• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Sudah Musim Hujan, 5 Gaya dengan Bomber Jacket Ini Bisa Dicoba

Sudah Musim Hujan, 5 Gaya dengan Bomber Jacket Ini Bisa Dicoba

Bila ada jenis jaket yang jadi favorit belakangan ini, itu pasti bomber jacket. Dan jaket satu ini bisa jadi obat ganteng di musim hujan.

Banyak jenis jaket yang memang bisa dipakai laki-laki. Tapi barangkali nggak ada yang sekalem tapi juga sekeren bomber jacket. Maksudnya, jenis-jenis jaket lain modelnya terlalu tidak biasa untuk dipakai ke kantor. Bomber jacket dengan gaya yang agak menggembung itu biasa hadir dalam warna-warna gelap, bila dilihat sekilas sebenarnya nggak jauh beda dengan sweater yang kita sudah punya. Bedanya, zipper-nya di bagian depan saja.

Nah, di musim hujan ini, mengandalkan bomber jacket untuk teman gaya ke kantor bisa banget. Apalagi, biasanya pendingin ruangan di kantor akan makin dingin saat di luar tiba-tiba hujan, kan. Begini 5 tips padu-padannya.

Padukan dengan kemeja putih dan dasi

WorkCharm-610x439

Kamu bisa pasangkan bomber jacket warna apa pun dengan paduan ini, tapi kalau nggak mau terlihat heboh, pakai hitam atau biru gelap, dengan kemeja putih dan dasi. Sebuah gaya klasik yang bisa membuatmu terlihat paling ganteng di kantor. Banyak yang bilang ini gaya smart casual.

Sweater di balik bomber jacket

A photo posted by 88 STORE (@racunboss) on

Dasi terlalu ribet untuk dipakai, dan kamu masih kedinginan juga di kantor? Kamu bisa lapisi kemeja putih kantor yang tipis dengan sweater, lalu pakai lagi bomber jacket di luar. Sweater hitam dengan bomber jacket adalah paduan yang agak mewah, tapi juga kalem.

Kemeja kotak-kotak dengan bomber

9k= (1)

Bila kamu adalah tipe pemakai kemeja kotak-kotak dan nggak suka kemeja polos atau garis-garis, ada tips khusus untuk memakainya dengan bomber jacket. Pakai kemeja kotak-kotakmu dengan bomber jacket berwarna kontras. Jaket hitam dengan kemeja kotak-kotak biru atau merah, misalnya.

Baca juga: Sudah Tahu Cara Memilih Kemeja Kotak-Kotak yang Benar? Kalau Belum, Baca Ini.

Gaya kasual di hari Jumat

A photo posted by Kate House (@thehouseblend) on

Pasangkan bomber jacket kamu dengan kemeja lengan panjang atau pendek yang semua kancingnya dibuka, dan di dalamnya kamu pakai kemeja putih lagi. Efek kancing kemeja yang dibuka semua tentu terasa lebih relaks, kan, ketimbang kemeja putih dengan dasi yang sangat konvensional. Bisa juga padukan dengan kemeja berbahan denim di dalamnya.

Gaya sport luxe

Lebron-James-2014-NBA-PLayoffs-Gucci-print-jacket-game-4-round-2

Ini bisa jadi alternatif untuk dipakai di hari jumat, semisal kantormu agak bebas soal pakaian kerja. Padukan bomber jacket dengan warna yang agak mengilap, yang bahannya agak memantulkan cahaya, dengan kemeja polo putih. Tinggal pasangkan dengan celana kantor yang sesuai. Bomber jacket hijau dengan kemeja polo putih dan celana kantor abu-abu sudah terbayang menjadi palet yang keren.

Baca juga: Selain Bomber Jacket, Andalkan Beberapa Barang Ini Juga untuk Jadi Obat Keren di Musim Hujan

Sudah tahu 5 gaya padu padan bomber jacket yang siap kamu coba saat hujan turun,kan. Dan ingat, jangan pakai bomber jacket loreng-loreng ke kantor. Kecuali kamu bekerja di dunia advertising.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza