• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Selektif Memilih Baju yang Harus Dibawa Saat Keliling Dunia

Selektif Memilih Baju yang Harus Dibawa Saat Keliling Dunia

Kalau kamu mau keliling dunia, tentu ada baju-baju prioritas yang harus dibawa. Toh kamu enggak mungkin bawa seluruh bajumu,kan? Untuk pergi keliling dunia, kamu harus selektif memilih baju yang kamu bawa. Berikut ini baju-baju yang sebaiknya kamu bawa saat keliling dunia agar perjalanan enggak ribet. Baca juga: Ngopi Anti-Mainstream di Kebun Kopi Sambil Travelling Kaos Berbahan… View Article

Kalau kamu mau keliling dunia, tentu ada baju-baju prioritas yang harus dibawa. Toh kamu enggak mungkin bawa seluruh bajumu,kan?

Untuk pergi keliling dunia, kamu harus selektif memilih baju yang kamu bawa. Berikut ini baju-baju yang sebaiknya kamu bawa saat keliling dunia agar perjalanan enggak ribet.

Baca juga: Ngopi Anti-Mainstream di Kebun Kopi Sambil Travelling

Kaos Berbahan Katun

mavis

Kaos berbahan katun sangat cocok untuk kamu yang aktif karena menyerap keringat. Apalagi kamu yang berniat menjelajah setiap sudut dunia. Selain nyaman dipakai, kaos berbahan katun cepat kering setelah dicuci. Bahannya juga enggak gampang lecek seperti kaos lainnya. Karena itu, kamu enggak perlu bawa banyak kaos. Kamu bisa mencoba Mavis Albio t-shirt atau Mavis Acer t-shirt.

Kemeja

Kemeja sangat penting sebagai upaya jaga-jaga kamu diundang teman untuk makan malam. Kamu enggak mau kan dibilang enggak menghargai teman kamu hanya karena datang ke undangan makan malam pakai kaos. Kamu bisa bawa kemeja bermotif kotak-kotak macam Mavis Andrew shirt atau kemeja polos seperti Mavis Adam shirt yang keren abis.

Sepatu Kulit Santai

sepatukulit

Di beberapa belahan dunia, sneaker cuma digunakan untuk aktivitas olahraga. Kalau kamu pakai sepatu tenis putih, Crocs, atau Birkenstocks di jalan-jalan di Spanyol atau Italia, bisa-bisa kamu dicemooh warga. Sepatu tenis, Crocs, ataupun Velcro biasanya dipakai turis Amerika. Nah lebih baik pakai sepatu kulit santai yang nyaman untuk jalan-jalan. Kalau kamu pergi ke pantai, sepatu kulit santai juga cocok agar menjaga kakimu dari gigitan binatang.

Celana Panjang Khaki atau Chino

celana

Kalau kamu pergi ke luar negeri, paling nyaman pakai celana panjang khaki atau chino. Tidak seperti jins yang keringnya lama kalau dijemur habis dicuci, khaki relatif cepat kalau dijemur. Celana bahan khaki atau chino juga relatif nyaman untuk beraktivitas. Jadi kamu bisa lebih leluasa bergerak saat jalan-jalan di kota. Enggak ada salahnya kamu mencoba pakai Mavis Atalaric pants chino biar kelihatan lebih gaya.

Baca juga: Tips Mengumpulkan Uang untuk Membeli Baju Saat Lebaran

Jaket Windbreaker

windbreaker

Jaket windbreaker relatif bisa digunakan di segala cuaca. Kalau musim panas, windbreaker bisa menjaga kulitmu dari sengatan sinar matahari. Sedangkan kalau musim dingin, windbreaker bisa menjaga tubuh dari terpaan angin. Tapi kalau musim hujan, kamu harus beli jaket, atau ponco, atau payung. Kalau kamu susah nyari jaket windbreaker, kamu bisa mencoba pakai hoodie macam Mavis Adrian Hoodie.

Kaos Kaki

kaoskaki

Setidaknya ada dua macam kaos kaki yang harus kamu bawa kalau mau keliling dunia. Pertama kaos kaki tebal untuk menjaga agar kaki tetap hangat di musim dingin. Dan kedua, kaos kaki tipis yang dipakai saat musim panas. Kaos kaki tipis bakal mudah dikeringkan sehingga kamu tak perlu bawa terlalu banyak kaos kaki. Intinya, kamu harus rajin-rajin mencuci.

Nah gimana? Kamu sudah siap packing untuk menjelajahi dunia. Selamat jalan-jalan.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza