Hidup Sehat Dengan 5 Minuman Pengganti Kopi Ini

Kamu penggemar Kopi? Sekarang kamu bisa hidup lebih sehat dan tetap semangat dengan 5 minuman pengganti kopi ini.

Konsumsi kafein secara berlebihan sangat nggak dianjurkan untuk kesehatan karena selain meningkatkan tekanan darah, fungsi jantung kamu juga akan terganggu. Akan tetapi, rasanya terlalu berat jika harus melewati pagi hari tanpa secangkir kopi hangat. Kopi di sore hari juga biasanya sangat dibutuhkan untuk mengurangi rasa ngantuk, dan jika kamu adalah pecinta kopi, maka rutinitas ini akan sulit dihilangkan. Untungnya, ada beberapa alternatif pengganti kopi yang bisa tetap membuat kamu semangat tanpa harus mengorbankan kesehatan kamu. Yuk kita lihat!

Green Tea

Pengganti KopiSumber: Freephotocc

Teh hijau merupakan alternatif pengganti kopi yang baik karena dapat menghilangkan rasa ngantuk dengan kandungan kafein yang lebih sedikit. Teh hijau juga mengandung antioksidan alami yang dapat menyehatkan kulit serta membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Dan yang paling penting buat para wanita, mengonsumsi teh hijau tanpa gula secara rutin juga sangat berkhasiat untuk menurunkan berat badan, loh!

Jus Pisang

Pengganti KopiSumber: Public Domain Pictures 

Kandungan vitamin A, C, B6, dan mineral lain dalam buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Sebagai pengganti kopi, buah pisang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga badan akan terasa lebih segar. Selain itu, jika kopi dapat mengurangi daya ingat, pengonsumsian pisang secara rutin justru dapat memperkuat daya ingat loh.

Dark Chocolate

Pengganti KopiSumber: Alex Rabbit

Kandungan zat besi dan magnesium yang ampuh menghilangkan rasa ngantuk dan membangkitkan semangat membuat dark chocolate menjadi pilihan yang ideal untuk menggantikan kopi. Selain bisa mengusir rasa ngantuk, dark chocolate juga bisa mengurangi tekanan darah dan stress. Nggak hanya itu, kandungan kafein di dalam dark chocolate juga bisa membantu melindungi kulit kamu dari matahari dan mengurangi resiko kanker kulit.

Coconut Water

Pengganti KopiSumber: Shedreamsinpink 

Air kelapa dikenal sebagai alternatif minuman olahraga yang sangat baik karena merupakan minuman isotonik alami. Sebagai pengganti kopi, kandungan mineral dan potasium dalam air kelapa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi tubuh. Agar lebih berkhasiat, air kelapa yang dikonsumsi harus berasal dari buah kelapa yang masih muda. Minuman ini juga dikenal dapat menurunkan tekanan darah dan sangat bermanfaat bagi jantung.

Kombucha

Pengganti Kopi

Nama kombucha mungkin masih terdengar asing di kalangan masyarakat Indonesia. Kombucha adalah nama jamur yang dapat difermentasi dan dijadikan minuman teh yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk lebih jelas, kalau kita mengenal Yakult sebagai minuman fermentasi dari susu, maka kombucha adalah minuman fermentasi dari teh. Selain menyegarkan, kombucha memiliki fungsi untuk melancarkan alat pencernaan, mengurangi stres, dan juga membantu menawarkan racun dalam tubuh.

Baca juga: 5 Makanan Enak ini Ternyata Rendah Kalori!


Nah, sekarang kamu bisa mulai mengurangi kecanduan kamu terhadap kopi tapi tetap bisa semangat dengan gaya hidup yang lebih sehat. Kalau belum punya blender untuk bikin minuman sehat sendiri, kamu bisa beli di sini dengan cicilan 0% loh!

Categorised in: ,

This post was written by Keimmy Xu