Mau Ditaksir Cewek? Upgrade Diri Kamu dengan 5 Cara Mudah Ini

Masih jomblo? Baiknya segera bercermin, apa di diri kamu yang harus direvisi dikit untuk jadi lebih menarik? Coba deh upgrade diri kamu.

Menjadi pribadi yang oke dan menarik itu nggak dari lahir, nggak terjadi semalam, bahkan sebulan. Butuh proses, butuh belajar dan butuh banyak penyesuaian. Masih jomblo sampai sekarang? Mungkin itu masalahnya, pribadimu kurang menarik sehingga nggak punya daya tarik yang menarik perhatian orang lain.

Apa di sini maksudnya mengubah kepribadian dan jadi orang lain yang bukan kita? Pasang topeng? Bukan begitu sih maksudnya. Lebih kepada menjadi versi terbaik dari diri kita saja. Logikanya, ingin disukai ya kita harus jadi pribadi yang mudah disukai. Dan menjadi versi terbaik dari diri kita itu kadang semudah melihat apa yang sudah kita punya, dan meningkatkan diri kita dari situ. Dari semua tips yang pernah kamu baca, mulai dengan 5 hal di bawah ini.

Punya skill atau selalu punya ide menarik

Orang kreatif dan banyak ide itu nggak membosankan. Singkatnya, cowok yang punya keterampilan itu bakal lebih disukai cewek daripada yang nggak paham apa-apa, atau nggak bisa apa-apa. Nggak perlu bisa banyak hal. Nggak perlu jago soal semuanya. Misalnya nih, bisa nyetir, bahasa inggris nya oke, bisa masak, dan yang lain. Setidaknya kamu terlihat sebagai manusia yang punya minat akan sesuatu dalam hidupnya. Jadi hidupmu ada semangatnya gitu, lho. Sudah punya satu keterampilan atau minat itu? Tanya aja diri sendiri, kamu paling mahir di bidang apa.

Baca juga: Kembangkan minat, ide kreatif, dan kemampuanmu menjadi uang tambahan!

Jadi pendengar yang baik

Percaya nggak percaya, banyak kasus cowok yang jadian dengan cewek incerannya yang diawali dengan sesi curhat. Yang jelas, si cewek yang curhat. Dan si cowok setia jadi pendengar yang baik, dan kadang-kadang memberikan nasihat saat dibutuhkan. Intinya apa? Jadi cowok yang betah dengerin curhat cewek itu semacam wajib hukumnya. Karena dari situ, si cewek biasanya mulai percaya dan merasa dekat karena dia bisa ngobrolin apa aja dengan kita. Logika yang mudah dan asik, tapi belum banyak yang percaya. Apakah kamu berpotensi jadi cowok yang asik jadi teman curhat?

Pribadi yang dewasa

Poin ini masih ada hubungannya dengan poin sebelumnya. Kenapa? Untuk bisa jadi cowok yang betah dengar curhat cewek, meski sebenarnya dibetah-betahin karena kita juga naksir dengan dia, sedikit banyak harus bisa jadi pribadi yang tenang, sabar, dan nggak mudah terpancing emosi. Sampai sekarang pun, tanya aja semua cewek kenalanmu, semua pasti mencari cowok yang dewasa. Melatih diri menjadi pribadi yang tenang dan nggak mudah terpancing emosi, bisa jadi awal.

Rajin bergaul

A post shared by Igee Okafor (@igeeokafor) on

Cowok yang asyik itu, kalau kata banyak orang, yang pikirannya terbuka. Dan pikiran terbuka itu biasanya datang dari pribadi yang juga mau membuka diri. Bagaimana jadi pribadi yang mudah membuka diri alias nggak tertutup? Rajin-rajin bergaul, perluas network, rajin baca, berkenalan dengan siapa pun, berteman dengan orang-orang yang mampu meningkatkan kualitas kita sebagai manusia. Mudahnya sih, kalau punya teman yang menurut kamu keren karena dia kreatif, nggak pelit bagi ilmu, nggak sombong, nah itu tipe teman yang wajib dijaga. Karakter yang baik itu biasanya menular.

Merawat diri

Bukan jadi kelewat perlente lalu narsis abis-abisan, ya. Gampangnya sih, tampil rapi. Nggak usah heboh, rapi aja dulu cukup. Faktanya, 99% orang di luar sana lebih melihat kita meyakinkan dan ramah saat melihat kita dengan gaya yang rapi. Dan sebenarnya sih, dengan bisa selalu rapi (termasuk merapikan rambut, mencukur kumis), kita juga menunjukkan bahwa kita menghargai orang yang melihat kita. Cowok yang rapi, 90% lebih pasti dilirik cewek. Sisanya? Lengkapi dengan 4 poin di atas.

Baca juga: Merawat diri termasuk dengan rajin olahraga, bahkan bisa di rumah lho.

Dijamin, sesudah ini nggak hanya kamu jadi pribadi yang lebih menarik untuk diri sendiri, tapi juga orang lain di sekitar. Biasanya akan jadi lebih mudah untuk menarik perhatian lawan jenis

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza