• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Biar Internetan Anti Lemot, Tentukan Pilih Bolt 4G atau Ganti SIM 4G Sekarang

Biar Internetan Anti Lemot, Tentukan Pilih Bolt 4G atau Ganti SIM 4G Sekarang

Buat yang internet rumahan dan pekerja mobile, Bolt 4G adalah sohib kamu! Tapi buat yang anti ribet…

Sekarang pilihan internet 4G LTE sudah ada dimana-mana. Tidak hanya Bolt, sekarang lima operator juga menawarkan kecepatan 4G yang lumayan. Mana sih yang paling oke untuk kamu?

Sebagai informasi, Bolt menyediakan koneksi 4G dengan dua cara: modem wifi dan smartphone Bolt. Perusahaan pun mengklaim bisa memberikan kecepatan internet ultra cepat hingga 200 Mbps di wilayah Jabodetabek dan Medan.

XL Axiata, Telkomsel, Indosat, Smartfren, dan 3 juga sudah meluncurkan layanan 4G mereka sendiri. Jadi, pakai yang mana dong?

Untuk internet rumahan: Bolt 4G

Pilih Mana Bolt 4G atau Jaringan Seluler 4G 1

Bila tujuan kamu adalah internet super kencang di rumah namun dengan budget ramah di kantong, modem Bolt bisa menjadi pilihan yang baik.

Secara harga, layanan 4G Bolt paling murah. Dengan Rp 99.000, kamu bisa mendapatkan kuota 8 GB. Operator yang harganya paling mendekati adalah Indosat Ooredo yang menyediakan kuota 6,5 GB untuk harga yang sama. Indosat juga tidak kalah cepat, 4G nya diklaim bisa mencapai 185 Mbps!

XL dengan harga Rp 120.000 memberikan kuota 4 GB (tambahan 4 GB untuk koneksi non-4G), dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sedangkan Telkomsel memberikan kuota 4 GB (tambahan 2 GB untuk wifi) seharga Rp 110.000.

Psst… Kamu bisa membeli pulsa untuk Bolt dan operator 4G lainnya secara cicilan loh! Ayo cek di sini.

Untuk yang anti ribet: Jaringan seluler

Pilih Mana Bolt 4G atau Jaringan Seluler 4G 2

Kalau kamu tipe orang yang nggak mau ribet, mungkin bisa memilih koneksi 4G dari operator saja.

Dua hal yang perlu kamu miliki ialah smartphone 4G dan kartu SIM 4G. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan internet ngebut 4G seharian selama baterai smartphone masih nyala.

Sedangkan modem Bolt agak ribet. Pertama, daya baterainya kurang kuat. Menurut beberapa kesaksian pengguna, modem dengan baterai 2000 mAh bisa bertahan sekitar 5 hingga 6 jam. Sedangkan versi yang lebih besarnya kuat hingga 10 jam. Yang jelas, 6 jam itu tidak cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Dan kedua, agak ribet harus membawa modem kemana-mana. Belum lagi nanti kamu harus charge modem dan juga smartphone kamu.

Untuk pekerja mobile: Bolt 4G

Pilih Mana Bolt 4G atau Jaringan Seluler 4G 3

Kalau kamu sering bekerja di luar kantor dan sering membutuhkan koneksi internet yang kuat, maka Bolt bisa menjadi teman setia yang baik.

Dengan modem Bolt, kamu bisa tethering internet ke berbagai perangkat, termasuk laptop. Paling ngeselin bila sedang kerja di cafe, eh internetnya mati! Di saat darurat seperti itu, hati kamu bisa lebih lega karena ada modem kencang sebagai internet cadangan.

Baca juga: Ngaku! Kamu Pasti Punya 1 dari 5 Kebiasaan Ini Pas Pakai Smartphone di Restoran

Kalau nggak punya smartphone 4G?

Pilih Mana Bolt 4G atau Jaringan Seluler 4G 4

Nah, buat kamu yang belum punya smartphone 4G ada 3 opsi. Pertama, gunakan modem Bolt untuk koneksi internet paling kencang. Kedua, beli smartphone 4G (eng ing eng!).

Selain modem, Bolt juga menjual smartphone Android loh! Dijuluki Bolt Powerphone, saat ini ada empat varian smartphone yang bisa kamu pilih: IVO V5, V9820, E1, dan Samsung Galaxy J5.

Keempat smartphone memiliki fitur dual SIM, jadi kamu bisa menggunakan kartu SIM Bolt dan juga kartu SIM operator lainnya (kecepatan maksimal 3.5G). Nah, Bolt Powerphone bisa menjadi pilihan yang cocok bila kamu tidak masalah dengan varian smartphone yang ada.

Nah, keuntungannya ialah pembelian powerphone yang bisa dicicil, beserta bonus kuota 20 GB unlimited per bulan selama masa cicilan. Setelah kuota 20 GB terpakai, nanti kamu tetap bisa terkoneksi internet secara gratis, hanya saja kecepatannya super rendah, hanya 64 Kbps!

Namun, kalau kamu nggak suka sama pilihan smartphone yang ada, ya nggak cocok dengan Bolt Powerphone. Santai saja, kamu juga tetap bisa membeli smartphone 4G merek lain seperti iPhone 6S, Samsung Galaxy S7, dan LG G4 dengan cicilan 0% secara online. Jadi nggak perlu khawatir!

Semoga kamu sudah lebih tidak galau ya saat memilih layanan 4G!

Categorised in: ,

This post was written by Alvin Setyawan