3 Tempat Seru untuk Perayaan Halloween di Jakarta

Siapkan kostum terbaikmu dan kumpulkan teman-temanmu, saatnya kamu mengunjungi acara-acara Halloween di Jakarta!

Halloween pada awalnya merupakan perayaan pada tanggal 31 Oktober untuk mengenang orang-orang yang sudah meninggal. Namun, seiring berjalannya waktu, Halloween menjadi hari perayaan yang menyenangkan dan dirayakan sebulan penuh di bulan Oktober.

Biasanya diadakan festival atau pesta yang bernuansa seram. Di pesta tersebut setiap orang akan memakai kostum, seperti frankenstein, vampire, werewolf, dan banyak lagi. Kostum sudah siap? Tinggal pilih nih 3 festival Halloween di Jakarta paling menarik yang bisa kamu kunjungi.

Halloween ExFEARience

3 Lokasi Seru Perayaan Halloween di Jakarta 2

Sumber: Gandaria City
Merayakan Halloween pastinya akan lebih seru kalau nggak cuma di 1 hari, pas 31 Oktober, tapi di sepanjang bulan Oktober. Buat kamu yang setuju dengan pendapat ini, Gandaria City menawarkan Halloween ExFEARience, paket acara Halloween lengkap yang bisa kamu nikmati setiap akhir pekan dari tanggal 1-31 Oktober 2016.

Mulai dari Halloween Costume Competition, dimana merupakan ajang untuk menentukan siapa dengan kostum halloween terbaik, sampai Haunted Madame House yang pastinya jadi pengalaman Halloween yang seru banget. Di rumah hantu ini kamu dan teman-temanmu harus bisa menemukan jalan keluar hanya dalam waktu 15 menit.

Untuk mendapatkan pengalaman seru tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 50 ribu untuk weekdays dan 75 ribu untuk weekend. Sudah siapkah kamu kabur dari kejaran Madame?

Halloween Festival “High and Lights on Weekend Festival”

3 Lokasi Seru Perayaan Halloween di Jakarta 3

Sumber: Monstabazaar
Salah satu festival Halloween di Jakarta yang perlu kamu kunjungi adalah Halloween Festival “High and Lights on Weekend Festival”. Acara ini akan diadakan di Mall Taman Anggrek Lt. 1 Bridge dari tanggal 24-30 Oktober.

Rangkaian kegiatan ini diisi dengan talkshow, photobooth, games, doorprize, dan masih banyak lagi. Yang paling seru, di acara ini bakal ada booth tarot pada tanggal 24 dan 28 Oktober. Pembacaan kartu tarot yang terkesan mistis pasti pas banget nih untuk suasana Halloween.

Untuk satu sesi, kamu cukup membayar 50 ribu saja. Tapi, kalau mau tiga sesi sekaligus lebih murah lagi loh, hanya 100 ribu. Kurang tertarik dengan kartu tarot? Kalau gitu ikut Halloween Costume Contest saja tanggal 29 Oktobernya. Hanya dengan biaya pendaftaran sebesar 25 ribu, kamu bisa memenangkan voucher sebesar 500 ribu!

Halloween Party Flow Jakarta

3 Lokasi Seru Perayaan Halloween di Jakarta 4

Sumber: Flow Jakarta
Nah, selanjutnya ada tempat party paling oke di Jakarta nih. Siapa yang nggak pernah denger Flow Jakarta? Tempat hits yang mencakup restoran, bar, dan lounge ini memang cocok untuk jadi tempat nongkrong kaum muda.

Selain hits, makanan disini juga mantap banget. Untuk makanan mewah 2 orang hanya sekitar 500 ribu. Lebih seru lagi, tahun ini Flow Jakarta mengadakan Halloween party pertama mereka! Selain bakal ada DJ tamu spesial, akan ada kontes kostum Halloween terbaik.

Kontes kostum Halloween terbaik ini pastinya beda daripada yang lain karena menawarkan hadiah uang yang nggak main-main jumlahnya, sebesar 3 juta rupiah. Tunggu apa lagi, booking deh hari kamu di tanggal 29 Oktober mulai dari jam 21:30 untuk nikmatin Halloween Party ala Flow Jakarta.

Sticky Candy

3 Lokasi Seru Perayaan Halloween di Jakarta 5

Sumber: Open Rice
Yang satu ini merupakan bonus. Bukan festival, bukan tempat pesta, tapi tempat beli permen-permen lucu. Halloween pastinya nggak pernah lepas dari permen. Makanya, nggak afdol kalau pergi ke pesta Halloween, tapi nggak bawa permen.

Biar beda daripada yang lain, lebih asik kalau bawa permen racikan sendiri kan? Di Sticky Candy, tepatnya di Mall Taman Anggrek Lantai 4, kamu bisa nemuin permen yang lucu-lucu dengan harga yang menjangkau, sekitar 20-30 ribu tergantung jenisnya.

Uniknya, kamu bisa request motif sendiri dengan harga yang bervariasi, tergantung dari beratnya. Dari sini langsung deh berangkat ke pesta Halloween tujuan kamu untuk treats or tricks.

Bagaimana? Sudah menentukan pilihan ingin pergi ke pesta yang mana? Atau mau datang ke tiga tempat sekaligus? Apapun pilihanmu, pastinya jangan lupa untuk siapkan kostum terbaik. Terlepas ada kontesnya atau nggak, tampil kece tetap harus jadi prioritas. Siapa tau bisa jadi ajang cari jodoh.

Baca juga: Film Horror Untuk Halloween Buat Kamu Yang Nggak Suka Hantu

Categorised in: , ,

This post was written by Sherren Wivella