• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Panduan Memilih Jeans yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu

Panduan Memilih Jeans yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu

Kalau kamu sering nggak PD pakai beberapa model jeans baru yang lagi hype, coba cari tahu panduan memilih jeans sesuai bentuk tubuhmu.

Salah satu item fashion yang harus kamu punya adalah celana jeans. Selain mudah dipadu-padankan untuk mendapat berbagai tampilan, jeans juga umumnya awet dan nggak gampang rusak. Jadi kalau kamu mau “buang ekstra” duit untuk dapetin jeans yang berkualitas atau bermerek, nggak usah takut rugi! Jeans tersebut bakal kasih kamu bonus tampilan ganteng maksimal.

Tapi, jangan sampai kamu salah beli model jeans ya. Pastikan model yang kamu pilih memang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Yuk, cari tahu panduannya di bawah ini.

Kalau badan kamu tinggi

1._dmarge

Jangan sampai salah beli ukuran pakaian karena merasa tubuh kamu tinggi besar. Salah-salah kamu akan terlihat seperti sedang pakai karung atau celana baggy. Solusinya, cari jeans dengan pinggang yang jatuhnya rendah dan slim fit tapi nggak ketat.

Coba pakai: 2nd Red Regular Straight- Biru Kehitaman Rp 259.000

Kalau badan kamu pendek

2._shortman_-_heddel

Tip dari kami: Carilah tukang vermak jeans dengan jahitan yang bagus dan nobatkan dia jadi tukang jeans langganan kamu. Nggak seperti teman kamu yang bertubuh tinggi, kamu beruntung karena bisa memotong panjang jeans supaya lebih pas dengan tinggi badan kamu. Juga pilihlah yang slim-fit karena efeknya bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi. Untuk urusan warna, baik gelap atau terang, dua-duanya bisa dipilih karena mudah dipadukan dengan pakaian kamu. Meski begitu, warna yang lebih pucat justru akan membuat bagian bawah tubuh lebih tinggi dan berat.

Coba pakai: Gudang Fashion Celana Jeans Pria Biru – Rp130.000

Bentuk badan kamu berotot

3._the_jeans_blog_-_muscular

Kamu senang latihan beban atau main sepakbola secara teratur? Bisa jadi kamu diberkahi otot paha dan betis yang cukup besar. Artinya kamu perlu ruang yang agak lebar di bagian kaki. Hati-hati memilih model jeans, jangan sampai pilih yang bentuknya terlalu ketat dan lurus. Model ini membuat kamu terlihat besar. Coba yang modelnya slim alias pas tapi nggak terlalu ketat atau potongan lurus seperti boot cut yang melebar di bagian bawah tapi tidak selebar cut bray. Untuk memberikan siluet yang bersih, jangan simpan dompet atau handphone di saku jeans kamu ya.

Coba pakai: Nevada Men’s Casual Skinny Jeans – Rp279.000

Kamu agak chubby

4._straight_jeans_-_the_idle_man

Meski chubby bukan berarti kamu harus beli jeans yang dikhususkan untuk orang-orang bertubuh gemuk. Memang kamu harus lebih memperhatikan bagian-bagian dari pakaian tersebut. Misalnya, jangan memilih jeans dengan potongan pinggang yang terlalu rendah untuk mastiin kamu nggak perlu nutupin bagian belakang saat sedang membungkuk. Bagian kaki juga harus cukup longgar tapi tidak terlalu lebar. Terakhir, pilih yang bahannya stretch supaya lebih nyaman.

Coba pakai: Elfs Celana Panjang Soft Jeans List Washed – Rp 210.000

Badan kamu nggak terlalu tinggi dan nggak terlalu pendek

5._plus_size_aliexpress

Kalau tinggi dan berat badan kamu standar, kamu beruntung. Ada banyak pilihan model jeans yang bisa dengan bebas kamu pilih. Begitupun dalam hal warna. Potongan yang slim atau straight fit merupakan pilihan yang cocok untuk tampilan kekinian. Tip tambahan: kalau jeans kamu udah mulai kelihatan belel karena terlalu sering dipakai (misalnya ada lubang dan benang lepas), saatnya membeli jeans yang baru.

Coba pakai: Tripple Jeans Classic Slim Baggy Jeans – Rp419.900

Gimana, siap tampil superkece dengan jeans yang pas di badan?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza