Selain Latihan Dumbel, Gerakan Ini Bagus Buat Otot Biceps

Mau punya otot biceps gede? Selain main dumbel, harus rutin juga ngelakuin gerakan-gerakan ini!

Salah satu penunjang penampilan para pria tentu kalau tubuhnya punya otot yang kebentuk. Dari seluruh bagian otot di tubuh kita, yang tergolong mudah untuk dibentuk adalah lengan atas bagian depan, atau otot biceps. Buat ngebentuknya, banyak latihan yang bisa dilakukan. Yang paling umum, menggunakan dumbel dan juga barbel. Tapi kalau mulai bosan atau ngerasa stagnan, banyak latihan lain yang efektif buat ngebentuk otot biceps. Ini lima di antaranya!

Baca juga: Sport-watch Kekinian Buat Teman Olahraga

Chaturangan Dandasana

shutterstock_420977956

Cowok juga butuh olahraga yoga! Selain buat ngelatih pernapasan dan menjaga keseimbangan, banyak gerakan yoga yang bagus untuk bicep. Salah satunya, Chaturanga. Pose yang mirip dengan push-up ini, mengharuskan kedua lengan dan sikumu menempel pada badan, sementara ujung kaki bertumpu di lantai. Seluruh tubuh terangkat dan pastikan punggung dan bokong tegak lurus atau nggak melengkung.

Reverse Plank

poin_2

Gerakan satu ini bagus buat ngelatih otot biceps. Ini adalah kebalikannya gerakan plank, yang mungkin udah familiar buat dilakuin. Yaitu dengan telapak tangan dan jari menapak ke lantai, kedua kaki lurus ke depan, lalu badan di angkat ke atas. Kamu harus mastiin siku menempel ke badan, atau nggak terbuka ke luar. Buat tantangan, coba angkat salah satu kaki untuk lebih ngelatih keseimbangan.

Baca juga: Jenis-jenis Sepatu Olahraga Yang Kamu Wajib Punya

Chin-Up Bar

Poin_3

Kalau ada bar atau tiang melintang, bisa dipake buat latihan chin-up. Kalau pull-up biasa adalah merentangkan tangan dengan genggaman ke arah luar, sementara gerakan ini dengan lengan dibuka selebar bahu dengan genggaman jari menghadap ke tubuh. Tubuh naik sambil dibantu dengan otot perut, lengan harus membentuk siku. Kalau sudah mahir, dagu bakal naik hingga melebihi tinggi bar-nya.

Bicep Curl

poin_4_copy

Selain dumbel dan barbell, kamu perlu juga punya resistance band. Apalagi tali khusus yang elastis ini praktis banget buat disimpen dan dibawa ke mana-mana. Untuk latihan bicep, kamu bisa lakukan dengan menginjak permukaan tali pakai kedua kaki yang dibuka selebar bahu. Lalu naikkan kedua lengan dengan otot bicep, tapi siku harus tetap terjaga berada di samping tubuh.

Baca juga: 5 Parfum Ini Bikin Kamu Wangi Selama Berolahraga

Poundfit

poin_5

Kalau bosan latihan sendiri, saatnya cari pusat kebugaran yang ada kelas Poundfit. Olahraga ini menggunakan ripstix (atau semacam stik untuk bermain drum) yang bakal digunain sepanjang kelas. Tentunya stik tersebut digunakan sebagai beban, supaya saat sepanjang kelas berlangsung otot lengan bekerja dengan maksimal, termasuk otot bicep.

Banyak kan, cara buat latihan bicep? Tinggal variasiin, seminggu sekali minimal lakukan tiga gerakan tersebut!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia