Perlengkapan Wajib Buat Kamu yang Mau Mulai Bike To Work

Kalau mau memulai naik sepeda ke kantor atau bike to work, kamu tentu perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari mental hingga perlengkapan.

Faktor keselamatan dan kenyamanan harus dipertimbangkan buat kamu yang pengin coba bike to work. Lantas apa saja perlengkapan yang diperlukan untuk bersepeda? Ada baju khusus bersepeda, tas, helm, kaca mata, sepatu khusus sepeda dll

Baju khusus bersepeda

bajub2w

Karena bersepeda mengeluarkan keringat, carilah baju sepeda yang menyerap keringat dan meneruskan ke lapisan luar bahan. Selain itu, sebaiknya memilih bahan yang lentur. Biasanya bahan yang digunakan para pesepeda adalah dry fit.

Tas

tassepeda

Karena kamu harus bawa baju ganti dan barang keperluan kantor lainnya, tas menjadi keharusan. Pilihlah tas sepeda yang nyaman dan disesuaikan dengan bawaanmu saat ke kantor. Soal ukuran, tergantung dari kebutuhan kantormu. Jika kamu biasa membawa barang yang banyak, sebaiknya pakai tas yang relatif besar.

Artikel lain: Ingin Hubungan Kamu Lebih Mesra dan Intim? Coba Olahraga Ini!

Helm Bike to Work

helmsepeda

Helm sangat penting karena faktor keselamatan. Kamu tentu tahu kalau bersepeda di jalanan ibu kota sangat berisiko. Apalagi kebiasaan pengemudi motor atau mobil di Jakarta yang ugal-ugalan. Selain keselamatan, faktor kenyamanan juga penting. Pilih helm yang pas dengan kepalamu. Ventilasi helm juga penting agar kepala tidak terlalu kepanasan.

Lihat pula: Perangkat Wajib Buat Biker yang Punya Pacar

Kaca mata

kacamatasepeda

Karena helm sepeda biasanya tidak menutup wajah atau full face, kaca mata sangat penting untuk melindungi mata. Apalagi tingkat polusi di kota-kota besar yang sangat tinggi. Kaca mata menjaga matamu dari iritasi akibat debu dan kotoran. Biasanya kaca mata sepeda enggak mudah lepas.

Baca juga: 5 Olahraga yang Akan Dominasi Tren Kebugaran 2017

Sepatu sepeda

sepatusepedakari

Sepatu khusus sepeda baik buat keselamatanmu. Salah satu pertimbangan untuk memilih sepatu sepeda adalah yang mencengkeram pedal. Biasanya sepatu sepeda punya sol yang keras. Sol yang keras membantu menyalurkan tenaga dari gerakan kaki ke pedal dengan baik.

Nah gimana, nggak ribet, kan, perlengkapan yang diperlukan untuk memulai bike 2 work. Selain untuk kesehatan, bersepeda baik untuk lingkungan karena mengurangi polusi dari penggunaan kendaraan bermotor. Jadi, selamat bersepeda!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza