• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Ini Bedanya Nonton Film Terbaru di Bioskop Premiere XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitzmegaplex

Ini Bedanya Nonton Film Terbaru di Bioskop Premiere XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitzmegaplex

Perbandingan pengalaman menonton film terbaru di bioskop Premiere XXI, CGV Blitzmegaplex, dan Cinemaxx. Mana yang paling update, nyaman, dan pas di kantong kamu?

Memang ada sensasi tersendiri nonton film terbaru di bioskop ketimbang di TV. Makanya nggak heran kalau tempat yang satu ini selalu penuh di setiap akhir pekan. Saking cintanya nonton bioskop, sampai-sampai ada yang malah nonton film marathon di bioskop satu hari penuh pas Hari Valentine kemarin (kalau yang ini sih antara kasihan atau apa ya…).

Di Indonesia sendiri, sudah ada tiga perusahaan bioskop yang menawarkan beragam sensasi nonton yang berbeda. Ada Cinema XXI sebagai pemain lama, ada CGV Blitz yang punya ruang teater super luas, sampai Cinemaxx yang bisa beli tiket secara online tanpa harus punya member. Nah, untuk artikel kali ini, kami bakal bahas masing-masing perbedaannya nih!

Soal Update Film

A photo posted by Adhitama Harya (@adhitharya) on

Umumnya, tiga bioskop ini bakalan punya list film yang tayang yang nggak jauh beda. Apalagi untuk film-film Hollywood dan box-office. Tapi biasanya Cinema XXI punya lisensi khusus sebagai distributor untuk film tertentu. Yang membedakan tiga studio ini juga soal lama tayangnya. Ada yang lebih dulu tayang dan ada yang terlambat sedikit.

Baca Juga: Sudah Tahu Fakta Seru Perfilman Indonesia dan Hollywood Ini?

Kalau bosan dengan film-film Hollywood, CGV Blitz bisa jadi tempat yang pas buat kamu. Di sini, sering muterin film-film independen dan film indie yang nggak bakal kamu temuin di bioskop lain! Film dari negara seperti Korea atau bahkan Thailand pun sering banget diputar khusus di tempat ini. Jadi CGV Blitz punya daftar film yang antimainstream banget!

A photo posted by Ragil Sunariyadi (@ragilracer) on

Sedangkan Cinemaxx punya hal yang berbeda lagi. Saat ini Cinemaxx lagi ada momen Chinese Film Week. Jadi kamu bisa nonton film-film asal Negeri Tirai Bambu yang sudah pasti keren-keren banget. Dan film ini nggak bisa kamu temuin di dua bioskop lainnya. Langka! 

Audio & Video

A photo posted by CINEMA 21 (@cinema.21) on

Kualitas layar dan suara jadi hal utama yang jadi alasan kenapa kamu nonton di bioskop. Tiga bioskop di Indonesia ini punya teknologi video dan audio yang kualitasnya keren! Cinema XXI punya IMAX dan dolby atmos studio yang bisa dibilang studio paling keren di Indonesia! Belakangan, Cinemaxx juga menghadirkan studio dengan atmos, lho. Blitz juga nggak kalah kerennya, studio Sphere X punya mereka punya layar segede lapangan basket dan audio 360 derajat! Lebih keren lagi, CGV Blitz juga punya studio 4DX yang wajib kamu cobain!

Baca Juga: The Conjuring 2 dan 6 Film Lain Ini Bakal Seru Banget Ditonton dengan Audio Berkualitas Super!

Kelas & Tempat Duduk

Nah, ini baru hal yang paling ngebedain antara Cinema XXI, CGV Blitz, dan Cinemaxx. Cinemaxx punya Cinemaxx Gold yang menggunakan sofa kulit + selimut biar kamu bisa nyaman nontonnya. Sofa ini bisa kamu atur sandaran kaki dan kepalanya, lho! Kalau CGV Blitz punya sweet box yang kursinya bisa untuk berdua–pas banget buat nyender-nyenderan sama pacar sambil nonton AADC 2 nanti, lalu Velvet studio yang menggunakan kasur! Haha! Hati-hati aja ketiduran pas nonton film. Kalau Cinema XXI punya kelas Premier yang kasih jaminan layanan VIP dan studio yang nggak kalah keren juga!

Harga

  A photo posted by Deasy (@dsyikuta) on

Ini dia bagian yang paling kamu tunggu! Berapa sih harga tiket nontonnya? Untuk studio standar Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitz harganya antara Rp35.000 sampai Rp70.000. Nah, kalau kelas-kelas premiumnya, kamu harus merogoh kocek agak dalam. Cinemaxx Gold dan Cinema XXI Premier tiketnya sekitar Rp100.000 untuk weekend, Cinema XXI IMAX Rp50.000 sampai Rp75.000.

A photo posted by Carmen Tan (@carmentan4) on

Yang paling mahal dari semuanya itu adalah Velvet Class punya CGV Blitz. Studio yang pake kasur ini kamu harus rela bayar Rp220.000! Lumayan mahal sih, tapi kamu harus coba nonton film terbaru di bioskop ini! Berasa punya bioskop sendiri deh! Untuk yang pengin nonton bioskop tapi nggak biasa, kami saranin sih nonton di Cinemaxx pas weekday aja. Lumayan Rp60.000 udah bisa dapat fasilitas enak.  

Soal pembayaran, masing-masing bioskop menawarkan hal yang sama, bahkan sama-sama bisa dibeli online tanpa perlu antri. Kalau CGV Blitz bisa dibeli kapan aja via online asal kamu punya kartu membernya. Sedangkan Cinema XXI bisa beli via M-Tix, namun hanya bisa sebelum jam 11 aja. Nah yang paling menyenangkan dan nggak ribet adalah Cinemaxx yang bisa beli tiketnya kapan aja dengan kartu kredit, tanpa harus punya kartu member. Kamu juga sudah bisa langsung pilih tempat duduknya di mana. Buat yang nggak mau antri, mending beli tiketnya secara online di MatahariMall aja!

Makanan

A photo posted by Minseon Joo (@minseon.joo) on

Ngemil popcorn plus soft drink memang jadi cemilan wajib buat kamu nonton di bioskop. Nah, paket standar ini pasti bisa kamu temuin. Tapi, untuk kalian yang butuh makanan berat, Cinema XXI dan CGV Blitz punya café yang bisa kamu jadiin tempat makan, nongkrong, plus nunggu film yang ingin kamu tonton mulai. Bahkan, di beberapa studio, kamu bisa order makanan berat buat dibawa ke dalem studio. Jadi nggak perlu lagi deh makan KFC gelap-gelapan yang aromannya bikin ganggu penonton satu ruangan.

Setelah baca artikel ini makin tahu dong tentang tiga bioskop di Indonesia ini. Nah, mana yang paling keren dan pas buat kamu ajak pacar atau gebetan kamu nonton?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza