• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Datang ke Nikahan Outdoor yang Panas Bareng Pacar, Pakai 5 Barang Ini

Datang ke Nikahan Outdoor yang Panas Bareng Pacar, Pakai 5 Barang Ini

Tengah tahun, dan dapat undangan resepsi outdoor. Hati-hati salah kostum terus kepanasan. Coba 5 ide gaya yang nyaman, tapi juga gaya ini.

Nemenin pacar ke undangan pernikahan adalah salah satu ritual yang tak terhindarkan. Setuju? Nah, tengah tahun begini, biasanya undangan pernikahan sedang banyak-banyaknya. Dan memanfaatkan cuaca yang biasanya cerah, nggak sedikit pernikahan yang diadakan dengan tema luar ruang. Terlihat keren, nyaman di saat yang sama itu nggak mudah saat udara luar jadi begitu gerah. Mix and match di bawah ini bisa jadi ide untuk dicoba jika ke resepsi outdoor.

Gaya klasik

A post shared by JONATHAN YEE (@yeejonathan) on

Mix and match kemeja putih dengan chinos warna gelap adalah gaya klasik yang akan dipilih laki-laki mana pun. Supaya nggak terlalu biasa, mungkin bisa cari kemeja putih (bisa dengan kerah mandarin atau ala baju koko) dengan sedikit detail motif, dan pilih chinos yang bermodel basic (lurus, baggy). Sempurnakan gaya ini bisa dengan sneakers, atau sandal dengan gaya lebih rapi.

Serba putih

A post shared by Nix Alañon (@nixalanon) on

Tak ada warna lain yang bisa terlihat sejuk sekaligus keren di tengah udara super gerah, selain warna putih. Kombinasi kemeja putih dan celana bahan putih, dengan sandal hitam atau coklat menghasilkan gaya paling dandy yang pernah kamu pakai. Siap-siap dilirik cewek lain.

Gaya lebih preppy

A post shared by Nix Alañon (@nixalanon) on

Tak ingin terlihat terlalu kasual, pakai blazer adalah jawabannya. Penting untuk memilih paduan warna yang tepat. Dalam arti, karena ini adalah pernikahan atau resepsi luar ruangan, pilih warna-warna yang nggak terlalu kaku. Dan yang paling penting juga sebenarnya adalah memilih bahan yang tak terlalu tebal untuk dipakai. Seperti paduan abu-abu, dan kemeja biru untuk dipakai di dalam.

Baca juga: Blazer adalah model jas yang lebih kasual, wajib punya dalam warna-warna ini.

Warna serasi

A post shared by Onin Gaddi (@oningaddi) on

Untuk memperlihatkan nuansa kasual sebuah resepsi luar ruangan, pilih outfit yang berbahan cukup kasual tapi dengan model yang cukup rapi. Memadukan palet warna cukup maskulin sebagai kombinasi atasan dan bawahan juga bisa dicoba. Sekali lagi, warna yang punya kesan ‘outdoor’, seperti coklat. Paduan coklat-coklat, antara celana bahan dan kemeja berbahan tipis bisa membawa nuansa safari yang rapi di resepsi nanti.

Garis-garis andalan

Ingin pakai motif garis-garis, pilih kemeja dengan model agak santai. Supaya tetap sesuai dengan tema resepsi outdoor yang seringnya sih berkesan santai. Lalu padukan dengan celana dengan warna agak terang, seperti coklat. Chinos bisa, tapi jangan sampai memilih model skinny. Dilihatnya aja gerah.

Baca jugaIni ide gaya kasual lainnya untuk datang ke resepsi pernikahan.

Sudah ada 5 ide mix and match, dan rekomendasi outfit yang bisa dipakai untuk menghadiri resepsi pernikahan outdoor. Intinya, bahan yang tepat adalah kunci untuk terlihat nyaman di segala jenis cuaca.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza