• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • RECAP 2015: 5 Gagdet yang Paling Banyak Dibeli Tahun Ini

RECAP 2015: 5 Gagdet yang Paling Banyak Dibeli Tahun Ini

Ingin tahu lima gadget paling ngetop di 2015? Ini dia daftarnya.

Bukan teknologi namanya kalau nggak berkembang pesat setiap tahunnya. Berawal dari tustel jadul sampai kamera canggih seperti GoPro, tren gadget nggak ada habis-habisnya. Seperti di tahun 2015 ini, kamu pasti selalu update mengenai berbagai tren gadget, entah itu beli setiap gadget yang lagi hits di kalangan teman atau sekedar mengikuti berita dan review-nya saja–dari baca Mozaic, tentunya. Gadget apa aja sih yang sempat menjadi tren dan paling banyak dibeli di 2015?

A photo posted by gopro (@gopro) on

GoPro

Action Camera layaknya GoPro sebetulnya ditujukan untuk merekam aktivitas outdoor seperti kegiatan olahraga. Maka dari itu, GoPro didesain seringkas dan sesimpel mungkin. Untuk menunjang aktivitas outdoor, GoPro harus dilindungi casing khusus yang tahan air dan tentunya mudah dipasang di berbagai permukaan. Tapi pengguna GoPro sekarang bukan cuma penggila olahraga aja, yang hobi traveling juga sering pamer foto-fotonya di Instagram pakai kamera ini. Bahkan, GoPro juga sering dipakai untuk selfie doang. Hehe.

Baca Juga: GoPro Jadi Kamera Terfavorit Menurut Travel Blogger Indonesia

A photo posted by Koleo_prod (@koleo_prod) on

Drone

Belum lengkap ulas GoPro kalau Drone nggak ikut dikupas. Pasang GoPro di permukaan Drone dan kamu bisa ambil foto maupun rekam video lebih leluasa. Memang sih, daya tahan baterainya hanya berkisar paling lama 20 menit. Tapi, dengan durasi yang singkat pun sudah cukup untuk rekam video di tengah-tengah konser tanpa perlu repot angkat tangan tinggi-tinggi sambil pegang handphone kayak jaman konser Backstreet Boys dulu. Kalau tren selfie pakai Drone? Intip aja #dronefie.

Baca Juga: Ayo, Kenalan Lebih Jauh dengan Drone!

A photo posted by Nino (@nino.m87) on

Xiaomi

Mulai dari smartphone, powerbank, sampai action camera dengan nama Xiaoyi atau Yi Camera, brand Xiaomi bisa dibilang borong deretan tren gadget 2015. Gimana nggak? Semua gadget jebolan Xiaomi dibanderol dengan harga murah tanpa meninggalkan fitur-fiturnya yang canggih. Smartphone dengan kamera depan berkualitas 5 megapixel ini berhasil menarik perhatian para perempuan untuk selfie tanpa perlu tambahan filter. Mau eksis di jejaring sosial juga anti lelet karena smartphone Xiaomi sudah didukung konektivitas 4G. Action cam-nya? Nggak kalah cakep dibanding GoPro, apalagi dengan harganya yang cocok untuk anggaran terbatas.  

Kamera Mirrorless

Kamera mirrorless ini bukanlah barang baru, tapi di tahun 2015 ini trennya semakin meningkat. Secara, cara kerja kamera tanpa cermin ini lebih sederhana ketimbang DSLR yang masih memakai efek periskop. Nggak heran kalau sekarang fotografer handal (travel blogger juga!) pun beralih menggunakan mirrorless camera karena dengan sistem sederhana, gambar yang dihasilkan pun tetap lebih tajam. Desainnya yang lebih menarik dan mudah dibawa juga jadi alasan kenapa kamera ini geser DSLR.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Kamera Mirrorless Pilihan Kami

Google Cardboard

Teknologi Virtual Reality atau VR mulai muncul di film laga tahun 90-an. Nah, di tahun 2015 sekarang kamu bisa nostalgia menggunakan teknologi VR namun lebih canggih dan praktis tentunya. Nggak pakai biaya mahal, kok. Cukup dengan Google Cardboard atau kardus biasa rakitan sendiri lalu pasang smartphone Android. Melalui aplikasi VR bawaan Google, kamu bisa nonton video Youtube dengan sensasi seperti di bioskop, ikut tur ke dalam istana Versailles, dan mengamati benda prasejarah secara 3D. Asyik, kan? Jangan heran kalau di tahun mendatang nanti kamu bakal sering ketemu orang di jalan dengan Google Cardboard terpasang di matanya.

Keren semua ya gadget yang jadi tren tahun ini! Sudah punya salah satunya?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza