Perangkat Wajib Buat Biker yang Punya Pacar

Kalau kamu biker, maka kamu harus siap sama peralatan-peralatan yang bisa bikin pacar kamu nyaman naik motor kamu. Ini dia ni peralatan wajib naik motor kalau bawa pacar.

Kamu termasuk cowok yang sehari-hari bawa motor? Kalau iya, dan biasa sendiri sih gampang; bawa satu helm aja cukup. Pas hujan tapi males bawa jas hujan, karena makan tempat, tinggal neduh aja atau bisa langsung terobos. Ketika motor bermasalah, ya cari bengkel terdekat, lalu nongkrong santai di warung.

Tapi kalau kamu punya pacar, agak beda ceritanya. Karena kemungkinan besar, kamu ada urusan jemput antar; sehingga kamu nggak mungkin mengabaikan pacar kamu yang jadi penumpang tetap. Ya, tukang ojek online aja nawarin helm sama masker kan? Masa kamu nggak? Maka itu, kamu perlu aksesori tambahan yang standby tersedia di motor kamu.

Apa aja sih perangkat tambahan wajib yang mesti kamu siapkan sebagai pengendara motor yang mesti menjaga kenyamanan pacar kamu? Berikut di bawah ini 5 hal yang harus kamu sediakan buat si kesayangan.

Baca juga: 5 Inspirasi Street Style Buat Anak Motor

Helm Ekstra

helm

Ini udah pasti wajib ada, karena demi keselamatan berkendara kamu dan pacar, kalian berdua mesti mengenakan helm.Kenapa helm ini mesti standby ada di motor kamu? Karena kasihan kalau sang pacar mesti menenteng helm tiap bepergian sehari-hari. Apalagi kalau dia lagi janjian jalan bareng teman-temannya di mal, pasti aneh kan kalau dia bawa-bawa helm?

Box Part

box_part

Nah, buat memuat si helm tadi, kamu sebaiknya menambahkan aksesori box part di motor kamu untuk memuat si helm ketika tidak sedang berkendara dengan si pacar. Tujuannya biar helm pacar kamu terlindung dari hujan dan panas, serta tentunya potensi bau yang tidak menyenangkan.

Kalau motor kamu nggak terlalu besar, kamu bisa pakai yang volumenya 25 liter, karena biasanya cukup untuk memuat 1 helm half face. Tapi kalau motor kamu termasuk yang berukuran besar, atau ‘motor laki’, box 45 liter cukup pantas, dan mampu menampung 2 helm, bahkan yang full face kalau ukuran helmnya tidak terlalu besar.

Baca juga: Fakta Unik, 5 Gaya Pacaran Anak Ibu Kota vs Anak Daerah

Mantel atau Jas Hujan Ekstra

jas_hujan

Di dalam box part juga kamu bisa memuat satu lagi elemen penting untuk berkendara motor, yaitu mantel atau jas hujan untuk pacar kamu; agar cuaca tidak menahan kalian dalam perjalanan ke tujuan.

Apalagi kalau sedang menuju rumah di malam hari, kan kasihan kalau hanya karena hujan ringan harus tertahan 1-2 jam berteduh; badan udah capek dan pingin cepat sampai rumah. Kecuali kalau hujannya sangat deras, lebih aman berhenti dulu, lumayan jadi bisa ngobrol sebentar sambil berteduh; karena hujan lebat jarang berlangsung lama, biasanya hanya 15-30 menit, lalu disusul hujan ringan.

Kotak P3K

first_aid_kit

Obat-obatan ringan dan keperluan perawatan ringan juga sebaiknya tersedia, untuk jaga-jaga kalau ada di antara kalian yang tidak enak badan di tengah jalan atau minimal standby untuk keperluan pertolongan jika dibutuhkan. Apalagi kalau pacar kamu nggak terbiasa berkendara dengan sepeda motor, khawatir mudah masuk angin kan ya.

Baca juga: Tips Anti Ngantuk Buat Bikers

Perkakas

motorbike_toolkit

Perangkat ini mesti tersedia untuk keperluan saat motor mengalami kendala teknis. Kamu juga tentunya mesti tahu beberapa teknik atau cara perbaikan dasar jika terjadi gangguan pada motor kamu. Hal ini tak hanya mengurangi keribetan saat masalah terjadi, tapi juga bakal membuat pacar kamu merasa aman dan yakin sama kamu di tengah pengalaman berkendaranya.

Sebaiknya pula, perkakas ini tak hanya lengkap dengan obeng dan seri kunci yang dibutuhkan, tapi juga ada repair kit untuk persoalan ban bocor. Sehingga kalau musibah ban bocor terjadi di lokasi yang jauh dari tukang tambal ban, kamu tidak mesti mengajak pacar kamu berjalan jauh berputar-putar mencari tukang tambal ban.

Dengan rekomendasi perangkat atau aksesori di atas, semoga perjalanan kamu dengan pacar sehari-hari jadi lebih aman dan penuh persiapan, sehingga suasana jadi lebih menyenangkan. Satu tips tambahan, seberapapun asyiknya naik motor sama pacar, jangan ngobrol di tengah perjalanan, karena selain suara susah terdengar juga bahaya.

Happy riding!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza