Pengen Berasa Liburan Padahal di Rumah Saja, Ini 5 Tips Mudahnya

Liburan kan intinya bersantai dan memanjakan diri. Jadi, kalau lagi tanggal-tanggal bokek, coba deh liburan di rumah.

Tentu, suasana liburan impian nggak akan bisa kita wujudkan sepenuhnya saat di rumah. Karena nggak ada yang menggantikan sensasi berlibur sebenarnya. Tapi, saat kesibukan mencegah kita kemana-mana, mewujudkan suasana liburan di rumah bisa dimulai dari beberapa hal ini.

Pijat sambil putar musik bali

A post shared by AufemininMaman (@aufemininmaman) on

Punya tukang pijat langganan, panggil. Sambil dipijet nyalakan incense (pewangi ruangan yang dibakar), lalu putar musik gamelan Bali. Kalau bisa yang ada selipan suara pantainya.

Duduk di beranda rumah, sambil baca buku favorit berjam-jam

Kalau lagi di pantai pasti doyan duduk sambil baca buku favorit, atau pas lagi di kolam renang hotel. Lakukan itu di balkon atau teras atau halaman depan atau belakang rumah sambil ditemani minuman ringan.

BBQ di halaman belakang, ajak teman-teman dekat

Barbecue adalah salah satu kegiatan favorit pas liburan. Dari daging sampai jagung, kalau lagi barbeku memang mood nya santai, senang, apalagi kalau ramai dengan teman-teman.

Bermain dengan interior kamar/ rumah

A post shared by Gregory Ramos (@grilloramos) on

Mau suasana liburan yang total. Coba bermain dengan interior kamar atau rumah. Pasang foto-foto liburan terakhir, ganti lampu kamar dan bantal-bantal kursi dengan motif yang bisa mengingatkanmu akan nuansa atau suatu tempat liburan.

Baca juga: Nih 5 tempat buat long weekend yang nggak jauh banget dari Jakarta

Waktu sendiri

Kalau waktu baca buku sendiri kurang maksimal, coba persiapkan maKanan favorit saat liburan, lalu nikmatin sambil nonton film liburan favorit dan tinggalkan semua gadget mu seharian. Itu rasanya sudah liburan banget, dijamin deh.

Baca juga: Resep yang bisa dicoba di rumah sambil menghabiskan waktu sendirian.

Kita yang tinggal di kota seringnya susah liburan karena jadwal nggak mendukung dan dana yang sulit banget terkumpulnya. Karena liburan nggak berarti harus jalan jauh-jauh kemana gitu, 5 tips di atas bisa wujudkan liburan super murah dengan hanya diam di rumah.

image cover: GQ

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza