7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui

iPhone 7 akan meluncur secara global pada 7 September 2016, ada beberapa rumor iPhone 7 yang diketahui tentang produk ini. Simak di sini.

Salah satu berita yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2016 adalah rilisnya iPhone 7, yang akan terjadi pada 7 September nanti. Bahkan sebelum dirilis, banyak sekali rumor iPhone 7 yang beredar.

Mungkin kamu memang sudah berencana membeli iPhone 7, atau mungkin kamu hanya sekedar ingin tahu saja. Apapun alasannya, berikut akan diulas 7 rumor iPhone 7.

1. iPhone 7 hanya akan tersedia dalam 2 varian

7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui2

Sumber: Bgr.com

Sempat ada rumor kalau iPhone 7 akan hadir dengan 3 tipe varian, tapi rumor itu telah dibantah oleh Eurasian Economic Comission. iPhone 7 hanya akan mempunyai 2 varian, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Yang membedakan kedua smartphone ini adalah ukuran layarnya, yaitu iPhone 7 mempunyai layar 4.7 inci dan iPhone 7 Plus mempunyai layar 5.5 inci.

2. Hilangnya headphone jack 3.5mm

7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui3

Sumber: Aaron Brown

iPhone 7 dirumorkan nggak memiliki lubang colokan 3,5 mm untuk headphone sehingga headphone pada iPhone 7 akan dihubungkan ke colokan charger (lightning). Hilangnya lubang colokan headphone pada iPhone 7 membuat smartphone ini menjadi lebih tipis, mempunyai 2 speaker, dan kapasitas baterai yang lebih besar. Tenang, iPhone 7 tetap menyediakan adapter bagi kamu yang lebih nyaman menggunakan headphone jack 3.5 mm.

3. Dual kamera

7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui4

Sumber: Hi-Topnews

Kamera iPhone 7 akan memiliki sensor yang lebih besar sehingga kamera bisa berfungsi lebih baik dalam ruangan dengan tingkat cahaya rendah. Untuk resolusi kamera, sampai sekarang masih belum ada informasi pasti.

Berbeda dengan iPhone 7, iPhone 7 Plus akan dilengkapi dengan 2 kamera belakang yang menambah ketajaman kualitas gambar. Selain itu, dual kamera juga berfungsi untuk mengambil gambar 3D dengan kualitas yang nggak kalah dari kamera SLR.

4. Memori plus plus

7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui5

Sumber: TechUgly

iPhone 7 nggak akan lagi dilengkapi dengan opsi kapasitas penyimpanan 16GB karena dinilai terlalu kecil dan nggak banyak peminat. Kapasitas minimum pada iPhone 7 adalah 32GB dan kapasitas maksimumnya adalah 256GB, 2 kali lipat dibandingkan iPhone 6 dan iPhone 6S.

5. Variasi warna

7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui6

Sumber: iToys

iPhone 7 akan hadir dalam 5 warna, yaitu gold, rose gold, silver, gray, dan black. Kabarnya, iPhone 7 juga akan hadir dengan warna space black dan biru menurut Tech Radar. Jika iPhone 7 warna biru ini hadir, maka pilihan warna ini diprediksi akan sangat dicari-cari karena smartphone iPhone nggak pernah ada versi warna biru sebelumnya.

6. Software dan performa yang lebih canggih

7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui7

Sumber: Wccftech

Kabar tentang fitur IOS 10 sudah beredar dimana-mana dan akan diluncurkan versi beta-nya pada tanggal 7 September mendatang. Tapi, masih belum jelas apakah iOS 10 ini akan dipasangkan ke dalam iPhone 7.

Yang sudah pasti dari jeroan iPhone 7 adalah prosesor baru A10 yang dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB. Prosesor baru iPhone 7 ini dipastikan akan lebih kencang dibandingkan dengan chip yang ada di iPad Pro.

Baca juga mengenai IOS 10 disini

7. Desain baru

7 Rumor iPhone 7 yang Perlu Kamu Ketahui8

Sumber: iPhoneDigital

Kalau pada iPhone-iPhone terdahulu, garis antena dibuat mengelilingi bagian belakang smartphone, di iPhone 7, garis antena akan dibuat melingkari ujung-ujung smartphone saja. Selain itu, iPhone 7 juga akan dibuat lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 6S.

Rumor untuk bahan bodinya juga masih belum pasti. Ada yang menyebut iPhone 7 akan memiliki bodi aluminium, tetapi ada juga yang memprediksi pemakaian bodi kaca seperti pada Samsung Galaxy S7.

Pada acara peluncuran iPhone 7 di tanggal 7 September nanti, akan diluncurkan pula produk-produk Apple lain, seperti Apple Watch 2, IOS 10, iPad Pro, dan MacBook Pro.

Sumber gambar utama: Apple

Categorised in: , , ,

This post was written by Sharon Hambali