• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Pas buat yang LDR-an, Ini 5 Aplikasi Video Call Gratis yang Wajib Download

Pas buat yang LDR-an, Ini 5 Aplikasi Video Call Gratis yang Wajib Download

Mau LDR-an nggak melulu harus telepon, pakai video call juga!

Hari gini, apapun yang kamu mau bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma. Wi-Fi gratis? Tinggal nongkrong di taman. Dengerin lagu kalau lagi bosen? Kamu hanya perlu download aplikasi streaming musik lalu sudah bisa dengerin ribuan pilihan lagu, gratis!

Bukan cuma itu aja yang gratis, sekarang juga sudah bukan jamannya bayar pulsa mahal demi video call. Apalagi kalau kamu LDR sama pasangan yang nun jauh di sana. Cukup modal smartphone dengan kamera depan berkualitas mumpuni, paket internet (atau Wi-Fi gratis, hehe), serta pilihan aplikasi video call gratis rekomendasi kami ini saja. LDR kamu bakal bakal lebih lancar jaya!

A photo posted by Skype (@skype) on

Skype

Sepertinya nggak perlu kenalan lagi dengan aplikasi satu ini ya. Secara, layaknya Facebook, hampir semua orang bisa dipastikan punya akun Skype. Gadget apapun yang kamu punya, kamu bisa langsung video call dengan teman atau cuma sekedar voice call dan chat. Jadi pas koneksi internet kurang oke di laptop, kamu masih bisa chat sama pasangan sambil nunggu koneksinya balik lagi. Kurang puas video call pakai smartphone atau tablet? Pasang deh Skype di TV kamu!

google hangouts

Google Hangouts

Kalau Apple punya FaceTime, Google juga punya Hangouts untuk fasilitas video call di smartphone Android kamu. Tapi kalau kamu nggak punya gadget berbasis Android, kamu tetap bisa menggunakan Hangouts dari browser Google Chrome di laptop kamu. Terlebih lagi, Hangout bekerja tanpa gangguan walaupun koneksi internet yang tersedia lelet kayak aplikasi video call lainnya. Pas banget nih buat mengurangi kadar berantem kamu dengan pasangan gara-gara video call-nya suka berhenti karena koneksi internet yang nggak karuan.

Oh, si Hangouts ini juga punya fitur yang memungkinkan kamu untuk ngobrol sama satu geng yang mungkin isinya sampai ada 10 orang! Jadi bisa video call ramean! Wajib download banget.

Baca Juga: Video Call Ramean sama Teman Gini Pas Banget buat Bikin Kamu Lebih Move On dari Mantan!

A photo posted by Viber (@viber) on

Viber

Aplikasi ini memang belum terkenal seperti Skype, tapi kualitasnya boleh bersaing. Sebenarnya, Viber nggak punya pilihan khusus untuk video call karena aplikasi ini lebih banyak digunakan telepon biasa. Tapi kamu bisa klik pilihan video saat sedang phone call sedang berlangsung. Seperti Whatsapp–si aplikasi yang sebaiknya kamu segera lupakan saja sekarang juga, Viber juga bisa diintegrasikan dengan kontak telepon. Fitur Viber pun nggak jauh berbeda dengan Line, ada sticker, emoticon, dan kamu juga bisa berbagi lokasi dengan teman kamu.

tango video call

Tango

Ini dia aplikasi yang nggak mengharuskan penggunanya membuat akun baru. Hmm, kamu tetap harus memasukkan email dan nomor telepon, sih. Tapi lebih simple banget kan? Biar video call kamu makin seru, Tango punya fitur di mana kamu bisa main game dan edit serta kirim foto saat telepon berlangsung. Yaa, barangkali obrolan kamu sama pasangan lagi ngebosenin saat itu, jadi bisa main game di aplikasi ini saja. Oh, yang menarik lagi, ada fitur dengerin lagu yang didukung oleh Spotify nggak bakal kamu temui di aplikasi video call mana pun selain Tango.

Baca Juga: Selain Spotify, Dengerin Musik via Streaming di Aplikasi Ini Juga!

line video call

Line

Siapa yang nggak punya Line jaman sekarang? Ternyata, selain stickernya yang lucu-lucu dan gratis (walaupun kadang berbayar juga), Line juga menyediakan fitur video call yang bisa digunakan semua penggunanya. Kualitas video call juga cukup bagus dan lancar, jadi nggak perlu takut gambar kamu patah-patah saat lagi telepon pasangan yang jauh di sana. Oh, si Line ini juga punya fitur voice call kok kalau mungkin kamu lagi lebih pengin ngobrol saja tanpa lihat wajah si dia. Biar nggak lebih kangen, misalnya.

Masing-masing aplikasi di atas memang punya kelebihannya sendiri. Nggak ada salahnya coba satu-satu dan tentukan mana yang paling cocok dengan kamu–dan pasangan tentunya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza