Mau Ikutan Race Tamiya? Dateng Aja Ke Tempat Ini

Tunjukin kehebatan Tamiya rakitan kamu di tempat race tamiya yang masih banyak dikunjungin para penggemar mobil mini 4WD ini di Jakarta.

Setiap penggemar Tamiya pasti butuh lintasan atau track Tamiya buat nguji kecepatan atau buat unjuk gigi di arena balapan. Tapi, sebagai hobi yang baru muncul lagi setelah sekian lama ngilang, nyari track Tamiya jadi tantangan tersendiri. Hobi kamu ini nggak bakal tersalurkan tanpa track dan lawan yang kompetitif. Karena hal paling seru dari hobi Tamiya ini adalah ketika kamu bisa kumpul bareng temen-temen yang punya satu hobi buat bertukar tips dan trik, apalagi kalo kamu berhasil jadi pemenang di lintasan. Nah, beberapa tempat di Jakarta ini ternyata nyediain track Tamiya dan jadi tempat kumpulnya para penggemar hobi ini, bahkan kadang sering digelar ajang race Tamiya. Coba aja kunjungi salah satu dari tempat berikut ini buat ngetes kehebatan Tamiya kamu plus kenalan sama temen-temen baru dengan hobi yang sama.

1. Pondok Bambu Square

A photo posted by wasistya mahadarma (@wasistya) on

Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta Timur, kamu bisa gabung dengan para penggemar Tamiya lainnya di Pondok Bambu Square atau yang lebih dikenal dengan PBS. Di sini adalah basecamp-nya para antusias Tamiya, karena terdapat track Tamiya yang lumayan panjang tempat mereka bisa ngetes kehebatan mini 4WD mereka. Hampir tiap minggu PBS bikin race kelas STB (Standart Tamiya Box) atau STO 100 (Standart Original 100%). Track di PBS ini memang cukup terkenal karena punya lintasan yang konon susah ditaklukin. Buat para penggemar Tamiya, ini jadi tantangan tersendiri.

2. Season City

Buat kebanyakan penggemar Tamiya yang sering beli Tamiya dan aksesorinya lewat online, pasti tau yang namanya Dolphin Tamiya. Ternyata toko ini punya toko fisiknya lho di Season City dan Kalibata Mall. Nah, di Dolphin Tamiya Season City ini tersedia track yang bisa kamu dan teman-teman kamu pakai kapan aja tanpa biaya apa pun. Jadi, selain kamu bisa nguji berbagai aksesori Tamiya yang kamu beli di toko ini, kamu juga bisa ikutan race Tamiya yang sering digelar di sini, khususnya buat kelas STB. Di samping itu, ada banyak toko-toko Tamiya lainnya yang tersebar di Season City.

3. Teras Kota

A photo posted by Tamiya hobby club (@tamiya.id) on

Kamu yang tinggal di daerah BSD Serpong, nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Di Teras Kota, ada track Tamiya yang cukup menantang buat kamu coba. Nggak cuma satu, kadang ada dua track yang digelar di Teras Kota, dan masing-masing track tersebut punya karakter yang berbeda. Jadi layak buat kamu cobain dua-duanya. Tempat nongkrong yang seru buat penggila Tamiya ini bisa dibilang cukup fancy, karena interior Teras Kota yang modern, kamu akan merasa nyaman main Tamiya seharian di sini. Tempatnya cukup lapang dan dingin, selain itu juga dialasi karpet, jadi aksesori Tamiya kamu nggak bakal mental jauh kalo keluar dari track.

4. Blok M Square

A photo posted by Janitra (@janitrafavian) on

Sejak mal ini pertama berdiri, banyak pencinta mainan yang sering nongkrong di Blok M Square, karena di sini banyak terdapat toko-toko penjual mainan buat para kolektor. Dari mulai die-cast, action figure, remote control sampai Tamiya. Dan nggak jarang banyak mainan-mainan vintage atau langka bisa kamu temuin di sini. Aksesnya pun gampang dijangkau, karena Blok M Square cuma beberapa langkah dari terminal bus Blok M. Sesampainya di Blok M Square, langsung aja naik ke lantai 3 dan cari toko yang bernama Corner Hobby Shop yang jadi tempat nongkrongnya Blok-M Boys (sebutan untuk racer Blok-M). Di depan toko inilah track Tamiya terpasang untuk siapa aja yang mau main. Kamu bahkan bisa beli dan langsung main sepuasnya gratis! Setiap hari Rabu, biasanya di sini digelar race Tamiya untuk kelas STB, sementara hari Kamis buat kelas STO.

5. Pasar Bintaro Sektor 2

Buat warga TangSel, kamu bisa ngumpul di Arena Tamiya yang terletak di Pasar Bintaro Sektor 2. Sejak dibuka awal tahun ini, tempat ini lumayan rame dikunjungin penggemar Tamiya di sekitar Bintaro. Lintasan Tamiya bertipe high speed ini cocok buat kamu yang pengen nge-test kecepatan Tamiya kamu atau tanding sprint dengan lawan-lawan kamu. Sang pemilik toko Tamiya di tempat ini mengklaim kalo lintasannya termasuk super panjang. Sesekali, di tempat ini juga digelar race Tamiya.

Baca juga: Jangan Ngaku Suka Banget sama Tamiya Kalau Nggak Tahu 7 Fakta Penting Ini!

Nah, nggak bingung lagi kan nyari tempat buat unjuk gigi kecepatan Tamiya rakitan kamu? Atau sekadar pengen nongkrong bareng sama para penggemar mobil mini 4WD ini? Nggak masalah. Ajak aja temen atau gebetan kamu buat liat kehebatan Tamiya kamu melesat di lintasan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza