• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Review Film: Ant Man, Ketika Semut Jadi Superhero Dan ‘Menembus Markas’ Avengers

Review Film: Ant Man, Ketika Semut Jadi Superhero Dan ‘Menembus Markas’ Avengers

Film Ant Man sedang ngehits-ngehitsnya nih di bioskop. Kamu sudah nonton film superhero yang bisa jadi semut ini, belum?

Dibandingkan dengan tokoh-tokoh superhero lainnya, Ant Man bisa dibilang adalah “anak baru” yang baru saja dirilis filmnya. Bagi para pembaca setia komik-komik Marvel, pastinya sudah nggak asing lagi dengan tokoh Ant Man ini. Tapi bagi yang selama ini hanya menikmati aksi para superhero Marvel lewat layar lebar, tentu akan bertanya-tanya: siapa sih Ant Man ini? Apa istimewanya superhero yang bisa menciutkan badannya sampai sekecil semut?

Superhero baru yang berhasil merebut hati penontonnya

Superhero baru yang berhasil merebut hati penontonnya

Nggak sedikit mungkin dari kami, bahkan juga kamu, yang skeptis dengan film Ant Man ini. Mungkin karena Ant Man memang belum setenar Iron Man ataupun Captain America. Sekali lagi, pepatah “Tak kenal maka tak sayang” mungkin bisa kamu terapkan untuk mencoba nonton film Ant Man ini dan mengenal apa istimewanya superhero semut ini.

Cek dulu trailer Ant Man ini biar kamu makin penasaran

Jalan Ceritanya

Film ini menyoroti seorang mantan narapidana bernama Scott Lang (diperankan oleh Paul Rudd) yang baru saja keluar dari penjara. Lang dipidana karena melakukan ‘pencurian’ dengan meretas sistem sebuah perusahaan asuransi tempat ia bekerja, dan memberikan uang hasil curiannya kepada para nasabah asuransi yang dirugikan.

Scott Lang, mantan narapidana genius. Sang Ant Man

Scott Lang, mantan narapidana genius. Sang Ant Man

Hidup sebagai mantan narapidana begitu berat. Lang harus merasakan susahnya mencari pekerjaan dan dijauhkan dari puteri kandung yang ia sayangi. Begitu beratnya sampai dia terpaksa menumpang di apartemen milik teman sesama mantan narapidana. Godaan untuk mencari uang lewat merampok pun semakin besar. Dan akhirnya bersama teman-teman mantan narapidananya, ia memutuskan untuk merampok sebuah rumah milik pria tua pensiunan yang sedang kosong.

Yang paling seru dan harus diperhatikan adalah bagaimana cara Lang merampok rumah itu, mulai dari cara dia memasuki rumah tersebut, meretas sistem keamanannya, hingga membobol brankas tua super susah! Siapa sangka jika justru dari aksi penrampokan itu lah petualangan Scott Lang sebagai superhero bermula?

Tanpa disangka, tenyata si pria tua pensiunan pemilik rumah yang ia rampok tesebut adalah seorang ilmuwan bernama Hank Pym (diperankan oleh Michael Douglas ). Pym adalah ilmuwan sekaligus pendiri sebuah perusahaan teknologi bernama Pym Technologies,yang ternyata menyimpan teknologi rahasia yang bisa membuat manusia menjadi semut! Hal ini Pym rahasiakan bersama anaknya, Hope (diperankan oleh Evangeline Lilly), dari Darren Cross (diperankan oleh Corey Stoll), mantan orang kepercayaan Pym yang kini menjadi pemimpin di perusahaannya. Disamping itu, Cross juga sedang menyempurnakan sebuah teknologi serupa yang bisa membuat manusia menjadi seukuran semut dan bisa dimanfaatkan sebagai tentara militer yang dapat memicu kekacauan dunia.

Darren Cross yang culas dan ingin menantang Hank Pym

Darren Cross yang culas dan ingin menantang Hank Pym

Untuk mencegah hal yang berbahaya tersebut terjadi, Hank Pym dan Hope meminta agar Scott Lang untuk menjadi Ant Man dengan misi memusnahkan teknologi serupa ciptaan Cross dari muka bumi ini. Mampukah Lang menjadi superhero Ant Man dan berhasil menyelesaikan misinya? Langsung saja nonton filmnya untuk cari tahu kisah selanjutnya, yah!

Film Action Dengan Balutan Humor Yang Nggak Disangka

Setelah film The Avengers 2: Age of Ultron dianggap kurang ‘menghibur’ oleh sebagian penonton, kini Marvel kembali menjadi studio film yang seru dan kocak. Sejak awal film, penonton sudah dibuat terbahak-bahak oleh berbagai dialog sederhana. Para karakternya pun tampil dengan porsi yang pas dan berperan penting dalam keseluruhan cerita.

Superhero ini nggak kalah kocak!

Superhero ini nggak kalah kocak!

Tanpa disangka, Paul Rudd berhasil menciptakan sosok Scott Lang yang genius sekaligus humoris dengan aksi-aksi kocaknya. Memang sudah banyak superhero dari Marvel lain yang menghadirkan karakter genius-kocak, contohnya Iron Man dan Spiderman. Tapi humor yang ditawarkan oleh Ant Man ini menghadirkan ‘susasana segar’ di superhero Marvel.

Gaya penceritaan film Ant- Man sangat bagus. Bahkan perkenalan tokoh Ant Man kepada Avangers dilakukan dengan sangat menarik. Adegan dimana Ant Man ternyata harus mengambil sesuatu dari markas Avengers berlangsung dengan sangat seru! Kira-kira, mampu nggak yah Ant Man menembus markas superhero paling kuat di bumi itu?

Aksi Ant Man bersama semut-semut yang mengagumkan

Aksi Ant Man bersama semut-semut yang mengagumkan

Nggak kalah lucu, kamu bisa melihat banyak semut-semut di film ini yang bisa melakukan apapun yang Ant Man perintahkan. Kamu juga bisa melihat secara detail bentuk dan wajah semut yang ternyata lucu-lucu nyeremin kalau di-zoom in. Aksi-aksi semut itu bikin gemas penonton yang pasti bikin kamu jadi bilang “Aduh, pengin pelihara semut nih jadinya”. Bersiaplah juga untuk kagum melihat aksi-aksi semut tersebut dalam meretas server bahkan sampai membantu Ant Man untuk menyelinap masuk ke gedung dengan penjagaan super ketat!

Sinematografi Yang Ciamik

Kalau kamu penikmat film-film superhero dari Marvel, pastinya sudah nggak diragukan lagi kualitas sinematografinya yang dijamin ciamik dan oke banget. Berbagai adegan action pun dibalut dengan efek yang bagus banget dan berkesan real. Animasi-animasi dari semut-semut di film ini juga bagus banget, seperti melihat semut asli yang di-zoom in dan begitu detail.

Semut lucu yang bakal jadi anak buahnya Ant Man

Semut lucu yang bakal jadi anak buahnya Ant Man

Kami sarankan agar kamu menonton film ini di bioskop dalam format 3D, yah. Agar pengelaman menonton film ini semakin bagus dan efek-efeknya juga makin super oke. Walaupun nonton dalam format 3D memang agak lebih mahal, tapi ini nggak akan bikin kamu kecewa deh!

Meme-Meme Lucu Tentang Ant Man Yang Beredar di Internet

Salah satu bukti bahwa film Ant-Man masuk ke dalam kategori wajib tonton adalah hadirnya meme-meme seputar Ant Man. Ada-ada saja emang ulah netizen. Banyak banget meme-meme lucu tentang Ant Man yang dibagikan di social media, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, hingga Path. Yang paling lucu adalah meme-meme Ant Man buatan asal netizen Indonesia ini pastinya. Dijamin bikin kamu ngakak-ngakak dalam hati. Hehehehe..

meme-lucu-ant-man 2

Bagaimana, kamu jadi makin tertarik kan buat nonton superhero semut yang kocak ini? Yuk segera nonton filmnya di bioskop terdekat di kotamu sebelum filmnya berhenti tayang, nih!

Sumber Foto: Marvel.com, wowkeren.com

Baca Juga:
Film-Film Ini Bisa Bikin Kamu Langsung Kepengen Liburan Setelah Nontonnya!
Novel-Novel Seru Yang Wajib Kamu Baca Setelah Nonton Filmnya

Categorised in: , , ,

This post was written by Dianthi Nida