor (Marvel) Vs Aquaman (DC)

Superhero Marvel vs DC. Siapa Paling Kuat 4

Sumber: elogamer1 br

Namor dan Aquaman memiliki kekuatan yang hampir sama, yaitu sebagai penguasa laut. Dalam serial komik DC vs Marvel, diceritakan Aquaman memenangkan perang tersebut dengan bantuan ikan paus pada saat keduanya bertarung.

Hmm… Tapi, kalau perang mereka terjadi di daratan, sepertinya Namor memiliki kesempatan menang yang lebih besar. Meskipun kekuatan mereka sama-sama akan melemah ketika berada di daratan, Namor bisa terbang dan juga memiliki kemampuan untuk memanggil binatang laut.

Lady Sif (Marvel) VS Wonder Woman (DC)

Superhero Marvel vs DC. Siapa Paling Kuat 5

Sumber: Alfa Images

Setelah membahas pertarungan antara superhero laki-laki, sekarang giliran superhero wanita yang bertarung. Lady Sif dan Wonder Woman sama-sama merupakan wanita yang hebat dalam urusan pertempuran.

Akan tetapi, kalau dilihat dari segi kekuatan, sepertinya Wonder Woman memiliki kesempatan menang yang lebih besar. Alasannya karena Lady Sif memiliki kekuatan yang terbatas, yaitu hanya bisa mengangkat barang dengan berat hingga 30 ton, sedangkan Wonder Woman merupakan anak Dewa Zeus sehingga kekuatannya nggak terbatas dan memiliki gelang yang membuatnya anti peluru.

Kalau dilihat dari pertandingan lima pasangan superhero Marvel vs DC di atas, sepertinya tim DC memiliki pahlawan yang lebih unggul dibandingkan Marvel. Kayanya bakal seru ya kalau suatu hari nanti dua produser superhero raksasa ini berkolaborasi dalam film Marvel vs DC. Dan buat kamu para pecinta superhero, kamu bisa menambah koleksi kamu di sini.

Baca juga: Marvel Avengers Vs X-Men, Siapa yang Bakal Menang?

Sumber Gambar Utama: Movie Pilot

Categorised in: , ,

This post was written by Keimmy Xu