Ngabuburit, Pamerin Keahlian Sulap Kamu

Acara ngabuburit kamu pasti bakal lebih seru dengan permainan sulap yang bikin siapa pun terkesan. Kamu cuma perlu satu set kartu remi.

Ngabuburit bingung mau ngapain? Cobalah beraksi dengan memainkan sulap menggunakan setumpuk kartu remi. Siapa pun pasti gampang dibuat terkesan dengan sulap. Dan aksi kamu ini bisa jadi hiburan seru sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Apalagi kalau di antara banyak mata yang memandang ke arah kamu, salah satunya adalah gebetan kamu.

Belum pernah jadi pesulap? Jangan khawatir. Berikut ini adalah trik sulap sederhana yang bisa kamu pelajari hanya dalam waktu kurang dari 10 menit, dan bakal bikin kamu jadi seperti pesulap jalanan yang selalu bikin kagum banyak orang.

Menebak Kartu Pilihan Teman Kamu

Trik-1

Tingkat kesulitan: Sangat mudah

Trik ini adalah menebak kartu yang diambil oleh teman kamu dan diletakkan di tengah tumpukan kemudian dikocok. Teman kamu bakal bingung bagaimana bisa kamu menebak kartunya yang sudah diacak dalam tumpukan kartu.

Caranya:

1. Dengan kedua tangan kamu, buatlah kipas dari tumpukan kartu remi. Minta teman kamu untuk mengambil satu kartu, suruh dia mengingatnya. (Dalam contoh ini misalkan 10 hati.) Dia boleh menunjukkannya ke teman-teman yang lain tapi jangan ke kamu).

2. Rapikan sisa kartu yang lain lalu bagi dua tumpukan menjadi tumpukan A dan tumpukan B. Minta teman kamu meletakkan kartu pilihan dia di atas tumpukan B. Tanpa ketahuan, intiplah tumpukan paling bawah dari tumpukan A. (Dalam contoh ini misalkan 5 keriting.)

3. Taruh tumpukan A di atas tumpukan B. (Ini artinya kartu 5 keriting berada di posisi atas kartu pilihan teman kamu yang harus kamu tebak.)

4. Minta teman kamu untuk mengocok tumpukan kartu selama 3 kali. (Jika kamu meletakkan kartu pilihan di tengah-tengah, kecil kemungkinan kartu ini akan teracak dari kartu sebelumnya.)

5. Dari tumpukan paling atas, buka satu per satu kartu sampai kamu menemukan kartu yang kamu intip tadi (5 keriting). Jika sudah ketemu, buka kartu setelahnya secara perlahan dan letakkan di depan teman kamu lalu katakan bahwa itu adalah kartu pilihannya. (Yang sudah pasti adalah kartu 10 hati.)

Membuat 4 King Kembali Ke Tumpukan Atas

Trik-2

Tingkat kesulitan: Mudah

Trik ini menunjukkan ke teman kamu bahwa dengan menyelipkan 3 kartu king di antara tumpukan kartu secara acak, kamu bisa membawanya kembali berjejer di atas tumpukan kartu seperti sedia kala.

Caranya:

1. Ambil 4 kartu King (hati, sekop, keriting dan wajik) dan buatlah membentuk kipas. Tapi tunggu dulu, tambahkan lagi 3 kartu apa pun dan sembunyikan di kartu king yang terletak paling belakang. Agar tidak terlihat, kamu harus berlatih menyejajarkan 4 kartu di tumpukan paling belakang kipas.

2. Tunjukkan ke teman kamu. Ia pasti akan mengira kamu hanya menunjukkan 4 kartu King kepadanya. Padahal di situ seharusnya ada 7 buah kartu. (4 kartu King dan 3 kartu lain.)

3. Rapikan 7 kartu tersebut secara cepat lalu letakkan di atas tumpukkan kartu yang lain. Teman kamu pasti akan menyangka bahwa di atas tumpukkan kartu tersebut terdapat 4 kartu King.

4. Katakan pada teman kamu bahwa kamu akan menyelipkan 3 kartu King teratas di sela-sela tumpukan kartu secara acak. Lakukan satu persatu. Kini, teman kamu akan menyangka bahwa di tumpukan paling atas hanya tersisa 1 King, sementara 3 lainnya sudah tersebar di antara tumpukan kartu.

5. Letakkan tumpukan kartu di atas meja, lalu untuk efek dramatis, ketuk tumpukan kartu itu 3 kali. Lalu buka satu per satu bagian atas tumpukan hingga 4 kartu King terbuka, dan teman kamu akan terkejut melihatnya.

As Selalu Di Atas

Trik-3

Tingkat kesulitan: Sedang

Trik ini menunjukkan ke teman-teman kamu kalau dengan membagi empat tumpukan kartu, maka kartu As akan selalu muncul di tumpukan paling atas, walau teman kamu sudah mengacaknya.

Caranya:

1. Sebelum memulai permainan, atur 4 kartu As agar berada di posisi paling atas tumpukan kartu tanpa diketahui siapa pun. Lalu bagi tumpukan menjadi 4 bagian dimulai dari tumpukan terbawah kartu; (dari kiri kamu, ke kanan) tumpukan A, B, C dan D. Dalam hal ini, tumpukan A adalah ¼ tumpukan terbawah, B adalah ¼ nya lagi dan D adalah ¼ tumpukan teratas (di mana terdapat 4 kartu As yang tidak diketahui siapa pun).

2. Minta teman kamu mengacak kartu dimulai dari tumpukan A, dengan cara meletakkan satu per satu kartu paling atas ke bagian bawah tumpukan sebanyak 3 kartu. Lalu letakkan satu kartu paling atas berikutnya di atas tumpukan B, satu kartu selanjutnya di atas tumpukan C, dan satu kartu selanjutnya lagi di atas tumpukan D. Terakhir, letakkan tumpukan A di samping kanan (sisi Anda) tumpukan D.

3. Minta teman kamu yang lain untuk melakukan hal yang sama dari tumpukan B. Lalu minta ia meletakkan tumpukan kartu B di samping kanan tumpukan A. Begitu selanjutnya hingga teman Anda yang keempat melakukan hal yang sama untuk tumpukan D dan meletakkannya di sisi kanan tumpukan C.

4. Kini, empat tumpukan sudah teracak dan berjajar di atas meja.

5. Untuk bikin efek dramatis, ketuk masing-masing tumpukan sebanyak 3 kali. Lalu buka satu per satu kartu paling atas dari masing-masing tumpukan. Jika kamu melakukannya dengan benar, kini di setiap tumpukan akan terbuka satu kartu As.

Nah, keren kan? Temen-temen kamu pasti nggak bakal nyangka kalau kamu ahli juga di trik sulap. Cobain, yuk sore ini!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza