• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Mudik Kamu nggak Akan Membosankan Kalau Bawa 5 Gadget ini

Mudik Kamu nggak Akan Membosankan Kalau Bawa 5 Gadget ini

Bagi kamu yang menjalankan mudik tahun ini, biasanya ada berbagai macam cara yang bisa ditempuh. Lewat jalur darat dengan mobil pribadi, atau naik angkutan umum. Tentunya, masing-masing punya sisi positif dan negatifnya. Contohnya, semakin cepat dan nyaman transportasi kamu, biasanya harganya akan makin mahal. Terlebih, harga jelang lebaran biasanya memang melonjak. Setelah sukses menentukan mau… View Article

Bagi kamu yang menjalankan mudik tahun ini, biasanya ada berbagai macam cara yang bisa ditempuh. Lewat jalur darat dengan mobil pribadi, atau naik angkutan umum. Tentunya, masing-masing punya sisi positif dan negatifnya. Contohnya, semakin cepat dan nyaman transportasi kamu, biasanya harganya akan makin mahal. Terlebih, harga jelang lebaran biasanya memang melonjak.

Setelah sukses menentukan mau mudik naik apa, jangan sampai persiapan kamu jadi kurang matang karena terlalu mendadak. Membawa gadget pun wajib hukumnya. Selain bisa menemani kamu di perjalanan, kadang gadget bisa jadi penolong untuk menghindari macet. Beberapa gadget yang nggak boleh kamu lupakan, di antaranya:

Smartphone

iphone

Obviously. Jangan sampai kamu ketinggalan benda yang satu ini. Walaupun kamu termasuk gadget freak yang punya lebih dari satu gadget, ada baiknya untuk membawa semuanya. Alasannya, smartphone bisa melakukan banyak hal. Selain bisa jadi alat komunikasi, smartphone juga bisa menjadi alat anti nyasar dengan aplikasi-aplikasi yang bisa membantu di perjalanan seperti Waze atau Google Maps. Kamera pada smartphone juga bisa membantu kamu mengabadikan beberapa momen seru selama perjalanan nanti.

Kamera Digital atau Polaroid

Yang namanya mudik, pasti bakal bersua dengan keluarga besar yang sudah lama banget nggak ketemu. Nggak mau dong momen indah ini dilewatkan begitu saja dan nggak diabadikan? Makanya, jangan lupa bawa kamera digital, atau kamera mirrorless kesayangan kamu. Memang sih kamera smartphone sering dirasa cukup, tapi nggak ada salahnya mengabadikan foto keluarga dalam bentuk yang lebih bagus lagi. Apalagi, jika kamu punya kamera polaroid yang bisa dibawa ke mana saja. Sehabis foto, hasilnya bisa langsung kamu berikan ke kakek-nenek kamu. Mereka pasti senang deh!

iPad atau tablet

ipad

Buat kamu yang mudik menggunakan angkutan umum, atau naik mobil tapi nggak nyetir, penting banget buat bawa gadget ini. Selain bisa buat main game-game seru, membawa tablet juga bisa membantu kamu buat nonton film kesayangan kamu. Cukup matikan paket datanya, biasanya akan membuat daya tahan baterai tablet kamu tahan lebih lama. Jika mulai bosan dengan film, kamu bisa melanjutkan baca e-book yang sudah terbengkalai berbulan-bulan lamanya.

Power Bank

powerbank

Gadget ini sebenarnya sama pentingnya dengan smartphone. Bahkan bisa dibilang, mereka nggak bisa lepas dari satu sama lain. Bayangin deh, biasanya perjalanan mudik menghabiskan setidaknya 5 jam ke atas. Sebesar apapun kapasitas baterai smartphone kamu, pasti akhirnya akan habis juga. Nah daripada bete kehabisan baterai saat sedang mati gaya, bawalah power bank. Nggak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian THR kamu untuk beli power bank baru dengan kapasitas yang cukup oke. Ya, 10.000 mAH cukup lah.

T Listrik/Kabel Rol

kabelt

Yang namanya mudik, pasti nggak jauh-jauh dari pulang ke kampung. Biar nggak berebutan colokan dengan sanak saudara kamu yang lain, ya boleh lah bawa kabel rol sendiri dari rumah. Apalagi jika kamu mudik menggunakan mobil pribadi, dan masih banyak tempat kosong untuk membawa kabel rol. Walaupun terdengar sepele, tapi percayalah, gadget ini nggak kalah penting dibanding yang lain. Eksistensi media sosial kamu harus terus terjaga, walaupun sedang di desa.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza