• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Mudik Seminggu, Packing Dengan 4 Cara Ini Biar Lebih Praktis

Mudik Seminggu, Packing Dengan 4 Cara Ini Biar Lebih Praktis

Pulang kampung, atau mudik, secara prinsip tidak lama. Jadi, buat apa bawa pakaian banyak-banyak?

Bagaimana mekanisme atau strategi packing yang efisien saat kita akan berangkat mudik seminggu? Tentu ini ditentukan oleh gaya berpakaian tiap orang, aktivitas apa saja yang akan dilakukan di kampung halaman, sampai bagaimana cuaca di kampung halaman nanti. Karena, sebagai daerah tropis tentu pertimbangan pakaian apa saja yang harus dibawa menjadi cukup banyak.

Tapi, beberapa perhitungan berikut bisa dipertimbangkan. Dari pertimbangan-pertimbangan ini kita akan tahu berapa pasang baju dan celana yang bisa dibawa.

Untuk berangkat mudik dan kembali ke kota


Pertama, pakaian untuk berangkat dan pulang mudik sebaiknya dua pasang yang berbeda. Tapi, bisa saja, celana yang dipakai untuk berangkat mudik dipakai lagi. Tinggal ganti kemejanya saja saat akan kembali ke kota. Biarkan celananya diangin-anginkan, atau kalau sempat di-laundry agar bisa dipakai saat pulang ke kota. Di sini kita dapat satu celana, dan 2 kemeja. Siapkan satu jaket, model hoodie juga boleh untuk menghangatkan tubuh di perjalanan mudik atau kembali ke kota.

Baca juga:Cara menangin hati cewek idaman sesuai zodiaknya

Pakaian untuk lebaran dan jalan-jalan


Harus berbeda juga. Sepasang kemeja dan celana yang bersih yang mungkin bisa bertahan sampai hari kedua. Celananya sebisa mungkin dipakai sampai hari ketiga. Jadi untuk tiga hari lebaran, hanya perlu 1 celana dan 3 kemeja berbeda. Tiga kemeja berbeda ini bisa saja 1 kemeja koko untuk lebaran hari pertama, dan dua kemeja bermotif untuk lebaran hari kedua dan ketiga. Kombinasi yang pintar akan membantu kita dalam proses berkemas.

Pakaian di rumah


Pakaian untuk di rumah saja tentu harus dibedakan dengan pakaian untuk jalan-jalan ke luar. Untuk kepentingan ini, siapkan 2 celana pendek yang nyaman dan mungkin 4 sampai 5 kaos yang siap dipakai hingga kotor. Ini termasuk pakaian yang akan dipakai tidur, lho. Tapi bila sudah beraktivitas seharian dengan kaos yang sama, tentu kita harus punya kaos berbeda untuk dipakai tidur. Tidak ada yang mau tidur dengan kaos yang mungkin sudah ditempeli debu dan keringat seharian.

Pakaian dalam


Ini termasuk kaos dalam warna putih 3-4 buah untuk seminggu penuh, kalau kita tipe yang harus memakai kaos sebelum memakai kemeja. Celana dalam untuk stok seminggu dan mungkin 3 pasang kaos kaki. Sepasang untuk perjalanan mudik, dua pasang untuk berganti-ganti pakai selama berlebaran atau berjalan-jalan lainnya.Tentu bersilaturahmi dengan keluarga besar beberapa hari, kaki tidak akan segar bila harus memakai kaos kaki itu-itu melulu.

Baca juga:5 fashion item untuk tampil gaya sekeluarga saat lebaran

Jadi, bila ingin dirangkum, mudik seminggu penuh kita hanya perlu 2 celana panjang, 4 kemeja, 2 celana pendek, 5 kaos oblong, 4 kaos putih sebagai pakaian dalam, 6 celana dalam untuk seminggu, dan 3 kaos kaki untuk dipakai seminggu, dan 1 jaket untuk menemani perjalanan mudik. Kalau dikira-kira, semuanya masuk ke koper kecil bahkan masih menyisakan tempat.

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza