• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Powerphone E1, Smartphone 4G LTE Termurah yang Wajib Punya

Powerphone E1, Smartphone 4G LTE Termurah yang Wajib Punya

Lagi cari smartphone 4G LTE tapi budget pas-pasan? Mungkin yang satu ini bisa jadi pilihan untuk kamu beli.

Sebagai salah satu pelopor internet cepat dengan kualitas 4G LTE, Bolt mulai merambah ke bisnis smartphone. Diawali dengan menjual perangkat mi-fi, Bolt akhir-akhir ini memang berani menjual paket bundling untuk smartphone berbasis Android. Keunggulan smartphone yang dibesut Bolt nggak jauh-jauh dari mendukung koneksi 4G, sistem operasi Android terbaru, dan harganya yang kelewat murah.

A photo posted by Riza Firli (@rizafirli) on

Harganya Murah

Baru-baru ini, Bolt kembali meluncurkan smartphone termurah di jajaran smartphone 4G. Smartphone yang diberi nama Powerphone E1 ini diproduksi pabrikan asal Cina, ZTE. Keunggulan utama Powerphone adalah harganya, cuma 1 juta rupiah saja! Dari sisi desain body, Powerphone memang kelihatan nggak terlalu spesial. Bentuknya khas smartphone low end dengan bahan full plastik murah (nggak seperti plastik Samsung Galaxy).

Kualitas Layar Rendah

Dengan harga murah, jangan berharap banyak smartphone ini punya kualitas layar yang mumpuni. Powerphone E1 dilengkapi layar dengan resolusi hanya FWVGA 480 pixel. Jika dibandingkan dengan smartphone mid-end lainnya, tentu kualitas layar Powerphone terlihat sangat jauh di bawah kelasnya. Akan tetapi, kualitas layar dan desain body bukan alasan utama gadget freak membeli smartphone Bolt ini. Koneksi internet cepat, OS Android dan harga murah rasanya sih sudah cukup memikat hati banget.

powerphone e1

Prosesor dan Kapasitas Penyimpanan Mumpuni

Spesifikasi Bolt Powerphone E1 nggak bisa dianggap main-main. Harga murah, bukan berarti dalamannya murahan juga. Powerphone E1 dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.2 Ghz yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Jika kamu merasa 8 GB kurang untuk menampung file kamu, ada pilihan untuk menambah MicroSD hingga 32 GB. Jika kamu hanya menggunakan Powerphone sebagai modem, rasanya nggak perlu menambahkan MicroSD, toh 8 GB saja sudah cukup.

Baca Juga: Ini Aplikasi yang Bisa Bikin Smartphone Kamu lebih Hemat Memori

Kualitas Kamera di atas Rata-Rata

Salah satu kekurangan utama Powerphone E1 terletak di kapasitas baterainya. Sebagai Smartphone yang mendukung koneksi 4G, Powerphone hanya dilengkapi dengan baterai Li-ion berkapasitas 2200 mAH. Hal ini berarti, kamu belum bisa berpisah dengan powerbank kalau selalu ingin terkoneksi dengan internet cepat Bolt. Untuk mengobati kekecewaan, Bolt menanamkan kamera 5 MP di Powerphone E1. Kedua kamera depan dan belakang sama-sama dilengkapi dengan kualitas kamera yang sama. Kamera Powerphone E1 bisa dibilang sebagai kamera terbaik di kelasnya.

Baca Juga: 4 Smartphone Lain yang Punya Kamera Super Wah!

Simpulannya, kalau kamu lagi cari smartphone yang bisa berfungsi sebagai mifi dengan jaringan internet cepat dan stabil, maka Powerphone E1 adalah pilihan terbaik. Harganya yang murah, sistem operasi Android Lolipop, dan kualitas kamera yang lumayan bisa dijadikan alternatif saat smartphone utama kamu kehabisan baterai. Paket internet Bolt pun terkenal murah dan nggak pelit kuota.

Jadi, minat nggak beli Powerphone E1?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza